Hallooo semuanyaa, hari ini aku akan mereview salah satu brand dari Korea yang udah terkenal banget akan skincare-nya yang katanya sangat aman untuk orang dengan kulit yang berjerawat, yaitu COSRX!!

Produk Cosrx yang bakal aku bahas kali ini adalah suncream-nya yang bernama Cosrx Aloe Soothing Sun Cream. Sun cream/sun block itu sangat penting loh temen-temen bagi kulit wajah kalian. Karena ia dapat melindungi wajah kita dari paparan sinar matahari langsung. Seperti yang udah kita tahu kalau cahaya matahari itu engga baik kalau langsung terkena kulit. Efeknya banyak banget dan cenderung negatif buat kita, seperti warna kulit yang tidak merata, penuaan, dan yang paling parah bisa menyebabkan kanker juga loh (kanker beneran yah, bukan kantong kering….)

Nah karena kita udah tau akan bahayanya kalo terpapar sinar matahari langsung, yuk jangan lupa untuk selalu pakai sun cream/sun block di wajah maupun badan, agar kita dapat terlindung dari bahaya~ Sun cream untuk wajah itu sendiri dipakai di step terakhir pada saat kamu pakai skincare, yaitu setelah moisturizer, jangan sampe ke-skip yaa.

Yuk kita bahas satu persatu, mulai dari packaging-nya!

Dari segi packaging menurut aku suncream ini standard pada umumnya, yaitu dalam bentuk tube. Aku suka sama tube-nya karena tutupnya beber-bener rapet, jadi engga tumpah-tumpah deh. Selain itu designnya menurut aku simple dan bagus, dilengkapi dengan nama dan keterangannya.

Next, dari teksturnya sun cream ini thick, tidak cair sama sekali. Warnanya putih dan mudah untuk diratakan di wajah. Walaupun warnanya putih, tapi sun cream ini tidak menambahkan warna pada wajah kita ketika sudah diratakan, jadi menurut aku sun cream ini bisa dipakai buat cewek ataupun cowok.

Tekstur sun cream:

Ketika udah mulai di blend:

Finish-nya:

ps: maafin tangan aku yang belang ­čÖü

Kenapa aku memilih beli sun cream ini dari pada yang lain? Karena memang sebagian besar skincare aku adalah Cosrx, jadi aku berkesimpulan kalau pakai brand ini akan aman-aman aja buat kulit aku, jadi aku ga takut buat nyoba produk cosrx yang lainnya. Selain itu sun cream dari Cosrx ini ada tambahan aloe vera-nya sehingga bagus untuk menambah kelembaban kulit wajah kita. Inget ya teman-temen walaupun kulit kita berminyak bukan berarti kita ga perlu pakai pelembab, justru pelembab itu penting biar kulit kita yang berminyak ini tidak semakin berminyak. Dan juga sun cream ini sudah ada SPF 50 + PA+++, yaudah deh jadinya aku beli hehehe.

Aku udah pakai sun cream ini sekitar 5 bulanan, dan sekarang udah mau abis, btw ini tube pertama aku. Super duper irit sih menurut aku, harganya juga terjangkau. Sejauh ini aku merasa engga ada masalah apapun ketika memakai sun cream ini, kulit aku fine-fine aja, engga iritasi ataupun merah-merah. Malah semenjak pakai sun cream ini jadi bikin make up yang aku pakai lebih menyatu dengan kulit aku. Bikin look make up aku lebih terlihat alus dan natural.

Sun cream ini dipakai setelah moisturizer atau pelembab. Aku biasa aplikasiinnya satu pump aja trus diratain keseluruh wajah. Iya satu pump aja udah cukup ko, karena teksturenya yang thick, jadi dia bisa merata gitu. Makanya tadi aku bilang bisa bener-bener irit hehehe. Setelah itu biasanya aku tunggu sekitar 5 menit sambil aku tepuk-tepuk halus, dan baru deh aku lanjutin ke make up. Memang pada awalnya aku rada sedikit kurang suka dengan hasil pengaplikasian sun cream ini, karena dulu aku ngerasa sun cream ini bikin muka aku malah keliatan berminyak. Tapi setelah rutin aku pakai, akhirnya aku menyadari kalau justru dengan “keliatan berminyak” itu bisa bikin foundation ataupun bb cushion yang aku pakai di atas sun cream ini lebih bisa menyatu dengan kulit aku, pokoknya hasilnya bener-bener bagus deeh, i love it!

Kesimpulannya aku merekomendasikan banget sun cream ini buat kalian yang punya kulit super oily-acne prone skin kayak aku, buat yang kulitnya sensitif juga bisa coba, karena cosrx memang sudah terkenal dengan penggunaan bahan-bahan yang aman. Jadi jangan ragu~ Dan juga buat kalian yang lagi mulai cari-cari sun cream yang harganya terjangkau, bisa lama dipakainya, kalian wajib coba ini 🙂

Semoga bermanfaat and see you on my next review!

Product price: IDR 125.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream
Average rating:  
 3 reviews
by Winning on Cosrx Aloe Soothing Sun Cream
Repurchase?: Yes

Sunscreen ini memiliki efek sooting yang cooling ketika diapikasikan ke wajah. No Parfume alias hampir tidak ada baunya sama sekali. So far aku tidak merasakan purging, merah dan breakout atau efek negatif setelah memakai produk ini. No white cast, Cosrx Aloe Soothing Sun Cream sama sekali tidak meninggalkan white cast justru efek sedikit glowing yang membuat kulit semakin bagus.

by Diana Cemerlang on Cosrx Aloe Soothing Sun Cream
Repurchase?: Yes

Susah banget kalau punya kulit sensitive nyari produk skincare termasuk sunscreen, awal pakai kulit sempet merah-merah dan gatel udah hopeless ga cocok sama perfume-nya, ternyata setelah coba beberapa kali kulit aku mungkin udah bisa beradaptasi 😊, di kulit aku setiap apply ini terlihat lebih cerah sedikit bukan belang ya (ga tau ini sugesti atau bukan), glowing tapi bukan berminyak & ga ada whitecast. Setelah pakai beberapa bulan suncream ini ga bikin breakout dikulit. Meskipun dia ramah dikulit penting untuk dibersihkan secara tuntas y selesai beraktifitas.

by Flcbnd on Cosrx Aloe Soothing Sun Cream
Repurchase?: Mau coba yang lain dulu

Ini sunscreen luar yang pertama kali aku coba! Soalnya kulit aku berminyak tapi ada beberapa part yang kering - kering gitu terus disarankan sama temen beli ini aja dibanding salahsatu sunscreen keluaran jepang. Teksturnya kurang lebih sama kayak emina punya cuma sedikit lebih tebal tapi enaknya dia ga bikin aku iritasi kayak yang emina punya. Terus dipake seharian juga ga terlalu bikin berminyak yang sampe kilangan gitu sih, cuma bagian hidung sama dagu cukup berminyak. Tapi aku lumayan suka sama hasilnya tapi ga suka - suka banget juga. Kayaknya ini lebih cocok sama yang kulitnya beneran kering deh soalnya dikulit adekku ini menghaluskan banget

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya