Kali ini saya mau mereview toner yang harganya terjangkau banget. Namanya Purbasari Penyegar Face Toner. Pas belanja karena toner saya habis, saya penasaran sama produk ini karena harganya murah banget, cuma sepuluh ribu aja untuk ukuran 100 ml. Setau saya sih produk ini cuma ada dalam satu ukuran. CMIIW ya.

Dari segi kemasan, produk ini kemasannya simpel banget. Dengan bagian body putih dan tutup flip top pink, serta stiker kemasan berwarna biru, menurut saya produk ini kelihatan sangat manis dan feminin. Saya suka sama desain kemasannya. Super simpel dan nggak neko-neko.

Material kemasannya dari plastik kokoh dan nggak gampang rusak. Tutupnya juga kokoh. Nggak gampang kebuka sendiri, jadi menurut saya produk ini travel friendly. Bagian lubang kemasan juga pas menurut saya. Nggak kegedean maupun kekecilan. Jadi gampang banget mengontrol seberapa banyak produk yang mau dipakai.

Tekstur toner ini cair banget dan warnanya bening. Jadi ya kayak air biasa aja gitu. Aromanya floral dan cukup kencang. Plus bau alkoholnya kuat banget. Jadi saya nggak merekomendasikan penggunaan produk ini di kulit kering dan/atau sensitif.

Saya biasa menggunakan toner ini pakai kapas. Jadi saya taruh produk di kapas lalu diusap-usap ke wajah. Rasanya di kulit tuh semriwiiiiing dingin banget. Mungkin karena kadar alkoholnya tinggi ya.

Awal penggunaan sih kulit saya baik-baik aja. Nggak mengalami masalah apa-apa. Sayangnya nih, setelah penggunaan seminggu berturut-turut, kulit pipi saya jadi berasa keriiiiing banget. Sampai sekedar senyum aja kulit terasa ketarik. Pokoknya terasa nggak nyaman di bagian kulit yang kering seperti pipi dan dagu 🙁 Kalau di bagian kulit yang berminyak, yaitu T Zone, saya nggak mengalami masalah apa-apa.

Saya sama sekali nggak mengalami jerawatan atau berutusan seperti yang biasa saya alami kalau alergi sama suatu produk. Cuma kulit berasa kering dan ketarik di U Zone aja.

Setelah mengurangi penggunaan toner ini dan menggunakan hydrating toner yang daya melembabkannya mumpuni, kulit saya berangsur membaik. Tapi ya ini memang salah saya, sudah tau belum tentu bisa pakai produk yang kandungan alkoholnya tinggi, eh masih nekad mau coba hahaha. Penasaran siiiih. Tapi saya masih bisa menggunakan toner Purbasari ini kok. Cuma saya memang harus menggunakan hydrating toner dan moisturizer yang lebih melembabkan daripada biasanya.

Karena itu saya lebih menyarankan penggunaan produk ini pada teman-teman yang memiliki kulit berminyak. Sepertinya produk ini memang didesain untuk penggunaan di kulit berminyak.

Product price: IDR 10.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga