Kali ini yang mau saya review masih dalam rangkaian produk dari BHUMI Natural Skincare Brightening Series. Produk yang mau saya review adalah step 2 – sabun mukanya, yaitu Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner.

Berikut key Ingredients dari 4 Brightening & Dehydrates Skin ini :

Setelah saya cek dan ricek produk ini tuh mengandung ingredients g-alpine yang ternyata ini hanya satu-satunya di Indonesia.. Gila kebayang ga tuh seberapa kerennya! Thank you so much!

Langsung ke review cus!

Pas pertama kali lihat produk ini, saya rada bingung. Sebenernya ini hydrating toner atau exfoliating toner ya? Soalnya namanya Deep Hydration Exfoliating Toner.

Jujur aja ya, saya ini masih cupu banget dalam hal exfoliating toner. Saya cuma pernah sekali nyoba exfoliating toner, itupun yang super mild dan nggak terlalu berasa efek exfoliating-nya. Jadi saya nggak tau musti berekspekstasi seperti apa sama produk ini.

Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner ini mengandung HA, Vitamin C, Chamomile, dan Gigawhite Extract. Sementara untuk exfoliating mengandung 2% AHA. Kalau dari kandungannya sih menggoda banget ya. Hydraulonic Acid melembabkan kulit, Vitamin C dan Gigawhite Extract mencerahkan serta chamomile untuk menenangkan kulit. Selain itu dalam toner ini juga ada kandungan cucumber, olive dan sprout extract untuk menjaga hidrasi dan mencerahkan kulit secara bertahap.

Toner ini kemasannya sederhana dan nggak neko-neko. Cuma kemasan plastik dengan tutup botol flip top hitam dan stiker berisi nama brand dan keterangan produk. Diantara semua produk Brightening Series-nya Bhumi, Deep Hydration Exfoliating Toner ini yang kemasannya paling biasa dan sederhana. Bagi saya ukuran kemasannya pas, nggak kekecilan maupun kegedean. Dengan ukuran nggak terlalu besar dan material kokoh, oke banget buat dibawa travelling.

Saat membaca petunjuk penggunaannya, disebutkan produk ini bisa digunakan untuk double toning dengan telapak tangan maupun untuk exfoliation dengan menggunakan kapas. Wow, saya jadi penasaran pengen coba!

Tekstur produk ini kayak air biasa. Bening gitu, jadi agak susah fotonya. Saya menggunakannya sebagai exfoliating toner dengan menggunakan kapas, lalu diaplikasikan ke wajah. Wanginya menurut saya faint banget, nggak terlalu kecium kecuali bener-bener diendus. Samar-samar aroma floral gitu.

Pertama kali pakai exfoliating toner ini kulit saya berasa cekit-cekit. Agak pedes di kulit gitu rasanya. Jadi saya nggak berani pakai sering-sering. Paling seminggu dua kali aja. Dan sensasi cekit-cekit ini masih terasa saat pemakaian kedua. Yah, di kemasannya memang ada peringatan mungkin akan terjadi tingling sensation saat menggunakan produk ini.

Setelah mengusapkan exfoliating toner ini ke wajah, kapasnya jadi kotor. Padahal saya yakin sudah cuci muka dengan bersih, lho! Berarti itu sel-sel kulit matinya beneran terangkat ya. Soalnya kulit langsung keliatan nggak kusam atau dekil. Kayak lebih bright gitu. Bukan putih instan seperti pakai tone up cream ya. Tapi cerah bersih gitu.

Yang saya rasain selama penggunaan Bhumi Deep Hydration Exfoliation Toner ini adalah kulit saya terasa lembab tapi nggak berminyak sama sekali. Meskipun kulit terasa cekit-cekit, tapi kelembabannya sangat terjaga dan seimbang. Daerah T nggak terasa berminyak tapi di bagian pipi yang kering terasa lembab. Saya juga nggak mengalami gejala alergi seperti berutusan atau jerawatan sama sekali. Malah tekstur kulit membaik, kelihatan smooth gitu.

Terus saya juga merasa exfoliating toner ini efektif dalam nge-boost serum dan moisturizer yang dipakai setelahnya. Mungkin karena sel-sel kulit matinya terangkat, jadi produk yang digunakan setelahnya jadi mampu bekerja dengan lebih baik.

Di kemasan Bhumi Deep Hydrating Exfoliating Toner ini juga ada peringatan lain, yaitu harus menggunakan sunscreen setelah penggunaan toner sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari. So just to be safe, saya lebih memilih menggunakan exfoliating toner ini di malam hari sebelum tidur.

Apakah produk ini worth it? Kata saya iya, worth it banget! Soalnya dengan kemasan 150 ml, bakalan bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu exfoliating toner ini mampu meng-exfoliate kulit wajah dengan baik, bikin kulit langsung keliatan seger dan cerah. Selain itu, dia juga mampu nge-boost kinerja produk yang diaplikasikan setelahnya. Kalau saya saat ini lagi menggunakan serum dan moisturizer dari merek dan seri yang sama. Untuk review sabun cuci muka, serum dan moisturizer dari Bhumi Brightening Series, ada di postingan lainnya ya ^^

Eitss tapi sabar dulu yaa… Produk ini baru dapat kamu beli di tgl 27 Agustus 2019 ya jam 12.00 wib, catat tanggal dan waktunya ya, akan ada kejutan heboh lho!!

Kamu juga bisa kunjungi Bhumi.co.id/kulitmu-kanvasmu biar ga penasaran apa sih ingredients Alpine yang WOW itu. .

Yuk Segera kunjungi Website Official BHUMI  info lebih lanjut.

Beli Disini

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: JM Solution Marine Luminous Pearl Deep Moisture Mask

Ada yang sudah pernah mendengar brand ini?, JM