Waspada! Kondisi Ini Bisa Picu Penyakit Stroke Meski Kamu Masih Muda Lho

Kesehatan tentu menjadi hal yang amat penting untuk dipikirkan. Hal ini karena kesehatan adalah investasi jangka panjang yang harus kamu perjuangkan sejak saat ini. Salah satu penyakit yang kini menjangkit orang-orang zaman sekarang adalah stroke. Jika kamu mengira penderita stroke hanya pada orang tua, maka kamu salah besar karena mereka yang masih muda pun tetap berpotensi untuk terkena penyakit ini. Serem yah.

Anggapan jika stroke hanya untuk orang tua rasanya harus dihapuskan sejak saat ini. Hal ini lantaran ada banyak faktor yang bisa menjadi pemicu sehingga anak muda pun tetap rentan dengan stroke. Berikut ini beberapa hal yang wajib kamu perhatikan.

 Kolesterol tinggi karena kegemukan

Salah satu masalah yang kerapkali melanda anak muda jaman sekarang adalah kegemukan. Jika kamu termasuk orang yang suka mager atau malas gerak dengan konsumsi gula serta junk food cukup tinggi, maka potensi untuk kolesterol sangat tinggi lho. Jika kolesterol yang ada dalam darah tinggi, maka ini bisa jadi menyebabkan plak menumpuk dan akhirnya pembuluh darah tersumbat. Jika demikian, maka suplai oksigen serta nutrisi menuju otak bisa terganggu yang memicu stroke.

 Lembur bisa jadikan tekanan darah tinggi menjadi meningkat

Jika kamu sering kerja lembur atau tidur hingga larut, maka ini bisa jadikan risiko untuk tekanan darah meningkat drastis. Alasannya adalah karena kamu berjam-jam ada di temoat kerja sehingga bisa menjadikan kamu stres dan merasakan terlalu lelah. Hal ini bisa jadikan ritme pada detak jantung tidak normal. Kondisi seperti demikian akan bisa menjadikan darah tidak terpompa baik ke tubuh, termasuk juga otak. Kalau sudah begini, maka stroke pun bisa datang. Aduh serem banget.

 Risiko makin besar untuk penderita stroke

Berbeda dengan orang dewasa, untuk anak muda kerapkali mengalami penggumpalan darah pada area tubuh lainnya selain wajah serta gumpalan darah bergerak lewat pembuluh darah lebih kecil. Kondisi seperti ini bisa sebabkan gejala kesemutan, mati rasa hingga sakit kepala hebat misalnya migrain yang menjadikan lemah. Jika kamu kerapkali mengalami migrain, maka ada baiknya jika kamu mengecek apakah itu migrain ringan atau kemungkinan stroke ringan. Jangan segan untuk cek ke dokter karena ini sangat penting sekali.

 Infeksi atau cedera di otak

Jika kamu pernah mengalami cedera otak traumatis, maka ini juga perlu untuk diwaspadai. Cedera otak yang sebabkan perdarahan di otak bisa mengiritasi jaringan yang ada di otak. Kondisi ini kemudian bisa mengganggu di sistem kekebalan tubuh serta sel darah. Hal ini menjadikan pembentukan gumpalan darah sehingga bisa berujung penyakit stroke. Demi mencegahnya, maka usahakan untuk menggunakan helm serta pelindung kepala jika melakukan aktivitas yang ekstrim sehingga bisa cegah benturan pada kepala.

Itulah beberapa hal penting yang harus diwaspadai saat kamu masih muda. Jika memang kamu merasa ada masalah seperti pusing kepala, mati rasa di beberapa bagian tubuh atau lainnya, maka jangan sungkan untuk cek segera ke dokter. Ini penting sebagai langkah berjaga-jaga dan waspada.

Baca Juga:

^  Review Putri Hair Tonic
^  Ucapkan Selamat Tinggal Pada Cinta yang Tidak Mungkin Menjadi Milik Mu
^  5 Pilihan Merk Bra untuk Kamu yang Berdada Besar agar Terlihat Makin Seksi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Membuat Salad Berkualitas Dan Menyehatkan, Cocok Untuk Diet Lho

Sebagai pejuang diet, kamu tentu harus memperhatikan benar