Salah satu cara untuk menghasilkan tampilan make up yang flawless adalah dengan menggunakan foundation. Ada banyak macam dan jenis foundation yang ada baik dari segi tekstur ada yang berbentuk cair, cream ataupun padat. Dari hasil akhirnya ada yang matte ataupun dewy. Juga dari coveragenya ada yang sheer, medium sampai foundation yang full coverage. Harganya juga bermacam-macam, ada yang murah dan ada juga yang muahhall banget.

Nah kali ini saya akan mereview foundation lokal atau dia sih menamakan dirinya alas bedak dari brand kosmetik yang sudah tidak asing lagi karena sudah lama malang melintang di dunia kecantikan di Indonesia yaitu Sariayu Martha Tilaar.

Alas bedak Sariayu ini diproduksi oleh PT. Martina Berto Jakarta Indonesia. Produk ini no animal testing dan dermatologically tested, ada ijin edar BPOM dan juga halal, jadi walaupun harganya murah tapi insya Allah aman ^_^.

Sariayu Martha Tilaar alas bedak kuning langsat

Klaim:

Inovasi baru, alas bedak yang halus dan tahan lama . Sesuai untuk semua jenis kulit.

+3 manfaat ekstra

* minyak esensial cendana yang aromanya membangkitkan semangat

* tabir surya

* pelembap

Ingredients :

Water, mineral oil, Titanium Dioxide , propylene glycol, bentonite, Cl 77492, TTalc Cl 77491, Cl 77499, Glyceryl Stearate SE, Cetyl Alcohol, Cetyl Palmitate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Caprylic/Capric Triglyceride, Triisononanoin, Tocopheryl Acetate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Benzophenone -3 , Sodium Lauryl Sulfate, BHT, Polymethyl Methacrylate, Cellulose Gum, Santalum Album (Sandalwood) oil, Fragrance. Mengandung Oxybenzone

Packaging

Alas bedak Sariayu ini dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan tutup ulir. Kemasannya ringan sih, tapi kalau untuk dibawa bepergian dan posisinya nggak berdiri, alas bedaknya suka meluber di mulut botolnya berantakan ketika dibuka, itu karena mulut botolnya terlalu besar.

Tekstur dan Aroma

Alas bedak ini teksturnya cair, mudah diaplikasikan dan diratakan ke wajah. Cocok untuk dipakai sehari-hari karena ringan banget, seperti nggak pakai foundation. Coveragenya sheer to medium lah kalo dipake berlapis-lapis (kayak tango:D). Hasilnya semi matte gitu, bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat yang kecil tapi nggak bener-bener nutup, masih ngintip. Wajah jadi terlihat lebih halus dan cerah, tapi dia nggak bisa menutup jerawat, kantong mata atau pori-pori wajah yang besar seperti saya yang sebiji-biji jagung. Aromanya saya nggak begitu suka, wangi-wangi bedak jaman dulu gimana gitu.

Before
after

Ketahanan

Foundation ini di kulit saya yang normal cenderung berminyak bisa tahan 3-4 jam, setelah itu wajah sudah mulai kelihatan berminyak, tapi untuk foundation dengan harga semurah ini sih udah oke banget lah.

Secara keseluruhan sih saya suka Sariayu alas bedak kuning langsat ini. Warnanya pas di kulit saya, hasilnya halus dan juga ringan untuk dipakai sehari-hari. Trus bonusnya lagi, harganya juga mure banget, cuma 13 ribu rupiah! Lebih murah dari Mie ayam di perempatan.

(+)

harganya murah

Hasilnya halus

Ringan dipakai

(-)

aromanya kurang enak

Kurang bisa menutup noda hitam.

Product price: IDR 13.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 5 reviews
Repurchase?: Maybe

Aku punya shade kuning langsat. Untuk dipake sehari-hari, dia cocok banget sih. Awalnya aku ngura bakal terlalu kuning di aku, ternyata engga, malah masuk banget di skintone ku. Covaregenya sheer, jd ya ga bisa nutup noda bekas jerawat, cuma ngeratain warna kulit aja sih. Wanginya kayak lotion zaman dulu haha. Packagingnya simple, tp kurang suka sm mulut botolnya, kegedean, isinya kan cair ya.. kadang suka kebanyakan paa nuang.

Repurchase?: No

Foundation sariayu als bedak ini emang cocok buat sehari-hari tapi dari segi hasil not rocemended untuk kulitnya yang berjerawat karena sama sekali gak cover bekas jerawat ataupun fleknya. Kurang cocok sama aku karena hasilnya yang gak cover sma sekali cmn untuk harga low price gtu ya sesuai lah harga dan kualitasnya.

Repurchase?: Yes

Pertama kali pakai produk ini saat aku masih SMA, warnanya kuning sehingga membuat wajah terlihat cerah. Daya cover alas bedak sariayu ini sheer banget sehingga lebih cocok disebut tinted moisturized. Aku lebih suka mencampur produk ini dengan sunscreen agar hasil terlihat lebih natural. Daya tahannya biasa saja, alas bedak dari sariayu ini cocok buat kamu yang hanya ingin riasan terlihat natural.

Repurchase?: Yes

Alas bedak ini dipake turun-temurun dari mama, dan ini alas bedak yang pertama kali aku coba karena mama yang nyuruh aku pake. Overall bagus sih alas bedak ini untuk sehari-hari, hanya saja kau kurang suka sama pilihan warnanya gak masuk ke kulit aku, dan yang bikin aku kurang suka adalah ada aroma yang mirip jamu gitu, secara aku sendiri ga suka jamu. Jadi kalau pakai alas bedak ini aku harus menahan nafas dulu, coverage nya biasa aja,

Repurchase?: No

Beberapa tahun lalu aku pernah cobain foundation sariayu yang warna natural, dan di aku yg kulitnya oily fondinya jd patchy dan ninggalin dry patches di area hidung dan pipi. Setelah gugling ternyata salah pemakaian hehe, akhirnya coba pake moisturizer dulu lanjut sunscreen dan foundation hasilnya lumayan meratakan warna kulit tapi bekas2 jerawat gak ada yg tercover. Menurutku finishnya ini sheer dan utk harga 12rban I can't complain it all.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Maybelline Color Jolt Matte Intense Lip Paint

Haloo… Kali ini balik lagi bawa review produk