Rutinitas skincare yang sering dilakukan adalah menggunakan toner sebelum mengaplikasikan sunscreen. Jangan lupa pemilihan dan penggunaan toner juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kali ini saya mau review toner lokal dari brand SARIAYU yang sudah habis saya pakai.

Lets review…

ABOUT

Sariayu kenangan refreshing toner mengandung cananga oil dan peppermint oil, serta ekstrak gardenia sebagai antioksidan. Menyegarkan wajah, meringkas pori-pori dan menjaga kelembapan alami kulit wajah.

Pacakaging toner ini simple banget dengan desain yang fresh. Tubenya berwarna putih dengan tutup hijau flip top dan logo bunga kenanga didepannya. Berbentuk silinder dengan isi 150 ml. Tertulis juga “No Animal Testing”. Toner ini juga 100% vegan dan tentunya halal.

Detail Product:

Brand : Sariayu Martha Tilaar

Product Name : Sariayu KenangaRefreshing Toner

Skin Type : Normal

Netto : 150 ml

Origin : Indonesia

No. BPOM : NA18171207987

Ingredients

Water, Glycerin, Alcohol, Sorbitol, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllantus Niruri Extract, Gardenia Jasminoides Flower Extract, Cananga Odorata (Cananga) Flower Oil, Tocopheryl Acetate, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Propylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, 1,2-hexanediol, Caprylyl Glycol, Phenethyl Alcohol, Polysorbate 20, Sodium Metabisulfite, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Chlorphenesin, Fragrance, CI 16255, CI 19140, CI 28440

REVIEW

Tekstur toner ini cair berwarna bening sedikit kehijauan dan mudah meresap seperti air. Aromanya sangat strong tapi fresh banget khas aroma air bunga kenanga. Bunga Kenanga sendiri memiliki fungsi mengatasi kulit kering, refreshing, serta aromatherapy.

Setelah membersihkan wajah menggunakan facial foam saya aplikasikan toner ini dengan kapas keseluruh wajah. Bila kurang suka dengan kapas bisa ditepuk-tepuk pelan pada wajah agar meresap sempurna. Bisa juga mengaplikasikan toner ini dengan menggunakan metode Chizu Saeki, yaitu kapas yang dibasahi dengan toner lalu ditempelkan dibeberapa area wajah.

Toner ini cukup awet hingga sekitar 2 bulan bisa habis. So far, pertama menggunakan terasa cekit-cekit karena mengandung alcohol. Jadi yang kulitnya sensitive harus berhati-hati karena secara tidak langsung kulit menjadi kering dan bisa rawan iritasi. Bisa dilihat pemakaian toner saya setelah menggunankan facial wash. Masih ada sisa sedikit kotoran yang menempel setelah membersihkan wajah. Nah, jadi itulah pentingnya toner. Toner apapunberfungsi untuk mempersiapkan kulit kita pada tahan skincare selanjutnya sebelum bermakeup.

Awal mula menggunakan toner ini kulit saya mengalami kemerahan tapi hanya beberapa hari. Karena toner ini ternyata melembabkan (but not maximal hydrating like hydrating toner) dan ada efek cooling sebentar. Toner ini sebenarnya berpasangan dengan cleansing milk, tapi saya belum mencobanya sebagai first cleanser. Overall toner ini sepertinya lebih cocok untuk kulit yang normal dan cenderung berminyak serta type kulit yang memang tidak sensitive.

Product price: IDR 15.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Sariayu Refreshing Toner
Average rating:  
 2 reviews
by Dyah on Sariayu Refreshing Toner
Repurchase?: Yes

Saya suka banget tonernya Sariayu, tapi saya pakenya yang varian Mawar. Wanginya memang tajam, cukup banyak kandungan fragrance sama alkoholnya. Tapi di kulit tuh rasanya nyessss adem banget dan efektif ngangkat sisa cleansing milk. Setelah penggunaan wajah jadi seger banget dan siap di-layer sama moisturizer.

by Tyarmilia on Sariayu Refreshing Toner
Repurchase?: No

Ga begitu suka sama toner sariayu ini, alkoholnya berasa kenceng banget. Kulit aku lagi sensi belakangan ini jadi berasa kering cekit cekit gitu dibagian pinggir hidung dan dekat bibir. Emang harganya murah sih, kurang cocok aja buat kulit aku. Mungkin lebih cocok sama yang punya kulit berminyak kali yah, karena dia agak bikin kering gitu

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga