Pertengkaran Bisa Jadi Makin Runyam Jika Kamu Kerap Salah Paham Dengan Beberapa Hal Ini

Dalam sebuah hubungan, bumbu pertengkaran hampir pasti selalu ada. Bahkan banyak juga yang menyatakan jika pertengkaran bisa jadi jalan untuk jadikan hubungan makin erat. Namun, jika tidak diatasi dengan  bijaksana maka pertengkaran bisa jadi malapetaka lho. Bukannya hubungan jadi makin hangat, tapi justru makin panas karena banyaknya salah paham.

Ya, pertengkaran memang kerapkali disebabkan oleh salah paham dari kedua belah pihak. Kesalahpahaman justru sering tidak disadari oleh pasangan dan bahkan dianggap sepele. Namun, kesalahpahaman yang satu biasanya diikuti dengan kesalahpahaman lainnya. Jika terus menerus demikian, maka jangan heran jika hubungan dan pertengkaran kian runyam. 

Kamu berharap pasanganmu dewasa saat sikapi masalah tapi kamunya justru masih kekanakan

Saat ada suatu hal yang terjadi seperti debat dalam masalah apa saja, maka kamu pasti sudah membayangkan jika pasanganmu “haruslah” merespon dan juga tanggap. Misal saja kamu sedang butuh bantuan yang sebetulnya tidak begitu penting sih. Tapi saat itu pasangan sedang sibuk atau ada acara penting lainnya. Si dia pun akhirnya tidak datang membantu sehingga menjadikanmu marah dan ngambek. Sebetulnya jika dilihat dari kronologinya, masalah yang ada sangat sepele bukan? Tapi kamu yang justru kerapkali kekanakan bisa jadikan masalah makin runyam lho. Untuk itu, bukan hanya dia yang harus bersikap dewasa tapi kamu pun juga demikian.

 Respon pada suatu persoalan terlalu berlebihan, padahal hanya masalah sepele saja

Permasalahan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja sehingga sebagai pasangan yang dewasa kamu harus bisa untuk bijak menyikapinya. Namun, ketika masalah terjadi kamu bukannya tenang tapi memberikan respon yang menjadikan pasanganmu merasa sakit hati, tidak enak atau perasaan tak nyaman lainnya. Padahal jika kamu bisa menyikapi masalah dengan nyaman, seperti bertanya bagaimana bisa, bagaimana dan lain sebagainya. Hal ini pastinya akan lebih membuatnya nyaman dan tenang. Kadang kamu atau dia justru langsung marah tanpa tahu alasan di balik masalah itu. Nah lho, bakal runyam pastinya.

 Saling diam saat ada masalah datang

Baik kamu atau pasanganmu yang memulai pertengkaran, jangan sampai kamu hanya diam satu dengan lainnya. Contohnya saja jika kamu salah dan dia marah, maka kamu hanya diam tanpa ada tanggapan. Kamu merasa jika diam lebih baik dibandingkan membahas lagi masalah ini. Pendapat seperti ini sebetulnya justru salah karena ini menjadikan emosi tertahan dan masalah hanya tertunda saja. Ada kemungkinan jika masalah ini kembali muncul suatu waktu nanti dan justru makin tinggi tensinya. Dalam setiap masalah, kamu atau pasangan selalu berhutang penjelasan satu sama lain sehingga masalah bisa terselesaikan sampai ke akar.

 Saling marah berlebihan satu sama lain

Ketika kamu membuat kesalahan lalu dia marah besar, maka mungkin yang kamu pikirkan adalah bagaimana cara agar dirinya tidak makin marah atau kamu tidak kelihatan salah banget. Kadang sebagai wanita, kamu justru marah balik. It’s a big No banget lho. Jika memang ada masalah, bahas ketika marahnya sudah agak reda. Itu jauh lebih baik lho.

Baca Juga:

^  REVIEW: Madame Gie Eyeshadow Moondust Temptation

^  Aturan Pernikahan yang Harus Kamu Ikuti agar Rumah Tanggamu Harmonis

^  Tips Untuk Mendapatkan Rambut Halus dan Berkilau Di Musim yang Panas

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Penting! Diskusikan Beberapa Hal Ini Sebelum Kamu Naik Ke Pelaminan

Naik ke pelaminan menjadi cita-cita yang diharapkan oleh