Kuku yang indah dan terawat memang menarik dan membuat Anda tampil cantik. Jika Anda adalah seseorang yang ingin memamerkan kuku Anda tetapi bingung dengan bentuk ideal yang membuat kuku Anda menarik, lihatlah jenis bentuk kuku yang bisa Anda pilih.

Anda dapat mencapai bentuk apa pun, apakah oval, bulat, stiletto, persegi, squoval, almond, atau balerina. Jadi, ucapkan selamat tinggal pada kuku yang tidak terawat dan kotor. Memiliki kuku yang terawat sempurna bukanlah suatu cobaan, dan Anda dapat melakukannya oleh ahlinya atau dengan mencobanya di rumah Anda.

Bagaimana Jika Saya Tidak Dapat Menumbuhkan Kuku?

Sekarang, Anda mungkin berpikir, karena Anda tidak dapat menumbuhkan kuku Anda, Anda tidak dapat berbuat banyak dengannya selain dari putaran dasar. Yah, saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa itu tidak benar! Berikut beberapa tips untuk Anda yang menderita patah kuku.

  • Kuku Akrilik: Bila Anda memiliki kuku yang sangat rapuh, dan Anda ingin menggunakan berbagai pilihan bentuk kuku, sebaiknya Anda menggunakan kuku akrilik. Mereka cukup kokoh, dan kemungkinan mereka pecah sangat kecil.
  • Gel Nail Polish: Saya pribadi suka mendapatkan kuku gel. Pertama, itu bertahan lebih lama dari sekadar cat kuku biasa, dan kilau cat kuku yang disukai semua orang tetap ada sepanjang waktu! Keuntungan besar lainnya untuk semua wanita dengan kuku lemah adalah membuat kuku Anda jauh lebih kuat dengan menambahkan lapisan ekstra. Jangan mengupasnya, apa pun yang terjadi! Rendam dalam aseton dan keluarkan sesuai kebutuhan. Anda dapat menemukan tutorial langkah demi langkah terperinci tentang cara menghapusnya di sini.
  • Minyak Kuku Kutikula: Banyak orang cenderung mengabaikan penggunaan ini, tetapi ini membantu membuat kuku tumbuh lebih kuat dan membuatnya tetap sehat. Biasakan untuk menerapkannya setiap malam sebelum tidur.

Jenis Bentuk Kuku

1. Kuku Bentuk Persegi

 Ini mungkin bentuk yang paling mudah untuk dipertahankan. Jika Anda menginginkan perawatan yang rendah tetapi tetap ingin kuku Anda terlihat bagus, ini mungkin bentuk yang cocok untuk Anda. Ini juga sangat mudah dilakukan.

Bentuk saja persegi pada awalnya, lalu ikuti lekukan alami ujung jari Anda. Ini adalah tampilan terbaik bagi mereka yang merasa sulit untuk menumbuhkan kuku.

Paling Cocok Untuk: Semua jenis jari.

2. Kuku Berbentuk Oval

Ini dianggap sebagai bentuk yang lebih tradisional. Itu sangat populer di akhir 1900-an dan awal 2000-an. Bentuk kuku ini memberikan kuku Anda penampilan yang sangat elegan. Untuk mendapatkan bentuk kuku ini, kikir di sekitar sisi untuk mendapatkan bentuk seperti telur. Ini bagus untuk mereka yang memiliki jari pendek karena membuat jari terlihat lebih panjang.

Paling Cocok Untuk: Jari-jari pendek.

3. Kuku Berbentuk Persegi

Kuku ini berbentuk persegi di ujungnya. Ini mungkin salah satu bentuk kuku paling populer. Ini adalah pilihan yang baik sejauh bentuk kuku digunakan karena risiko patahnya lebih kecil karena mengikuti lebar alami kuku Anda. Untuk mendapatkan kuku-kuku ini, rapikan, dan dengan menggunakan pengkikir kuku, bentuklah lurus. Bersihkan tepi jika ada kekasaran.

Paling Cocok Untuk: Jari-jari panjang dengan bantalan kuku lebar.

4. Kuku Berbentuk Squoval

Variasi bujur sangkar dan oval, squoval atau bujur sangkar lunak, adalah pilihan populer lainnya di dunia bentuk kuku. Meskipun lebih mudah diatur karena tepinya yang membulat, kelas bentuk persegi masih tetap seperti apa adanya. Untuk kuku-kuku ini, bentuk kuku Anda dalam bentuk oval seperti biasanya, lalu bentuk di ujungnya untuk sedikit memanjang.

Paling Cocok Untuk: Semua jenis jari.

5. Kuku Berbentuk Almond

Yang ini sangat mirip dengan bentuk oval, hanya saja sedikit lebih runcing di bagian atas. Ini lebar di bagian bawah dan ramping di sepanjang sisi. Kalau dipikir-pikir, dibutuhkan penampilan almond yang sebenarnya. Untuk mencapai ini, temukan titik tengah di ujung kuku dan bentuk kedua sisinya sehingga membuat puncak di titik tengah. Kemudian ratakan, agar tidak ada ujung yang tajam.

Paling Cocok Untuk: Jari-jari pendek.

6. Kuku Berbentuk Stiletto

Anda perlu beberapa nyali untuk melakukan yang satu ini. Ini tidak terlalu umum, tetapi selebritas seperti Rihanna selalu menggunakan tampilan ini. Bentuk kuku ini membuat kuku Anda terlihat panjang dan ramping. Sama seperti dalam kasus kuku almond, temukan titik tengah dan mulailah mengarsipkan dari setiap sisi untuk memenuhi titik tersebut. Bentuk kuku ini dapat menyebabkan kuku mudah patah sehingga terbaik untuk menggunakan kuku akrilik atau gel untuk yang satu ini.

Paling Cocok Untuk: Semua jenis jari.

7. Kuku Berbentuk Balerina

Ini adalah versi yang lebih halus dari bentuk kuku stiletto. Ini mengikuti teknik pembentukan yang sama. Temukan titik tengah dan kikir kuku di sepanjang sisi ke titik itu. Setelah itu, sesuaikan tipsnya. Bukankah itu terlihat seperti sandal balerina? Yang ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin melakukan sesuatu yang berani, tetapi tetap membuatnya nyaman. Karena kuku harus panjang untuk jenis bentuk kuku ini, disarankan agar Anda menggunakan kuku akrilik atau gel. Ini adalah favorit Kylie Jenner.

Paling Cocok Untuk: Semua jenis jari.

Baca Juga :

Bentuk – Bentuk Kuku yang Lagi In Musim Ini!

Panduan Lengkap Anda untuk Kuku Sehat

4 Kondisi Kuku Ini Dapat Menjadi Tanda Masalah Kesehatan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan