Bepergian dan tetap bugar selalu berjalan beriringan. Sudah menjadi fakta yang diketahui secara luas bahwa bepergian adalah kata lain untuk memanjakan diri sendiri. Ketika Anda meluangkan waktu dari rutinitas Anda untuk bepergian ke tujuan favorit Anda, baik sendirian atau bersama pasangan atau teman Anda, tetap bugar sangat diperlukan; karena Anda harus kembali ke rumah sepenuhnya segar dan direvitalisasi, daripada lelah dan kelelahan.

Anda perlu menjaga kesehatan saat bepergian agar tetap energik. Untuk itu, berikut adalah beberapa kiat pro yang akan membantu Anda menjaga diri sendiri dan tetap bugar saat bepergian:

  1. Pilih latihan Anda dengan bijak

Saat bepergian, tidak ada yang mau menghabiskan waktu berjam-jam untuk berolahraga, jadi pendekatan termudah adalah menemukan latihan yang memberikan hasil maksimal dengan sedikit masukan. Anda dapat memilih latihan yang berfokus pada latihan beban multi-sendi utama, karena Anda dapat membakar lebih banyak kalori dalam waktu yang lebih singkat. Dengan cara ini, Anda akan meluangkan banyak waktu untuk diri sendiri untuk menikmati perjalanan Anda. Anda dapat memilih olahraga dasar seperti bersepeda, hiking, jalan-jalan, atau menjelajahi tempat dengan berjalan kaki, yang dapat menambah kenangan Anda.

  1. Berjalan! Berjalan! Jalan kaki

Kapan pun dan di mana pun memungkinkan, lewati bus, taksi, atau kereta api, dan jalan kaki. Ini tidak hanya akan membantu Anda tetap bugar tetapi juga akan membuat Anda tetap aktif. Berjalan melalui berbagai tempat juga akan membantu Anda menemukan daerah tersebut, budayanya, dan orang-orangnya dengan cara yang lebih baik. Anda mungkin menemukan toko suvenir yang bagus, jalan yang unik, atau restoran yang luar biasa! Dan siapa tahu, Anda bisa mendapatkan teman juga.

  1. Menjaga pola makan yang sehat

Memiliki pola makan yang baik saat bepergian adalah hal yang paling penting. Menjaga pola makan yang konsisten saat bepergian bisa jadi sulit, dan sebaiknya Anda tidak bergantung pada satu jenis makanan saja. Cobalah masakan yang berbeda, dengan mengingat preferensi dan alergi makanan Anda, jika ada. Makan untuk mengisi tubuh Anda dan memberi energi pada jiwa Anda, karena Anda menjadi apa yang Anda makan! Simpan buah-buahan bersama Anda untuk mengambilnya kapan pun diperlukan. Ini juga akan menjaga metabolisme Anda tetap terkendali.

  1. Gulp, Gulp, Gulp! Minum banyak air

Tandai kata-kata – ‘banyak air’. Air adalah temanmu. Minum air saat bepergian akan membuat sistem kekebalan tubuh tetap aktif dan juga membantu mengatasi jetlag. Anda dapat menyimpan minuman buah dan soda untuk membuat minuman Anda lebih enak dan menyenangkan. Saran lainnya adalah membawa dua atau tiga botol air untuk menghindari pengisian ulang.

  1. Pesan kamar dengan dapur

Jika Anda suka memasak, tidak ada yang lebih baik dari ini untuk Anda. Tempat dengan dapur adalah cara yang bagus untuk memoderasi diet Anda dan menjaga nutrisi Anda tetap terkendali. Tapi jangan lewatkan masakan lokal, karena tanpa itu pengalaman Anda tentang suatu tempat tetap tidak lengkap.

  1. Bersantai

 Saat Anda mulai bepergian, satu-satunya motif Anda adalah bersantai. Namun terkadang dalam pencarian kami untuk mencakup semua yang ditawarkan suatu tempat, kami kehilangan tujuan liburan yang paling penting ini. Jadi, jangan stres sendiri; nikmati waktu dan perjalanan Anda, tempat-tempat lokal, orang-orang, dan makanan.

  1. Jaga kalori Anda

Saat bepergian, pilihlah minuman dan makanan rendah kalori. Bir dan anggur sangat tinggi kalori. Cobalah opsi yang lebih ringan seperti minuman dengan mixer ringan. Jika memungkinkan, cobalah untuk tidak minum alkohol sama sekali selama perjalanan.

  1. Makan di luar? Ajukan pertanyaan

Saat bepergian, Anda mungkin ingin mencoba hidangan lokal yang mungkin tidak familiar. Cari tahu bagaimana sesuatu disiapkan, sebelum memesannya. Hindari makanan berminyak, dan juga yang mentah, kecuali Anda benar-benar yakin dengan kebersihannya. Ini akan memungkinkan Anda untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mengapa Anda memilih untuk makan, serta menghindari gangguan perut.

Dengarkan saja tubuh Anda – ketika merasa lelah, kurangi tenaga, dan jaga diri Anda tetap terhidrasi.

Baca Juga :

9 Perawatan Non-Bedah yang Bisa Anda Dapatkan dari Dokter Kulit Estetika

Olahraga 15 Menit Ini Akan Membuatmu Tetap Bugar Sepanjang Hari

6 Olahraga Pagi yang Akan Membuatmu Tetap Berenergi Sepanjang Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Penambah Berat Badan yang Sehat

Seseorang dengan BMI (indeks massa tubuh) kurang dari