Beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk terbaru dari Axis-y, yaitu Axis-y Cera-Heart My Type Duo Type. Saat awal peluncuran produk ini, aku sudah sangat penasaran karena konsepnya yang unik karena produk ini memiliki 2 jenis moisturizer dalam 1 kemasan. Ini pertama kalinya aku memakai produk semacam ini. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, yaitu Ceramide (Putih/U-Zone) untuk melembapkan kulit dan Heartleaf (Biru/T-Zone) untuk menghidrasi kulit. Jika kalian ingin mendapatkan keduanya (kelembapan dan hidrasi) kalian bisa mencampur kedua jenis creamnya.

Produk ini dikemas dalam jar plastik yang tebal berwarna hijau segar, jika dilihat sekilas mirip seperti kaca. Di sekeliling jar tidak terdapat keterangan lengkap tentang produknya. Saat tutupnya dibuka, akan ada sekat dan spatula. Aku suka dengan spatulanya yang gak terlalu kecil, aku suka dengan produk yang menyertakan spatula karena terkesan lebih higienis dan tidak bersentuhan langsung dengan tangan. Saat sekatnya dibuka, akan terlihat 2 jenis moisturizerdengan warna yang sangat unik. Di kemasan luarnya terdapat box yang berwarna sama seperti produk-produk Axis-y lainnya. Di sekeliling box terdapat keterangan produk yang lengkap dan ditulis dalam 2 bahasa, yaitu Inggris dan Korea.

Ingredients:
 
Ceramide U-Zone Cream:
ater, Butylene Glycol, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Isohexadecane, Sodium Hyaluronate, Ceramide NP, Sorbitan Stearate, Glyceryl Stearate, Microcrystalline Wax, Sorbitol, Centella Asiatica Extract, Candelilla Cera, Sorbitan Sesquioleate, Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Portulaca Oleracea Extract, Salicornia Herbacea Extract, Phragmites Communis Extract, Chlorphenesin, Arginine, Carbomer, Xanthan Gum, Allantoin, Ethylhexylglycerin.
 
Heartleaf T-Zone Cream:
Water, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sorbitol, Isohexadecane, Caprylic/Capric Triglyceride, Houttuynia Cordata Extract, Betaine, Centella Asiatica Extract, Glyceryl Stearate, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Chlorphenesin, Arginine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Sorbitan Sesquioleate, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Guaiazulene.

Saat aku melihat daftar komposisinya, aku menilat kandungan Centella Asiatica Extract pada Cera dan Heart cream. Seperti yang kalian tahu, Centella Asiatica sudah terkenal karena fungsinya sebagai penenang kulit. Selain itu, aku juga melihat ada kandungan Licorice Extract di bagian Heartleaf cream. Licorice juga sudah terkenal untuk mencerahkan kulit.
Produk ini memiliki tekstur watery dan sangat ringan karena sama sekali tidak mengandung mineral oil di dalamnya, saat diratakan juga tidak meninggalkan rasa berminyak atau gerah yang mengganggu dan langsung meresap. Aku suka karena aku merasa sangat bagus untuk kulitku yang oily. Saat aku mengendus produknya, aku gak mencium bau-bau aneh karena produk ini memang tidak mengandung pewangi tambahan. Ini sangat bagus untuk kalian yang sensitif atau tidak suka dengan produk skincare yang mengandung pewangi. Produk ini juga gak mengandung Paraben.
Aku sudah memakai produk ini selama 1 bulan dan sejauh ini aku sangat suka dengan hasilnya di kulitku. Biasanya aku menggunakan Heartleaf untuk bagian T-Zone dan Ceramide untuk bagian U-Zone, gak jarang juga aku mengkombinasikan kedua jenis creamnya untuk mendapatkan hidrasi dan kelembapan lebih untuk kulitku.Aku gak merasakan efek cerah meskipun yang Heartleaf mengandung Licorice Extract yang terkenal bagus untuk mencerahkan kulit.  Tapi aku merasakan sedikit efek calmingnya meskipun tidak terlalu amazing. But, so far aku suka karena setidaknya dapat meredakan kemerahan yang muncul di kulitku.Sejauh ini aku suka dengan produk ini dan berniat memakai produk ini sampai habis. Menurutku dengan harga Rp 300.000, produk ini sangat worth to try apalagi untuk kalian yang memiliki kulit kombinasi dan belum menemukan moisturizer yang tepat, this is very very very good.

Product price: IDR 300.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Silkygirl Moisture Boost Lipcolor Balm

Silkygirl merupakan salah satu drugstore makeup brand favorit