Hai! Hari ini aku mau review eyeshadow dari Caring Colours. Sebenernya kalau denger brand ini aku agak kurang excited gitu karena taunya produk-produknya gak up to date dan kayanya pasarnya itu untuk 30 tahun keatas. Tapi akunya aja sih sotoy  ternyata produknya banyak juga yang bagus dan menarik untuk dicoba. Salah satunya eyeshadow yang aku punya ini.

Nama produknya sendiri adalah CARING COLOURS HAPPY EYE SHADOW shade 05 HAPPILY EVER AFTER. Setelah aku browsing ternyata caring colours happy eye shadow ini ada 10 warna. Dan macem-macem banget warnanya. Cuma ya kalau menurut aku masih kalah bagus sih sama produk luar untuk pilihan warna. Kalau menurut websitenya, deskripsi produknya adalah sebagai berikut.

Deskripsi produk

HAPPY SERIES adalah produk yang benar-benar bisa memberikan kesehatan kulit secara optimal
Disebut HAPPY karena bisa membuat HAPPY SKIN.
HAPPY SKIN adalah kulit yang benar-benar lembut, sehat dan bercahaya

HAPPY SKIN dihasilkan dari bahan yang mengandung banyak OMEGA-3 (OMEGA-3 dalam bentuk food suplemen biasanya sangat cocok diminum untuk mengurangi stress dan ketegangan)

KANDUNGAN OMEGA-3 di dalam HAPPY SERIES sudah dikemas dalam Ekstrak tumbuh-tumbuhan yang disebut Ekstrak Sacha Inchi Oil dan Brazilian Pepper. Yang memang sudah teruji akan kandungan OMEGA-3 nya yang sangat kaya.

Tumbuhan Sacha Inchi Oil dan Brazillian Pepper ditemukan di Amerika Selatan dan merupakan tanaman khas Peru dan Hutan Amazon.

Kandungan lain yang terdapat di HAPPY Series adalah :
Mineral Tourmaline
Vitamin A dan E
UV Protection

Dan kenapa aku pilih eyeshadow shade ini adalah karena ada warna mauve pink yang lagi ngehits banget. Warnanya cantiiik banget dan flattering banget di mataku. Untuk packaging menurutku sih lumayan lah karena kecil dan sleek banget. Jadi travel friendly dan mudah masuk ke make up pouch. Di bagian depannya terdapat nama produk dan tutupnya transparan jadi keliatan warna eyeshadownya, memudahkan banget kalau kita mau nyari eyeshadow saat lagi siap-siap di pagi hari. Di balik packagingnya ada nama shade dan ingredients eyeshadownya.

Untuk brush bawaannya menurutku lumayan bagus sih. Terdiri dari 2 sisi, satu sponge dan satu brush. Kalau lagi travelling kepake banget sih untukku. Cuma ya personal preference masing-masing lah ya. Gak gampang patah juga dan yang jelas selama bisa dipakai, aku sih suka-suka aja hehe

Untuk tekstur menurutku eyeshadow ini lumayan creamy saat di swatch tapi tetap powdery kalau pakai brush. Warnanya pigmented banget dan super cantik. Ada 4 warna, matte pink mauve, pink shimmer, champagne shimmer, dan biru muda shimmer. Yang membuat aku membeli eyeshadow ini sebenarnya warna matte mauve pinknya. Dan yang jadi turn off nya adalah warna biru muda shimmer di ujung. Yang sampe sekarang aku masih bingung itu bisa dipake untuk apa. Lalau ngeliat warnanya aku inget sama tren make up tahun 90 an yang banyak pake eyeshadow biru shimmer atau silver. Old school banget😂

Fall out produk ini gak terlalu banyak sih tergantung brush yang aku pakai. Kalau cara pakaiku sendiri sih biasanya dengan cara dioleskan pakai jari terus biar gak ada harsh line baru aku blend pakai kuas. Somehow cara kaya gini justru lebih flawless dan gak ada fall out sama sekali. Daya tahan produk ini sih menurutku so so, standar aja kaya eyeshadow lokal lainnnya. Di kulit berminyak paling lama 2 jam. Jadi kalau udah siang atau setelah beberapa jam sisa shimmernya aja deh yang tersisa.

Overall menurutku sih eyeshadow ini bagus dan cocok di kulit orang Indonesia. Warna pinknya masuk banget ke kulit dan flattering banget bikin mata keliatan popping. Tapi shimmernya kurang cetar sih kalau buat kalian yang udah pernah nyobain produk luar. Gak tau kenapa warna shimmernya flat banget menurutku. Jadi yang kusentuh all the time cuma warna pink matte nya aja deh.

Plus:
– kemasan kecil dan mudah masuk ke pouch make up
– warna pink mauvenya bagus banget
– brush bawaannya bisa dipake, bukan sekedar pajangan, which is jarang banget terjadi di kalangan make up lokal
– harganya terjangkau tergantug dimana belinya
– karna produk lokal jadi gampang banget dicarinya, mulai dati suprmarket sampai toko make up lokal
– banyak pilihan shadenya
– no animal testing! Yeay
– saat di swatch agak creamy dan fall outnya gak terlalu banyak

Minus:
– warnanya gak tahan lama
– warna shimmernya flat, gak terlalu bikin mata keliatan popping
– warna biru muda shimmernya agak old school

Product price: IDR 62.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Caring Colours Happy Eye Shadow
Average rating:  
 2 reviews
by Dyah on Caring Colours Happy Eye Shadow
Repurchase?: No

Buat saya palette ini kualitasnya so-so aja yah. Nggak jelek, tapi bagus banget ya nggak juga. Buat pigmentasinya lumayan oke kok. Ada fallout-nya, tapi masih dalam taraf wajar dan nggak terlalu mengganggu. Di dalam kemasannya ada aplikator juga, tapi saya emang nggak pernah pake aplikator bawaan produk sih. Saya lebih memilih pake brush milik saya sendiri. Teksturnya lembut dan mudah dibaur juga. Ketahanannya di mata cukup bagus kok, bisa tahan seharian. Cuma kemasannya rada ringkih menurut saya, soalnya pas jatuh langsung kebelah dua gitu kemasannya.

by Mama Naufa on Caring Colours Happy Eye Shadow
Repurchase?: No

Eyeshadow ini cukup bagus sih cuma nggak yang warbyazah aja gitu, warnanya kurang kekinian dan falloutnya cukup banyak. Tapi dia pigmentasinya bagus sih dan kalo dipakein eyeshadow base tahan cukup lama. Kalo untuk harga sih Caring emang sedikit lebih mahal dari eyeshadow brand lokal lain, dan untuk harga segini kayaknya saya lebih suka Inez deh.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga