Penting Banget! Inilah Tips Aplikasikan Eyeshadow Sesuai Dengan Bentuk Mata

Penggunaan eyeshadow untuk make up saat ini menjadi hal yang amat penting dan dibutuhkan oleh banyak wanita. Dengan adanya eyeshadow di bagian kelopak mata, maka hal ini akan menjadikan mata nampak kian dramatis. Namun, pemakaian eyeshadow sendiri tidak boleh dilakukan sembarangan. Kamu harus bisa menyesuaikan penggunaan eyeshadow dengan bentuk mata masing-masing.

Bentuk mata almond

Bentuk mata yang pertama adalah bentuk mata almond. Dikatakan demikian karena bentuknya memanjang dan menurun ke bawah layaknya kacang almond. Contoh bentuk mata almond dimiliki oleh Olivia Wilde atau Angelina Jolie. Untuk pengaplikasian eyeshadow di bentuk mata almond ini adalah dengan memilih shades grey, beige, navy hingga coklat dan hitam. Pakai juga eyeliner di bagian mata atas sehingga bentuk mata almond bisa kamu dapatkan.

Bentuk mata bulat

Selanjutnya ada bentuk mata bulat layaknya yang dimiliki oleh artis Katty Perry. Kelopak matanya besar sehingga mata nampak berbinar. Untuk bisa jadikan bentuk mata bulat ini kian indah, maka kamu bisa memakai pensil mata kajal di bagian waterlune sehingga bisa ciptakan kesan mata yang misterius serta dramatis. Untuk pengaplikasian eyeshadow sendiri bisa dengan menggunakan tone warna medium atau warna-warna gelap. Namun, jika kamu merasa masih kurang dramatis juga, maka pakai saja eyeliner di eye line atasnya dan smudge memakai brush.

Bentuk mata hooded

Hooded eyes merujuk pada bentuk mata dengan lipatan atas mata yang turun ke garis bulu matanya. Jika kamu memiliki bentuk mata seperti ini, maka aplikasikan saja eyeshadowdengan shades shommer layaknya taupe di panmgkal matanya. Kamu bisa biarkan bagian crease matanya shadowless kok. Selanjutnya, kamu bisa pakai maskara sehingga tampilan bulu matanya lebih highlight sehingga dimensi pada mata bisa terlihat.

Bentuk mata monolid

Mata monolid adalah mata yang banyak dimiliki oleh wanita Asia. Banyak sekali yang kurang menyukai bentuk mata seperti ini karena dirasa kecil dan kurang dramatis. Bentuk mata kecil seperti ini pun tetap bisa tampil maksimal lho. Kamu bisa pakai eyeshadow warna apapun, tapi usahakan hindari warna eyeshadow dengan tone merah dan cokelat sehingga mata tidak nampak bengkak dan bisa kecilkan ukurannya. Warna coklat taupe atau abu-abu bisa bantu untuk memberikan dimensi di bagian mata.

Bentuk mata deep set lid

Jika bentuk matamu memiliki bagian eyelid yang nampak menjorok ke bagian dalam, maka kamu juga harus tahu trik penggunaan eyeshadow yang terbaik. Jika kamu salah dalam memilih shade warnanya, maka hal ini bisa jadikan mata justru nampak lebih gelap lho. Untuk bisa mengaplikasikan, maka kamu bisa menambahkan priner mata sehingga tone warna mata bisa lebih rata. Warna eyeshadow yang terang misalnya soft gold, shimmer champagne hingga ivory akan bantu berikan ilusi mata yang terlihat menonjol.

Itulah beberapa tips dalam pengaplikasian eyeshadow sesuai dengan bentuk mata kamu. Demi tampilan maksimalnya, ada baiknya kamu ketahui lebih dulu bentuk mata kamu sehingga pengaplikasiannya bisa tepat.

Baca Juga

^  REVIEW: Tresemme Salon Finish Extra Hold Hair Spray

^  Ingin Wajah Kamu Terlihat Lebih Muda? Ini Dia Tips Make Up yang Bisa Jadi Andalan

^  Hubungan Dengan Si Dia Terasa Kian Sulit? Jangan Pasrah Dulu, Lakukan Hal Berikut Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Loh Ternyata Tren Make Up Korea Yang Sangat Digemari Oleh Wanita Indonesia

Industri kecantikan di dunia memang kian lama kian