Hello…welcome back to my channel, hehehe maafin ya ini akibat virus Suhay Salim jadilah begini guys.. Kali ini aku bakalan review makeup, makeup ini yang selalu menjadi andalan para wanita yang terjangkit virus kpop. Hehehe pada penasaran kan? Jadi yang bakalan aku review kali ini adalah  liptint. Well, liptint ini salah satu andalan buat makeup buru-buru, kalau aku udh telat kekampus, aku hanya menggunakan liptint aagar wajah aku kelihatan lebih seger dan cerah. Dan liptint ini dari brand yang lumayan terkenal di Indonesia, store nya banyak terdapat di mall-mall indonesia. Dan brand ini menjadi favorit karena packaging nya yang super ngegemisin, dan menurut aku sendiri brand ini mempunyai variasi harga yang masih bisa di jangkau oleh kantong mahasiswi. Hehehe… udah apada tau belom?

Jadi yang bakalan aku review adalah liptint Etude House Dear Darling Water Gel Tint. Sebelumnya aku sudah pernah mereview Etude House Wonder Fun Park Dear Darling Soda Tint. Alasan aku membeli liptint ini adalah varian warna yang aku pilih itu, varian warna liptint yang belum pernah aku coba sebelumnya. Karena biasanya aku selalu menggunakan liptint bewarna merah darah. Jadi aku pengen mencoba warna yang lain. Ooh iya liptint ini adalah versi baru dari dear darling tint yang sebelumnya. Dari packaging, tekstur, dan pilihan warna berbeda.

ini adalah varian warna dari Dear Darling Water Gel Tint

Pilihan warnanya ada 14 warna, dari orange, red,plum,berry.

ini adalah bentuk dari packaging nya, menurut aku packaging ini lebih bagus dari pada yang sebelumnya
dan ini adalah bagian belakangnya, terdapat informasi produk

Dan warna yang aku punya adalah PK003 Sweet Potato dan RD301 Real Red. Warna sweet potato ini rada Nude dengan hint mauve. Dan warna Real Red warna merah liptint pada umumnya. Untuk warna sweet potato teksturnya sedikit kental, sedangkan warna real red teksturnya cair. Meskipun tekstur keduanya rada beda tetapi sama-sama nyaman dipakai dibibir.

dan ini adalah aplikatornya
dan ini adalah swatch dari liptintnya, yang atas warna real red, yang bawah warna sweet potato

Warna favorit aku adalah Sweet Potato, warna ini cantik banget di skintone aku. Ketika di pakai dibibir, enggak kering dan menimbulkan garis-garis pada bibir. Pokoknya super worth-it banget liptint ini dengan harga 50.000an.

swatch warna real red di bibir
swatch warna sweet potato di bibir

Product price: IDR 50.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Etude House Dear Darling Water Gel Tint
Average rating:  
 7 reviews
by Flcbnd on Etude House Dear Darling Water Gel Tint
Repurchase?: No

Lip tint sejuta umat yang kucoba. Dulu punya yang real red karena yg vampire read udah ngga produksi kan. Teksturny rada cair dan wandnya ngambil produk banyak banget jadi sering bleber kalo lagi menggunakan ini. Sayangnya warnanya kurang awet dan hilangnya patchy dan sedikit membuat bibirku kering jadinya ga aku pakai sampai habis. Tapi di bibir normal bagus-bagus aja, apalagi yang real red ini kalau dipakai di sawo matang.

by Amp on Etude House Dear Darling Water Gel Tint
Repurchase?: Yes

Ini salah satu liptint yang dikasih sama Tampil cantik kemarin, makasih banget hadiahnya. aku minta ini yang warnanya RD302 yang dracula red, lagi ingin cari yang merah" darah begitu wkwk. warnanya mantep dah. aku paling suka wanginya tu ada bau-bau buah begitu, terus nggak sengaja ngejilat eh rasanya manis. kemasannya juga suka mirip kaca tapi itu kayaknya plastik tapi tebal. kalo menurutkku ini liptintnya nggak bikin bibir tambah kering begitu. tapi kalo sudah lama warnanya kayak pecah" begitu, tidak sebagus pas pertama dipakai.

by Dyah on Etude House Dear Darling Water Gel Tint
Repurchase?: Yes!

Saya pertama kali nyoba Dear Darling Tint ini 5-6 tahun lalu, dan saat itu jadi produk bibir favorit saya. Nah di tahun ini saya nyoba lagi warna PK003 Sweet Potato, dan ternyata masih jadi favorit saya! Buat varian yang saya pake ini teksturnya lebih kental dan lembab daripada produk yang saya coba sebelumnya. Warnanya cantiiik.. Pink mauve lembut gitu, pas buat sehari-hari. Tahan lama juga dipakenya. Harganya juga terjangkau (kalau beli di olshop ya..)

by Nealyveoryca on Etude House Dear Darling Water Gel Tint
Repurchase?: Yes

produk ini ngak pernah abis di make up box aku, karena kalau sudah mau abis aku pasti beli lagi. shade yang aku pakai adalah shade or201 (kumquad red). aku suka banget sama warna ini, karena setelah dipakai muka langsung berasa fresh tanpa harus make up lagi. apalagi sekarang sudah punya anak jadi ngak punya banyak waktu buat makeup, so tiap kali mau pergi tingal pake ini ajah. menghemat waktu. untuk packaging produk ini keliatan princess banget dan botolnya bening keliatan warna shade-nya dan isinya. hanya saja botolnya ngak begitu kuat, karena tiap kali aku beli ini pasti lama kelamaan tutupnya kayak retak gitu so isinya tumpah kemana mana di tas aku. kalau untuk di bawa bepergian aku saranin kalian perhatikan tutup liptintnya karena kalau sudah lama akan bocor kemana mana ditas kalian. kalau masih baru sih sbnrnya ak suka banget bawa ini kemana mana, karena hemat tempat. kalau untuk daya tahannya lip tint ini ngak begitu tahan karena kalau udah makan pasti ilang jadi harus di touch up lagi.

by WidaFeliandra on Etude House Dear Darling Water Gel Tint
Repurchase?: Yes

Aku pake produk ini baru 1 mingguan, overall aku suka mulai dari packaging, aplikator, aroma sama hasil akhir dari liptint ini. Aku pake shade OR201. Packaging ramping dan ga makan tempat, aplikatornya enak bentuk diagonal ga terlalu panjag jadi ga over pas di apply d bibir, dan saat ngambil produk, si aplikatornya pas banget untuk ngambil takarannya, jadi enak deh. Aromanya seger gitu, agak2 mirip wangi essence dari sheet mask nature republic. jadi pas nyium aromanya pertama kali udh ga terlalu asing. Dan dan dan finish di bibir aku tuh bener bener moisture banget. awal apply dia keliatan agak sheer, tp lama kelamaan dia nyerep ke bibir dan finish di aku setelah 10 menitan itu udh kaya warna bibir aku aja, cuma karna bibirku tak sepucat wanita korea sana (ngarep banget sih punya bibir pucat, hahaha) jadi finishnya ga sesuai sama gambar shade mereka, but i love so so much for this product. cuma untuk ketahanan sih ya jangan terlalu berharap long lasting buat produk liptint.

by Expectopatronum on Etude House Dear Darling Water Gel Tint
Repurchase?: Yes

Aku udah pernah coba Etude House Dear Darling Water Gel Tint ini beberapa waktu lalu, suka sih sm warnanya, cerah & cantik, bikin muka kelihatan lebih seger. Aplikasinya jg gampang, pas di-apply dia ga langsunģ kering gitu, ada jeda beberapa waktu sebelum dy benar-benar meresap dan kering, jadi aku ounya cukup waktu buat ngeratain lip tintnya. Lip tint ini cocok utk gradation lips atau full lips. Ga menggumpal jg, sayangnya warnanya ga bertahan lama klo dipake makan, dy gampang pudar, tp walaupun pudar msh ada hint warnanya, dia ga bener2 bubar jalan gitu, msh cantik karena hintnya itu, dan klo mau lbh cantik lg tinggal re-apply aja kok. Repurchase? Yes...ini salah satu lip tint favorit aku. Love it.

by Tyarmilia on Etude House Dear Darling Water Gel Tint
Repurchase?: Yes

Aku pake yang warna berry red, bagus warnanya kayak campuran antara merah, plum dan pink gitu. Pigmentasinya bagus juga, teksturnya jelly like gitu. Nyatu juga di bibir. Tapi emang agak bikin bibir kering sih, kalau lagi pake ini make sure aja sering sering aplikasiin lip balm biar ga kering bibirnya

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa