alpuket

Rambut menjadi salah satu bagian terpenting bagi penampilan sebagian wanita, disebut-sebut sebagai mahkota bagia wanita, tentu saja rambut membutuhkan perawatan sebaik mungkin agar selalu halus, lembut, sehat, kuat dan berkilau. Sebenarnya saat ini sudah sangat mudah melakukan perawatan rambut karena sudah banyak tersedia produk perawatan rambut secara instan dipasaran.

Tapi beberapa wanita lebih menginginkan perawatan rambut secara alami karena perawatan alami dipercaya lebih aman, mudah dan tidak memiliki dampat negatif bagi kesehatan rambut. Nah kali ini Tampil Cantik akan memberikan tips mudah membuat masker alpukat untuk perawatan rambut agar makin halus dan kuat.

Bahan

  • 1 buah alpukat matang
  • 1 butir kuning telur
  • 2 sdm madu

Caranya :

  • Siapkan alpukat lalu belah menjadi dua bagian, ambil daging buah lalu haluskan dengan cara dipenyet-penyet atau diblender.
  • Kocok kuning telur diwajah terpisah hingga mengembang, lalu tambahkan madu dan kocok lagi hingga kedua bahan tersebut tercampur rata.
  • Masukan alpukat yang telah dihaluskan kedalam kuning telu lalu aduk hingga rata.
  • Rapihkan rambut dan sisir seperti biasanya. Oleskan makser alpukat ke rambut dengan menggunakan jari tangan secara merata.
  • Saat mengoleskan masker pada rambut, berikan pijatan lembut agar nutrisinya menyerap hingga keakar rambut dan kulit kepala.
  • Setelah merata, diamkan masker hingga kurang lebih selama 20 menit.
  • Bilas rambut pakai air dingin seperti biasa, keringkan rambut menggunakan handuk bersih.

Nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah alpukat baik untuk menghaluskan, melembutkan dan memperkuat rambut. Ketiga bahan alami ini mampu menjadi kombinasi yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Melalui perawatan ini, rambut kamu tak hanya halus, lembut dan kuat saja. Lebih jauh, perawatan ini bisa bikin kulit kepala makin sehat dan terbebas dari masalah ketombe.

Sebagai catatan penting, hindari membilas rambut menggunakan air hangat karena ini justru bisa membuat rambut tidak sehat. Hindari juga menggunakan minyak rambut atau gel rambut karena bisa membuat rambut kaku dan kering. Untuk hasil maksimal kamu bisa melakukan perawatan ini setidaknya satu kali dalam satu minggu ladies. Selamat Mencoba.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana