Jill Beauty Lip Matte  ini dikemas dengan tabung biasa seperti lip cream lokal lainnya. Tabungnya transparan jadi bisa lihat warna gincunya. Tutupnya berwarna merah muda dan ada list putih dibagian tabungnya. Keterangan produk ada di segel plastiknya yang akan ikut terlepas kalau segelnya dilepas. Informasi produk dan ingredient ada di segel kemasan.

Aplikatornya panjang dan mudah untuk mengaplikasikan gincunya. Sikat bulu aplikatornya juga lembut. Handle tutupnya pendek sih, tapi buat saya itu tidak jadi masalah.

Klaim yang ada di poster produknya.

 *****

Jill Beauty Lip Matte memberikan hasil matte yang bersifat tahan lama dibibir, mengandung moisturizer yang dapat melembabkan bibir, serta dilengkapi dengan UV Protector dan Anti Oxidant

*****

Warna dari Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet ini coklat tua yang cenderung warm. Menurut saya sih masih cocok buat dipakai sama yang kulitnya agak sawo matang kayak saya. Udah gitu menurut saya dia warnanya tidak kasih kesan gigi yang tambah menguning. Ini saya punya tiga warna dari Jill Beauty Lip Matte dan saya bakalan ngekoleksi lagi, karena saya suka aja gitu sama tekstur dan finishnya.

Dari segi terksturnya sih masih sama seperti warna-warna sebelumnya ya, creamy dan mudah di aplikasikan di bibir. Coverage-nya juga sama, sekali oles bisa langsung cover area gelap dibibir saya. Finishnya pun masih sama kayak warna sebelumnya, powdery yang lembut di bibir.

Ada yang bikin saya kaget, karena saya menemukan ada perbedaan dengan warna-warna sebelumnya. Yang paling ketara adalah, dua warna sebelumnya yang saya punya itu shade Rosy Blush sama Matte Cocoa itu finishnya powdery dan hasilnya semi matte yang doff gitu, jadi dibibir masih terasa lembab karena dia tidak matte yang sampe kering. Nah si Brownies Velvet ini, si warna baru ke 10 ini, finishnya juga powdery tapi mattenya tuh lebih matte kering ketimbang yang dua warna sebelumnya yang saya punya. Terasa banget kalo Brownies Velvet ini setingkat lebih kering ketimbang dua warna sebelumnya. Tapi keringnya di bibir saya sih masih nyaman, bukan yang kering kayak mencengkeram bibir gitu.

Selain perbedaan mattenya, ada lagi perbedaan yang saya suka. Si Brownies Velvet ini lebih cepat set untuk jadi matte ketimbang dua warna sebelumnya yang saya punya. Jadi si Rosy Blush sama Matte Cocoa itu mattenya set tidak sampe matte yang kering, tapi si Brownies Velvet ini dalam waktu sebnetar keknya kurang semenit apa ya bisa langsung set yang matte bener-bener matte.

Duh, saya tidak paham lagi deh gimana ini kasih ceritanya, pokoknya saya jadi tambah suka deh. Aslinya, formula sebelumnya yang ada di Rosy Blush sama Matte Cocoa sih saya tidak masalah, saya tetep suka makanya saya sampe pake terus tuh si Jill sampe yang Rosy Blush udah habis dan Matte Cocoa juga selalu jadi gincu andalan saya kalo lagi pengen kalem.

Selain dari segi hasilnya yang beda, ketahanannya gimana tuh? Nah si Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet ini ternyata lebih transferproof ketimbang yang dua sebelumnya. Saya kecup-kecup di tangan dan di sedotan tuh transfernya dikiiiiit banget, bahkan nyaris transferproof. Dibibir juga terasa lebih nyaman sih.

Tapi kalo untuk dipakai makan-makanan yang minyak-minyak gitu sih dia normal aja, ilang dibagian dalem bibir aja. Tapi ilangnya tidak ganggu sampe yang bikin bibir warnanya jadi blang blentong gitu.

Aduh tidak paham lagi deh ini, saya suka banget. Masih ada satu warna lagi yang jadi inceran saya. Jill Beauty Lip Matte yang shade Violet kalo tidak salah tuh. Saya lupa nama shadenya, pokoknya warnanya pink agak ke unguan gitu deh.

Kesimpulan, Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet yang baru ini lebih matte dari warna sebelumnya, lebih cepat set-nya, lebih transferproof, dan lebih terasa ringan di bibir. Kekurangannya mungkin, buat yang punya bibir kering kali ya. Wajib banget deh pakai lip balm sebelumnya atau lip care supaya bibir tetap lembab dan nyaman. Kalo yang formula di Rosy Blush sama Matte Cocoa mah, dia masih kerasa moist-nya, jadi buat yang bibir kering aman deh menurut saya.

 Kalo ada yang nanya bisa dibeli dimana, kalo tidak salah ada di Berrybenka, Dan Dan, Beau.
Product price: IDR 50.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Jill Beauty Lip Matte
Average rating:  
 2 reviews
by Expectopatronum on Jill Beauty Lip Matte
Repurchase?: No

Aku udah coba Jill Beauty Lip Matte ini, aku beli online waktu itu, aku ambil shade Violet Daisy. Jujur sih, buat aku ada 4 faktor paling penting dalam memilih matte lipstik. Yang pertama, kalau diaplikasiin gampang rata dan ga kelihatan numpuk. Kedua, kalau dipake makan ga rontok, harus ilang dengan elegan, bukan yang lepas-lepas rontok gitu. Yg ketiga harus long lasting. Yg keempat, ga cracking dan bikin bibir kering. Nah...sayangnya matte lipstik dari Jill ini cuma memenuhi 1 dari 4 faktor penting itu. Si Jill ini emang gampang diaplikasiin, coveragenya jg lumayan Ok. But, dia ga tahan lama alias gampang ilang dan rontok, cracking dan bikin bibir aku jadi kering. Sebenernya ada harga ada rupa sih, aku maklumin kualitasnya yang buat aku kurang Ok mengingat harganya yang bisa dibilang cukup murah. So, untuk repurchase kayaknya ga dulu deh ya. Aku mau coba matte lipstik dari brand lain yang belum pernah aku coba sebelumnya.

by Shafira on Jill Beauty Lip Matte
Repurchase?: No

Bibir aku termasuk bibir yang sangat kering dang crack nya gila-gilaan kalau gak pakai lip balm. Jadi aku ini picky banget kalau masalah lipstik. Lipstik jill ini aku beli di beau dekat kampus, sebenarnya kalau dari kemasan aku kurang suka, karna fontnya kurang elegan kalau menurutku, tapi karna warna choco undertonenya bagus dan harganya murah jadi langsung aja aku ambil. Kesanku lip cream ini lumayan enak saat pertama di aplikasikan, wanginya gak mengganggu kalau untukku, dan warnanya cantik. Tapi saat beberapa jam dipakai lip creamnya masuk banget ke retakan bibirku. Jadi keliarltan kering kerontang banget:( jadi aku gak akan repurchase sih kayanya, formulanya kurang cocok untuk bibirku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: L’Oreal UV Perfect Super Aqua Essence

Haii, aku balik lagi untuk membawa review dari