Memiliki paha yang langsing dapat membuat bentuk tubuh Kamu terlihat lebih proporsional. Selain itu lebih memudahkan dalam memilih celana jeans, karena jika memiliki paha yang besar sedikit sulit mencari ukuran yang pas. Mengecilkan paha berarti mengurangi tumpukan lemak pada area tersebut, oleh sebab itu Kamu dapat memasukkan program diet dengan memperbanyak asupan serat, biji-bijian, gandum, dan melakukan gaya hidup yang sehat. Hindari makanan yang tinggi karbohidrat, lemak, gula, minuman berkafein dan bersoda.

Apa yang menyebabkan seseorang memiliki paha yang besar?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang memiliki paha besar, diantaranya adalah:

Gender

Wanita cenderung memiliki paha yang lebih besar dari pada pria, hal ini dikarenakan hormon estrogen yang dimiliki wanita mengarahkan untuk menimbun lemak pada area pinggul, pantat, dan paha.

Genetik

Faktor genetik memiliki pengaruh besar terhadap penumpukan lemak dalam tubuh. Meskipun merupakan faktor bawaan, namun Kamu tetap bisa mengecilkan paha dengan cara yang tepat.

Lemak

Seperti yang dijelaskan diatas, kebanyakan wanita cenderung menyimpan lemak pada area paha. Ini menunjukkan bahwa Kamu harus berjuang ekstra keras untuk membakar lemak pada area tersebut.

Otot

Faktor lain penyebab paha yang besar adalah otot, bisa saja Kamu memiliki otot paha yang besar secara alami. Belum lagi ditambah timbunan lemak sehingga membuat paha terlihat lebih besar.

Ada yang bilang bahwa mengecilkan paha jauh lebih susah dari pada mengecilkan perut, benarkah demikian? Well, sebaiknya Kamu coba dulu beberapa latihan berikut ini untuk membuktikannya.

Latihan Pertama : Squat with Ball
cara mengecilkan paha Squat with Ball

Caranya:

  • Tempatkan bola latihan antara dinding dan lekukan punggung bawah Kamu.
  • Berdiri dengan kaki selebar bahu yang direnggangkan.
  • Tekuk lutut Kamu pada posisi lebih rendah antara 5 sampai 10 inci, menjaga posisi bahu dan pinggul. Tahan posisi ini selama 3 detik, setelah itu berdiri kembali.
  • Mulailah dengan 5 kali pengulangan dan lanjutkan ke latihan berikutnya. Kamu bisa mengambil istirahat selama 30 detik selama jeda antar set.

 

Latihan kedua: Flamingo Balance

cara mengecilkan paha Flamingo Balance
Caranya:

  • Pegang dumbbell di tangan kanan, berdiri dengan tangan kiri Kamu di pinggul.
  • Berdiri condong ke depan, mengangkat kaki kiri Kamu ke belakang setinggi pinggul. Pada saat yang sama, tinju lengan kanan ke depan .
  • Putar telapak tangan menghadap ke atas, lakukan latihan bisep.
  • Turunkan kaki sebentar, kemudian ulangi untuk 12 kali pengulangan. Pastikan untuk menjaga kaki kiri lurus saat menekuk lutut kanan.
  • Setelah pengulangan selama 12 kali, lakukan untuk sisi sebaliknya dengan 12 kali pengulangan juga.

 

Latihan Ketiga : Plyometric Squat

cara mengecilkan paha Plyometric Squat

Caranya:

  • Jongkok, tekuk lutut Kamu hingga 90 derajat.
  • Lompat dan kembali lagi dalam posisi jongkok. Gunakan kekuatan di kaki dan pantat saat Kamu melompat.
  • Lakukan sampai 8 kali pengulangan.
  • Ambil posisi awal berdiri dengan kaki selebar bahu yang direnggangkan.

Ketiga latihan diatas dapat Kamu lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan paha yang langsing. Latihan tersebut tergolong mudah dan tanpa membutuhkan bantuan seorang personal trainee, sehingga dapa Kamu lakukan dimana saja dan kapan saja. Selamat mencoba!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut