Memiliki visual indah dan mulus adalah tuntutan pekerjaan para idola yang bekerja di depan layar televisi. Ternyata ada banyak di antara mereka yang juga mengalami trial and error dalam menjaga kulit. Tetapi setelah menemukan rutinitas yang cocok, wajah mereka pun kembali sehat. Berikut merupakan tips yang dibeberkan beberapa idol K-Pop tentang bagaimana cara mereka merawat kulitnya. 

1. Bae Suzy ex Miss A

Suzy adalah seorang aktris dan idol yang dikenal memiliki kulit yang mulus. Ternyata dibalik kulit cantiknya ia memiliki rahasia dalam rutinitas perawatan kulitnya yaitu fokus dalam pembersihan wajah. Ia pun membeberkan metodenya yang disebut dengan langkah 4-2-4, alhasil para beauty enthusiast di seluruh dunia pun banyak yang mencoba mengikuti cara ini.

Tahapan pertama, oleskan minyak pembersih di wajah untuk menghilangkan riasan dengan pijatan lembut selama 4 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan kapas. Langkah kedua, bersihkan wajah dengan facial wash selama 2 menit. Terakhir, cuci wajah Anda dan bersihkan dengan air selama 4 menit.

Ritual yang dilakukan oleh Suzy in juga dikenal sebagai pembersihan ganda atau double cleansing. Metode ini memastikan Anda benar-benar menghilangkan semua sisa riasan dan kotoran yang menumpuk sepanjang hari untuk mengurangi kemungkinan berjerawat, dan membantu Anda selangkah lebih dekat ke kulit yang sempurna.

2. Jessica Jung ex SNSD

Jessica mendapatkan kulit sempurna tanpa pori-pori dengan “memanaskan” produk perawatan kulitnya setelah aplikasi untuk mendorong penyerapan. Bukan dengan bara api, memanaskan produk yang telah diaplikasikan ke wajah dengan cara menggosok kedua telapak tangan Anda untuk menghasilkan sedikit panas dan tahan wajah Anda tanpa menyentuh kulit Anda. 

Cara kerjanya adalah panas tubuh Anda membuat kulit Anda lebih reseptif dan responsif terhadap produk kecantikan. Kebiasaan lain yang bisa kita pelajari dari Jessica adalah mengenakan tabir surya spektrum luas dengan SPF 30 atau lebih tinggi bahkan saat Anda tidak banyak melakukan kegiatan outdoor.

3. Seulgi Redvelvet

Apakah Anda pernah mengalami breakout saat acara penting semakin mendekat? Ternyata Seulgi juga mengalami hal serupa. Ia memberikan saran untuk tidak melakukan banyak eksperimen jika Anda memiliki agenda hari besar di waktu yang dekat. Dan hari besar bagi seorang idol atau penyanyi Korea Selatan adalah comeback atau masa promosi.

Berdasarkan pengalaman di masa lalu, Seulgi dan anggota Red Velvet lainnya pernah mengalami iritasi dan berjerawat setelah menggunakan produk baru. Ia bercerita bahwa saat comeback mereka semakin mendekat, ia mencoba merawat kulitnya dengan sangat baik. Jadi Seulgi cenderung mencoba semua produk perawatan kulit yang terkenal.

Tetapi akhirnya Seulgi menyadari bahwa kondisi kulitnya justru menjadi lebih buruk karena ada produk yang tidak cocok dengan kulitnya. Setelah pengalaman tersebut, Seulgi lebih suka untuk menggunakan produk dan rutinitas yang biasa dipakai untuk membantu menyeimbangkan kulitnya.

4. Chungha

Chungha merupakan seorang solois yang dikenal memiliki kulit bersih dan juga sehat. Ternyata rahasia dibalik kulit glowingnya ada pembersihan dengan beberapa tahap. Ia juga mengucapkan bahwa jika Anda memakai begitu banyak produk bagus tapi tidak akan ada gunanya jika kulit Anda tidak dicuci bersih.

Langkah pertama yang dilakukan Chungha adalah menghapus riasan mata. Ia sengaja memisahkan tahapan ini supaya ia bisa fokus membersihkan area mata. Selanjutnya, Chungha melakukan tahap kedua pembersihan dengan menggunakan cleanser berbasis minyak untuk melarutkan riasan sepenuhnya. 

Pada tahap ketiga, Chungha menggunakan pembersih berbasis air atau micellar water untuk membersihkan kotoran dan keringat dari wajahnya. Langkah terakhir, Chungha suka melakukan apa yang dia sebut “menggelembungkan” dengan mencuci muka dengan busa.

5. Taeyeon SNSD

Taeyeon yang dikenal memiliki wajah mulus dan sejak debutnya hingga sekarang ia tampak tidak menua. Ia membagikan rahasia dalam merawat kulitnya sehingga bisa awet muda tanpa memiliki permasalahan kulit lainnya.

Dari segi cleansing, Taeyeon menggunakan balsem pijat untuk menghilangkan riasan yang membantu membersihkan riasan secara menyeluruh dan mengurangi masalah gesekan kulit dengan kapas yang dapat menyebabkan kerutan. Kemudian bilas dengan pembersih kulit dan toner.

Selanjutnya, dari segi skincare ternyata Taeyeon menggunakan krim perawatan kulit secara teratur, tidak pernah kurang. Ia mengoleskan krim yang dapat memenuhi nutrisi kulit untuk membuat kulit tampak lebih padat dan selalu tampak bersih. Khusus untuk nutrisi menjelang tidur, seperti krim, esens atau serum yaitu air. Saat bangun pagi dengan kulit yang lembab dan berkilau.

Selain dari faktor eksternal Taeyeon juga menjaga pola makannya. Taeyeon peduli dengan makanan seperti pantang makan yang mengandung banyak garam. Selain menyebabkan wajah membengkak Natrium dari garam juga menyerap air yang menutrisi kulit. 

Taeyeon juga menghindari makanan yang mengandung gula karena dapat menyebabkan kulit cepat layu. Oleh karena itu, sebagian besar makanan yang dipilih Taeyeon memiliki rasa manis alami, sedikit lemak dan rendah kalori untuk mempertahankan sosok cantik ini.

Baca Juga :

Wujudkan Kulit Wajah Glowing Ala Idol Korea Cukup Dengan 10 Produk (Bagian 2) – end

REVIEW: Etude House Dear Darling Water Gel Tint

Ingin Tampil cantik Ala Artis Korea? Ini Dia Tips dari Yoona yang Bisa Kamu Ikuti

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Produk Perawatan Kulit dan Makeup Untuk Mengurangi Kerutan Dahi

Dahi yang berkerut dapat terjadi karena berbagai alasan;