Buat kamu para pecinta hewan, sudah saatnya memelihara hewan kesayanganmu di rumah. Banyak studi membuktikan, hewan peliharaan yang kamu sukai akan membuatmu merasa senang dan berdampak baik pada tubuhmu. Penelitian terdahulu juga pernah mengungkap bahwa anjing dan kucing dapat menawarkan manfaat kesehatan bagi pemiliknya, hal tersebut berkaitan dengan cara memerangi stress. Berikut keuntungan memelihara hewan kesayangan di rumah,

Dapat Menurunkan Kolesterol

water; drinking; woman; drink; bottle; fitness; sport; female; girl; young; training; summer; exercise; healthy; outdoor; fit; beautiful; workout; people; adult; caucasian; athlete; nature; person; women; lifestyle; sports; outside; thirsty; runner; running; active; jogging; park; brunette; leisure; recreation; attractive; run; forest; resting

Untuk kamu yang malas berolahraga, dengan rutin berjalan bersama hewan peliharaan kesayanganmu seperti anjing atau kucing membantu tubuhmu menurunkan kadar kolesterol. Berjalan-jalan sendiri pun dapat melonggarkan pembuluh darah sehingga darah mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh. Kebayang jika kamu berjalan-jalan dengan hewan peliharaan dengan hati yang senang, bukan?

Dapat Meringankan Stress

n-stress-628x314

Perlu kamu ketahui, hormon oksitosin dalam tubuhmu akan terlepas dan kamu akan merasa lebih bergembira ketika bermain bersama hewan peliharaan. Dengan melihat tingkah lucu dari hewan peliharaanmu akan membuat suasana hatimu senang dan sejenak bisa melupakan masalah-masalah yang datang di hidupmu. Memiliki hewan peliharaan juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik dari sebelumnya dan juga memotivasimu agar bisa mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

Dapat Mengurangi Tekanan Darah

inspirasi-sehat-di-pagi-hari

Sebuah penelitian menunjukkan dengan membelai anjing atau kucing dapat menurunkan tekanan darah.

Membuatmu Lebih Rajin

xslide8-jpg-pagespeed-ic-o0iud5ofxt

Memiliki hewan peliharaan membuat kita sadar bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk menjaganya. Mulai dari memberi makan, memandikan hewan peliharaan, mengajak jalan-jalan, dan lain sebagainya. Dengan begitu kita akan terbiasa untuk beraktivitas dan tidak bermalas-malasan saja. Hal tersebut akan menjadi suatu hal yangs angat baik jika menjadi kebiasaan. Tubuhmu pun akan sehat karena sering bergerak.

Dapat Meningkatkan Interaksi Sosial

friends

Penelitian membuktikan bahwa seseorang dewasa yang memiliki ikatan dekat dengan hewan peliharaan akan memiliki tingkat toleransi kepada sesame lebih tinggi dibandingkan yang tidak. Hal tersebut juga bermanfaat untukmu dengan bergabung bersama perkumpulan atau komunitas hewan, hubungan sosialmu juga semakin terupgrade.

 Baca juga Mau Selalu Tampil Cantik dan Sehat ? Mulailah Dari Melakukan Kebiasaan Kecil Ini Sebelum Tidur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari