Hari ini aku mau ngereview L’Oreal Telescopic Carbon Black. This mascara is one of ‘okay’ mascara for me. Bagus, tapi ya gak wah banget. Dan belum bisa masuk ke daftar holy grail menurutku. Dari segi kemasan maskara ini lumayan sleek sih, panjang dan tubenya tidak terlalu bulky. Enak dibawa travelling dan mudah masuk ke pouch make up tanpa ngabisin tempat.

Deskripsi produk menurut websitenya:

L’Oreal presents Telescopic® Carbon Black Mascara, for lashes with dramatic length and 2X* the intensity. The Flexible Precision Brush instantly lengthens up to 60%, while Carbon Black pigments dramatize your look. Fragrance-free. Ophthalmologist-tested and allergy-tested. Suitable for sensitive eyes and contact lens wearers. *2X more intense pigments compared to L’Oreal’s regular Black shade.

Ingredients: AQUA / WATER / EAU • PARAFFIN • CERA ALBA / BEESWAX / CIRE D’ABEILLE • STEARIC ACID • CERA CARNAUBA / CARNAUBA WAX / CIRE DE CARNAUBA • ACACIA SENEGAL / ACACIA SENEGAL GUM • PALMITIC ACID • TRIETHANOLAMINE • HYDROXYETHYLCELLULOSE • AMINOMETHYL • PROPANED

Direction of use: Expert Application Technique Place brush at base of lashes and gently sweep up to tip. Removes easily with soap and water.

Untuk formula yang pertama aku notice adalah maskara ini nggak waterproof. Jadi kalau untuk kalian yang berwudhu harus hati-hati sih. Formulanya hitam pekat dan basah banget. Bagus sih buat bulu mataku yang tipis dan gak bervolume sama sekali. Kelihatannya jadi lebih tebal dan panjang.

Without mascara

 

With mascara

Tapi karna formulanya basah banget jadi kalian harus pastiin kalau maskara kalian kering baru pergi keluar. Karna kalau nggak kalian bisa berakhir seperti pengalamanku. Waktu itu aku keluar saat maskaranya benar-benar kering. Saat ada angin bertiup aku memejamkan mata, ehhh taunya dibagian bawah mataku maskaranya ikut menempel😂 Saran aku sih sesudah kalian selesai mengaplikasikan maskara ini dikipas-kipas dulu bulu matanya. Kalau sudah benar kering baru bisa deh kalian bebas.

Untuk ketahanan aku pakai ini dari siang sampe jam 12 malam gak ada masalah sih. Tapi tanpa wudhu atau berkeringat ya. Enaknya maskara ini dia sama sekali gak smudge (padahal aku suka kelupaan kucek-kucek mata), gak rontok ke bagian bawah mata juga, gak bikin mata panda juga walaupun aku pake udah berjam-jam dan dipake tidur-tiduran juga. Untuk kemampuan holding curlsnya aku gak bisa komentar sih karna emang setau aku klaim maskara ini lebih ke menghitamkam dan memanjangkan bulu mata. Dan bulu mataku juga emang udah dari sananya lurus banget jadi ya aku sih yang penting dengan formula maskara ini yang hitam pelat bulu mata ku jadi lebih terlihat. Maskara ini juga agak bikin bulu mataku clumpy sedikit. Sejujurnya aku gak suka maskara kaya gini, tapi tapi tapi entah kenapa clumpynya maskara ini malah cantik dan ngebantu banget buat nambah volume bulu mataku yang super tipis.

Yang aku suka dari maskara ini adalah saat dibersihkan, they definitely easy to wash. Cuma di swipe sedikit pake eye make up remover langsung bersih. Bulu mataku termasuk bulu mata yang rapuh dan mudah rontok, jadi kadang aku gak cocok pake maskara brand luar yang biasanya diperuntukan untuk bulu mata yang lebih tebal kaya maybelline gitu. Tapi mungkin karena maskara ini gak waterproof, jadi pas dipake juga gak berasa keras banget sampe aku harus takut bulu mataku patah😂 jadi enak sih, pas dibersihin bulu mataku gak ada yang rontok atau terbawa oleh maskaranya.

Wandnya sendiri kalau menurutku kurang oke sih. Atau emang ini preference aku aja, karna aku punya bulu mata yang tipis, aku sukanya sama maskara yang bulunya banyak dan misahin antar satu bulu mata dengan yang lain. Dan karena wand dari maskara ini plastik dengan tonjolan-tonjolan kecil, maskara ini gak ngebantu bulu mataku jadi lebih wah, cuma menghitamkan aja.

Overall, aku gak terlalu terpukau dengan maskara ini kaya orang-orang lain di dunia permake up an. Biasa aja dan lagi harga maskara ini mahal bingit:( 170ribu. Jadi sama sekali gak recommended, apalagi kalau mengingat formulanya yang hanya menghitamkan saja.

Plus:
– efek menghitamkannya ekstra banget
– kemasannya slekk, jadi travel friendly banget
– formulanya mudah dibersihkan jadi gak bikin bulu mata rontok

Minus:
– harganya mahal banget buat drugstore
– bristlenya gak enak untuk dipake, jadi clumpy
– gak waterproof

Product price: IDR 170.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga