Seberapa sering kamu buang air besar adalah hal pribadi kamu. Menurut sebuah jajak pendapat baru-baru ini yang dilakukan di antara 200 orang dewasa, hampir separuh responden mengatakan bahwa mereka makan sekali sehari. Buang air besar tiga kali sehari sampai lima kali per minggu bisa menjadi sehat. Tapi tidak melakukannya lebih dari itu yang tidak sehat. Hal ini akan berubah menjadi cobaan yang mengerikan dan dapat menyebabkan berbagai masalah lain seperti kembung, kram dan sakit punggung. Yang lebih penting lagi, tidak mengalami buang air besar selama beberapa hari adalah kondisi medis yang perlu diperhatikan. Kamu akan mengalami buang air besar, yang berarti benjolan besar yang kering dan keras menempel di dalam rektum kamu.Alasan mengapa hal ini sangat serius adalah karena, kamu juga berpegang pada sejumlah besar racun  di tubuh kamu. Ini berarti polusi terbentuk di dalam tubuh kamu.Dianjurkan agar kamu membersihkan sistem paling awal untuk mencegah penumpukan racun.

Jika sudah,

Beberapa Hari Sejak Kamu Buang Air Besar:

Kemudian, kamuperlu mengonsumsi makanan  yang lebih lembut dan mudah untuk dicerna. Kamu juga perlu nosh pada apel berserat tinggi dan buah lainnya. Hal ini akan membantu membawa lebih banyak air ke usus kamu.

Seminggu:

kamu harus mencoba agen osmotik yang hadir dalam susu magnesium yang akan menarik cairan dari jaringan ke usus kamu. Kamu harus tetap terhidrasi saat kamu memakainya.

Lebih dari Seminggu:

Dalam kasus ini, kamu memerlukan obat pencahar stimulan seperti Dulcolax yang akan membantu memacu gerakan otot usus kamu. Tapi kamu tidak boleh bergantung pada mereka selama lebih dari beberapa minggu, karena tubuh kamu dapat bergantung padanya, sehingga menyulitkan kamu untuk buang air besar.

Lebih dari Tiga Minggu:

Jika sama pai lebih dari tiga minggu kamu belum buang air besar, maka hal  ini ternyata bisa menjadi kronis. kamu perlu pergi ke dokter dan melakukan tes, minum obat-obatan atau obat-obatan ID yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

Inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika kamu sampai beberapa hari belum buang air besar. Waaupun terkesan sepele, tetapi hal ini akan menimbulkan dampak negatif jika tidak segera diatasi. Jadi, yuk mulai sekarang jika kamu susah buang air besar, kamu harus segera mengatasinya.

Baca juga Pantat Gatal Itu Mengganggu Banget Nggak Sih, Ladies? 4 Hal Ini Bisa Jadi Sebabnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Air Es Bisa Turunin Berat Badan? Serius? Gimana Caranya? Ini Dia!

Tubuh yang ideal selalu menjadi dambaan untuk setiap