Buat yang pertama kali baru mau nyobain exfoliating toner mungkin bisa nyobain Benton Aloe BHA Skin Toner. Produk ini banyak banget direkomendasiin sama beauty guru khususnya buat yang newbie di bidang exfoliating toner karena kandungan BHAnya yang masih tergolong ringan.

 

 

Packagingnya terbuat dari kaca tebal namun ringan yang transparan, bentuknya agak bulky dan nggak travel friendly. Botolnya dilengkapi pump, menuruku ini memudahkan kita buat ngeluarin produknya, dan membuat kita lebih mudah mengontrol banyak sedikitnya produk yang mau digunakan.

 

 

BHA (Beta Hydroxy Acid) atau yang lebih umum dikenal dengan Salicylic Acid itu dapat membantu masalah jerawat dan minyak berlebih, jadi toner ini cocok banget buat yang punya jenis kulit oily dan acne-prone. Tapi walaupun toner ini cocok buat oily skin, bukan berarti produk ini nggak cocok buat dry skin. Benton Aloe BHA Skin Toner ini tetap cocok buat yang punya kulit kering karena toner ini mengandung kandungan aloe atau lidah buaya yang terkenal banget fungsinya untuk melembabkan kulit.

Walaupun banyak yang bilang toner ini nggak bisa dibilang termasuk ke dalam exfoliating toner karena kandungan BHA-nya yang rendah, tetapi temen-temen yang masih baru mulai menggunakan double toning, menurutku toner ini cocok banget buat dijadiin exfoliating toner pertama.

 

Nilai plus buatku adalah produk ini nggak mengandung paraben, mineral oil, alcohol, benzophenone, synthetic preservatives, steroids, artificial flavor, dan artificial colors. Beberapa claims dari Benton Aloe BHA Skin Toner adalah:
Moisture supply
– Dead skin cell and blackhead care
– Skin texture control
– Pores care / improve skin barrier
– Prevention on skin damage
– Relieve itchiness caused by dry skin

Teksturnya cair sedikit kental, warnanya bening dan tidak mempunyai wangi apapun. Ketika diaplikasikan dia ada rada sedikit lengket pada awal diaplikasikan, tetapi ketika sudah meresap rasa lengketnya pun hilang. Menurutku dia nggak terlalu cepat meresap dikulit, tapi nggak bisa dibilang lama juga, butuh waktu sekitar 3-4 menit sampai dia benar-benar meresap. Aku memakainya tiap hari dan hanya di malam hari sebelum tidur, caranya aku tuangkan dua pump ke kapas dan aku usapkan ke seluruh wajah, setelah diusapkan ke seluruh wajah beberapa kali, aku ‘dab-dab’ ke wajah sampai kapasnya kering.

 

Aku udah pakai produk ini hampir dua bulan, efek exfoliatingnya memang kurang terasa, yang paling aku rasakan adalah efek melembabkannya. Padahal tiap pakai toner ini, kapas yang tadinya putih jadi agak abu-abu tanda kalau produk ini benar-benar mengangkat kotoran dan kulit mati, tapi sejauh ini aku belum ngerasain efek kalo produk ini menghilangkan noda bekas jerawatku, atau menghilangkan bruntus kecil di wajah, mungkin emang harus lebih sabar karena kandungannya BHA-nya yang ringan.

Product price: IDR 149.000 – IDR 200.000 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Benton Aloe BHA Skin Toner
Average rating:  
 2 reviews
by Dyah on Benton Aloe BHA Skin Toner
Repurchase?: Yes

Ini exfoliating toner pertama saya. Meskipun judulnya exfoliating toner, bagi saya dia merangkap sebagai moisturizing toner juga. Soalnya pas dipake tuh lembab banget! Bener-bener bikin kulit saya yang agak kering itu lebih lembab dan kenyal. Dia berupa cairan agak kental dan bening, dan cuma kecium aroma aloe samaaaar banget kalo bener-bener diendus. Selain nggak mengandung pewangi, dia juga nggak mengandung pewarna maupun pengawet aneh-aneh, jadi aman banget buat kulit sensitif.

by Winning on Benton Aloe BHA Skin Toner
Repurchase?: Maybe

Saya memakai produk ini selama 6 bulan dan menghasilkan kesan lembab. Pemakaiannya saya padukan dengan benton snail lotion setelahnya. Namanya skincare pasti butuh proses, 2 bulan saya baru merasakan efek tersebut, bibit jerawat diwajah saya tidak menjadi jerawat. Efek moist hanya sebentar dari toner ini. Untuk bruntusan mungkin produk ini harus dipadukan dengan aloe vera sooting gelnya.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya