Kamu pasti pernah mendengar atau bahkan kamu juga salah seorang pengguna produk kecantikan yang khusus untuk malam hari, seperti night cream atau lip balm untuk malam hari. Hmmm, apakah kamu penasaran juga dengan Night Skincare tersebut? Mengapa kita harus pakai skincare saat tidur? Apa manfaatnya? Nah, berikut ini adalah informasi yang wajib kamu ketahui seputar Night Skincare :

  • Apa yang melatarbelakangi munculnya produk kecantikan dan perawatan kulit yang berfokus pada malam hari / saat kita tidur?

Produk kecantikan dan perawatan kulit malam hari telah ada selama beberapa waktu, tetapi tampaknya paling sering digunakan oleh orang dewasa yang ingin menjaga kulit mereka dan mencegah penuaan. 

  • Mengapa rutinitas dan produk perawatan kulit malam hari menjadi penting?

Malam adalah waktu istirahat dan perbaikan, jadi orang ingin memastikan mereka mendukung fungsi alami kulit dengan produk perawatan kulit yang tepat untuk masa istirahat di malam hari. Dermatologis Dendy Engelman, menambahkan, “Ketika  tubuh dalam tidur nyenyak, metabolisme kulit meningkat dan pergantian sel dan pembaruan juga meningkat. Regenerasi kulit mencapai puncaknya antara pukul 10 malam sampai pukul 2 pagi. Jadi ini adalah waktu terbaik untuk membantu perbaikan kulit”.

Melalui tidur, kulit mampu memulihkan kelembaban, sementara kelebihan air di dalam tubuh diproses untuk dibuang. Pada malam hari kulit bekerja untuk memperbaiki dan memulihkan dirinya sendiri. Dari hal ini kita bisa paham mengapa beberapa bahan / produk lebih baik untuk siang hari dan yang lainnya lebih baik untuk malam hari, karena kondisi dan kebutuhan kulit di siang dan malam hari berbeda. Orang-orang muda saat ini mencari tanda-tanda penuaan dan berusaha menjaga kulit yang sehat agar tetap awet muda. Salah satu caranya adalah dengan melakukan night skincare.

  • Bagaimana sebaiknya kamu merawat kulit kamu di malam hari?

 Jika kamu ingin merawat kulit kamu sebelum tidur dan ketika kamu tidur, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, jangan khawatir. Kami memiliki semua wawasan yang kamu butuhkan untuk memulai.  Pertama, jangan terburu-buru, luangkanlah waktu untuk mengevaluasi kulit kamu dan memperhatikan apa yang dibutuhkan untuk malam hari. Setelah kamu mengetahui apa yang dibutuhkan kulit kamu, penting sekali untuk mencuci muka di malam hari sebelum tidur.  Pembersihan di malam hari membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan polusi yang menumpuk di permukaan kulit sepanjang hari. Carilah pembersih yang lembut dan yang menghidrasi kulit kamu.

Sesungguhnya, inti perawatan di malam hari adalah tentang menghilangkan kotoran. Langkah pertama melibatkan pembersihan yang menghilangkan krim, make up, dan kotoran hari dengan handuk yang penuh nutrisi / kapas untuk menghapus setiap jejak riasan mata dengan make up remover.  Bahkan jika kamu tidak memakai make up di hari itu, puing-puing kotoran dan minyak dapat menumpuk di kulit dan dapat berdampak negatif bagi kesehatan jika dibiarkan dalam semalam. Jadi, jangan tidur sebelum membersihkan wajah.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-manfaat-garam-untuk-skincare/

http://www.tampilcantik.com/qna-dengan-dr-pimple-popper-seputar-skincare-untuk-mengatasi-jerawat-yang-wajib-kamu-ketahui/

http://www.tampilcantik.com/aman-dan-nyaman-ini-tips-belanja-skincare-secara-online/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Supaya Kuku Tetap Sehat

Apakah kamu sering memerhatikan kuku? Apakah kamu rutin