Wortel Dapat Turunkan Mata Minus, Benarkah Demikian?

Sejak kecil, tentu para orang tua sudah sering mengajarkan untuk makan sayur pada anak-anaknya. Dengan demikian, maka anak-anak bisa lebih terbiasa untuk makan sayur. Salah satu sayuran yang dikenalkan tentunya adalah wortel dimana baik untuk menjaga kesehatan mata. Kamu pun pasti sudah tahu khasiat wortel yang satu ini sejak kecil bukan?

Sayuran dengan warna oranye ini memang dikenal dengan kandungan vitamin A yang banyak dan baik untuk indra penglihatan. Karena khasiat itulah mengapa banyak yang menyebut jika wortel mampu membantu untuk sembuhkan beberapa penyakit mata misalnya mata minus. Benarkah demikian?

Wortel memang menjadi sayur yang banyak mengandung vitamin, serat hingga nutrisi yang amat baik untuk tubuh. Namun untuk lengkapi nutrisi yang ada di kebutuhan sehari-harimu, maka wortel saja tentu tidak cukup. Kamu tetap harus makan sayuran dan jenis makanan lainnya. Untuk mengenal lebih dalam tentang khasiat wortel, maka berikut ini ulasannya.

Meningkatkan metabolisme

Wortel adalah makanan dengan kalori yang rendah sehingga bisa dipercaya membantu menurunkan berat badan. Ini bukan mitos belaka karena wortel sendiri diklaim bisa tingkatkan sekresi empedu sehingga metabolisme tubuh menjadi meningkat yang menjadikan makanan yang dicerna bisa diubah jadi energi.

Memperbaiki gangguan di kulit

Kandungan vitamin C yang ada di wortel juga mempunyai sifat untuk menyembuhkan. Tak heran jika sayur yang satu ini bisa bantu sembuhkan ruam yang ada di kulit. Kandungan beta karoten yang ada di wortel pun juga bisa kurangi peradangan yang ada di kulit lho.

Manfaat untuk kehamilan

Bagi yang sedang hamil, minum jus wortel akan bisa sangat membantu lho. Alasannya karena wortel juga memiliki kandungan berupa folat, kalsium, kalium, hingga magnesium.

Khasiat untuk mata

Seperti pembahasan di awal jika wortel memang sangat bermanfaat untuk mata. Beberapa manfaatnya yakni agar mata tidak kering, perbaiki aliran darah, jaga metabolisme hingga hindarkan dari penyakit mata yakni rabun senja. Ternyata manfaatnya banyak sekali bukan?

Bisakah wortel sembuhkan mata minus?

Dilansir dari pernyataan dokter spesialis mata, faktanya adalah rutin konsumsi wortel tak akan bisa sembuhkan mata dari penyakit mata, termasuk juga mata minus. Wortel memang sangat baik untuk nutrisi dan juga kesehatan mata. Namun untuk kondisi mata minus merupakan hal yang sifatnya berhubungan dengan fisikal optik.

Dengan demikian, maka penanganannya adalah bukan dengan nutrisi melainkan dengan koreksi. Yang dimaksud adalah penanganannya dengan lensa kontak, kacamata, hingga bedah refraktif. Hal ini karena kondisi mata minus sifatnya bukanlah dari segi nutrisi.

Dokter juga menjelaskan jika minus dan juga silinder merupakan gangguan dari kondisi pemnbiasan atau obyek. Pembiasan ini seharusnya jatuh di retina. Lantaran adanya kelainan, maka obyek pun jatuhnya tidak di retina melainkan di depan atau pada tempat lainnya.

Kini sudah terjawab jika wortel ternyata tidak bisa sembuhkan kondisi mata minus. Meski demikian, jangan sampai kamu absen untuk konsumsi wortel ya. Dengan konsumsi wortel, maka nutrisi untuk matamu akan bisa maksimal sehingga kamu bisa terhindar dari penyakit mata lainnya.

Baca Juga:
^  Review Mediental Alpha Mask
^  Hilangkan Frase Beriku Ini dari Kosa Kata Pernikahan
^  Tips Tampil Cantik dengan Boots untuk Wanita Berkaki Pendek

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Kenali Manfaat Susu Kedelai Selain Untuk di Konsumsi

Yuk, Kenali Manfaat Susu Kedelai Untuk Kulit. Ternyata