tidur

Apakah kamu pernah merasakan kantuk yang teramat sangat saat bekerja atau sedang kuliah ? menurut beberapa survey kebanyakan orang yang mengantuk saat beraktifitas sehari-hari disebabkan oleh kurangnya waktu tidur dan kualitas tidur yang buruk.

dikutip dari female.kompas.com hal ini serupa dengan apa yang dikatakan Maryanne Taylor, seorang konsultan tidur asal London. “Studi menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan tingkat kewaspadaan, fokus, dan konsentrasi menjadi rendah,” katanya.

Selain itu kurangnya waktu tidur dan buruknya kualitas tidur dapat menyebabkan kemampuan dan produktifitas seseorang dalam bekerja jadi menurun, oleh karena itu kita harus memiliki waktu tidur yang cukup dan kualitas tidur yang bagus, jika tidak kita harus memiliki cara lain untuk menghilangkan kantuk saat bekerja atau kuliah, nah berikut ini cara mudahnya.

Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Kopi

Menurut para ahli jika kamu sering merasa ngantuk maka sebaiknya kamu tidak mengonsumsi kafein seperti yang terkadnung pad kopi, teh , minuman bersoda dan cokelat setelah pukul satu siang karena hal ini dapat mengganggu tidurmu dimalam hari.

Sarapan Setiap pagi

Selain sumber energi ternyata sarapan pagi hari juga membuat kita lebih segar saat beraktifitas, pastikan selalu sarapan dipagi hari setidaknya buah, kacang, telur, atau roti, untuk pemanasan di pagi hari. Selain makanan ringan dan sehat, jangan lupa untuk mengonsumsi cukup air putih.

Makan Siang diluar

terkadang mengantuk saat bekerja disebabkan oleh kebosanan yang kita rasakan, oleh karena itu berikan waktu isitrahan mata dan tubuhmu merasakan lingkungan diluar gedung agar pikiran lebih segar.

Waktu Tidur yang Konsisten

Kualitas tidur tak hanya ditentukan oleh lelapnya kita tertidur tapi juga waktu kebiasaan kita untuk tidur oleh karena itu sebaiknya kamu buat jadwal tidur yang konsisten karena tidur dan bangun diwaktu yang sama setiap hari dapat mengatur jam tubuh Anda sehingga lebih mudah untuk memproduksi hormon tidur melatonin di saat yang tepat

Selain itu kamu bisa mengonsumsi makann ringan 30 hingga 60 menit sebelum tidur untuk membantu membuat tidurmu lebih nyenyak karena tidurmu akan terganggu jika perut kosong.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang