Akhir-akhir ini aku lagi addict banget sama lipstik Odessa yang baru kubeli beberapa minggu kemarin di salah satu departemen store di dekat rumahku.

Dari segi kemasan lipstik ini sama aja kaya lipstik-lipstik matte dari brand lain. Bentuk tubenya slim dan panjang, warnanya hitam glossy dengan tulisan odessa di depannya. Kekurangan lipstik seperti ini lagi-lagi adalah tutupnya yang tidak transparan jadi untukku yang punya 3 lipstik yang sama kadang suka salah ngambil. Lipstik ini termasuk salah satu lipstik yang sering ku bawa di make up pouch dengan beberapa make up lainnya. Udah ku bawa-bawa selama 2 minggu tapi isinya tetap utuh, gak patah, gak kering, hanya menunjukan baretan-baretan kecil di kemasannya.

Untuk teksturnya, ini nih yang bikin aku jatuh cinta. Teksturnya mengingatkan aku sama lipstik matte purbasari saat pertama-tama beli. Masih lembut dan gampang banget di swipe. Gak seret atau ada rasa kering sama sekali. Kalau temenku bilang sih mirip banget sama make over lipstik mattenya, beda harga aja. Tapi kalo menurutku pribadi sih kaya lipstik matte purbasari, tapi pas pertama beli loh ya. Untuk kalian yang punya lipstik matte purbasari pasti ngerti maksud aku.

Walaupun namanya matte, tapi pas di swipe rasanya buttery banget dan gak kerasa kering sama sekali. Aku sempet takut kalau dia gak akan ngeset di bibir, cuma nempel gitu aja. Tapi ternyata setelah beberapa menit, ngesetnya matte. Dan mattenya cantik banget, bukan dead matte yang bikin garis bibir jadi makin keliatan. Tapi matte yang bikin bibir keliatan cantik gitu. Tetep glowing tapi matte, tapi bukan satin finish. Nah bingung deh tapi yang jelas teksturnya enak banget. Karna teksturnya ini aku langsung stok 3 warna yang cakep-cakep banget.

(Dari kiri ke kanan) 704, 708, 710

Dari ketiganya aku bisa bilang kalau teksturnya semua sama, konsisten, gak ada yang lebih seret atau gimana. Tapi nomor 710 butuh 2 kali swipe untuk dapetin warna yang aku inginkan. Itupun karena warna bibirku lumayan gelap, tapi saat tante ku pakai warnanya sekali swipe langsung menutup. Jadi kembali lagi ke masing-masing warna bibir kalian. Untuk penjelasan warnanya nomor 704 burgundy, sesuai dengan namanya lipstik ini campuran deep red dan deep purple, cantik banget. Nomor 708 elegant warnanya merah dengan undertone pink dan sedikiiiit banget peach. Nomor 710 warna nude dengan undertone peach, super flattering dan gak bikin pucet sama sekali. Kamera hpku gak terlalu nangkep warna nude nya tapi yang 704 dan 708 warnanya sesuai seperti yang di foto.

Ketahanannya bagus banget, di bibir aku yang relatif kering. Dia stay tanpa cracking berlebihan di bibir sampai sekitar 6 jam lebih, which is awesome. Karena biasanya lipstik matte murah begini kurang memperhatikan kenyamanan tipe bibir-bibir kering seperti ku. Tapi pakai ini nyaman banget walaupun lama. Dan saat dipakai makan heboh (nasi padang lauk rendang), lipstiknya stay, cuma ilang di bagian dalemnya aja. Kalau gak di touch up pun gak terlalu buruk karna ada stainnya sedikit di bibir. Oya harganya cuma 39 ribu, aku beli di matahari departemen store. Itu harga diskon juga sih kalo gak salah.

Overall, lipstik ini super recommended. Karna selain harganya murah, teksturnya juga enak banget, nyaman dipakai dibibir dalam waktu lama, gak ada cracking berlebih dan ketahannannya caaakep banget. Loved it!

Product price: IDR 39.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Eternally Odessa Matte Lipstick
Average rating:  
 2 reviews
by Kornelia Luciana on Eternally Odessa Matte Lipstick
Repurchase?: No

Lipstick dari odessa ini merupakan lipstick yang harganya terjangkau, hasilnya bagus dan warnanya juga oke. Aku suka dengan warna-warnanya, walaupun hasilnya matte tapi waktu dipakai gak bikin bibir jadi kering ataupun jadi pecah-pecah. Teksturnya sangat lembut ketika digunakan dan gak terasa berat waktu dipakai.  Kemasannya ramping, cool karena hitam tapi kadang jadi bosan kalo kemasannya hitam tapi gak masalah sih. Aku suka kemasannya yang ramping itu karena gak menuhin tempat makeup kalo dibawa-bawa pas hangout 😀  Karena aku kepengen cobain lipstick2 lainnya, jadi aku putuskan gak repurchase walaupun bagus karena aku gampang bosenan sama lipstick dan gampang pindah ke lain hati kalo ada lipstick lainnya 😀

by Ariani Rosidi on Eternally Odessa Matte Lipstick
Repurchase?: Yes

Dari segi packaging, aku juga suka karena bentuknya simple, ramping, dan warnanya elegan, selain itu juga ga banyak tulisan. Tapi, yang aku sayangkan packaging nya mirip banget sama lipstick sephora. Alangkah lebih baik kalau odessa punya design lipstick yang lebih menonjolkan khas nya odessa sendiri.  Secara kualitas, odessa matte lipstick menurut aku bagus banget dan bekerja sesuai klaimnya. Aku suka banget sama Odessa Matte Lipstick ini. Teksturnya lembut banget, pigmentasinya bagus, ringan dipakai, dan untuk ukuran lipstik, Odessa Matte Lipstick ini termasuk awet.  Selain itu, Odessa Matte lipstick juga mengandung Vitamin E sehingga ga membuat bibir kita kering, sekaligus juga melembabkan bibir kita.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga