Dibalik make up dan berbagai teknik untuk memperindah wajah seorang publik figur di Korea Selatan, ternyata skincare dan rangkaian perawatan kulit masih menjadi rahasia umum bagaimana mereka bisa memiliki kulit glowing yang sehat. Tidak hanya idol, ternyata masyarakat Korea Selatan juga memiliki cara khusus agar mendapatkan wajah yang sehat. Simak artikel ini untuk mendapatkan berbagai tips supaya wajah glowing!

6. Irene Redvelvet

Irene dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang memiliki visual paling cantik. Ia sempat membagikan rahasia bagaimana ia mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Rahasia kulit cantik Irene adalah memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Selain itu, saat melakukan perawatan kulit Anda harus disiplin. Irene tidak akan mengubah rutinitas perawatan kulit atau sering mencoba perawatan kulit baru. Sehingga kulit mendapatkan perawatan terbaik dan hasil terbaik dari ekstrak dalam krim.

7. Jaehyun NCT

Jaehyun dikenal sebagai member NCT yang memiliki kulit sehat dan tidak pernah mengalami permasalahan kulit seperti berjerawat ataupun kulit kusam. Salah satu member NCT 127 bernama Doyoung juga pernah mengatakan bahwa rekan satu grupnya itu tidak membutuhkan produk skincare tapi produk skincare yang membutuhkan Jaehyun karena ia memiliki kulit yang bagus. 

Fakta bahwa kulit Jaehyun yang selalu sehat itu sebenarnya tidak terlepas dari rutinitasnya yang selalu menjaga kebersihan dan kelembaban wajahnya. Jaehyun telah membagikan rahasia dibalik kulit sehatnya itu.

Diketahui jika Jaehyun selalu mencuci mukanya di pagi hari dengan menggunakan cleansing foam seperti biasa karena kulitnya berminyak. Sedangkan untuk mencuci muka di malam hari, Jaehyun menggunakan pembersih wajah untuk menghapus riasan terlebih dahulu diikuti dengan busa pembersih wajah. 

Dapat diambil kesimpulan jika Jaehyun sangat memperhatikan bagaimana ia mencuci wajahnya. Pada pagi hari ia hanya menggunakan cleansing foam dan pada malam hari ia melakukan double cleansing agar mendapatkan kebersihan yang maksimal. Baik pagi maupun sore harus dicuci bersih dengan cara menyerap air di wajah, Jaehyun menggunakan handuk. 

Tapi handuk khusus wajah harus terpisah dari handuk untuk tubuh. Jangan gunakan handuk yang sama. Selain itu, Anda juga harus sering mengganti handuk khusus wajah dengan handuk yang bersih. Jadi, kebersihan handuk juga penting untuk wajah.

Sedangkan untuk perawatan kulit, setelah cuci muka Jaehyun selalu menggunakan toner yang mengandung bahan yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan. Ia menggunakan toner dengan karakteristik tidak berwarna, bebas pewangi dan tanpa alkohol. Langkah terakhir, Jaehyun tidak lupa untuk mengoleskan lip balm untuk membantu membuat mulut terlihat sehat.

8. Baekhyun EXO

Baekhyun adalah salah satu vokalis dari grup ternama EXO yang sering kali menggelar konser ke luar negeri. Selama melakukan tur di negara yang memiliki cuaca dan iklim yang berbeda dengan Korea Selatan, ia sama sekali tidak pernah mengubah cara dan langkah dalam melakukan perawatan kulit.

Baekhyun membagikan rutinitas cleansing wajahnya. Ia mengatakan jika ia mencuci mukanya hanya dua kali sehari karena jika terlalu sering mencuci muka dirinya akan segera menghadapi masalah kulit. Sewaktu setiap kali konser selesai, hal pertama yang harus segera dilakukan adalah menghapus riasan dan mencuci muka secara menyeluruh.

Selanjutnya untuk perawatan kulit, Baekhyun suka menggunakan masker untuk menambah kelembaban pada kulit. Sesibuk apapun ia selalu menyempatkan dan tidak lupa melakukan dua hal ini. Jika Anda melakukan perawatan secara teratur maka kulit menjadi rileks dan tetap mempertahankan kelembabannya. Alhasil, wajah selalu mulus dan bersih

9. Daesung BIGBANG 

Daesung mengutamakan kebersihan dan kehigienisan dalam perawatan kulitnya. Daesung mengatakan bahwa dia selalu memulai rutinitas pembersihan wajah dengan menggosok kedua tangannya setidaknya selama beberapa menit sebelum akhirnya ia menyentuh wajah untuk memastikan tidak ada bakteri atau kotoran yang bisa berpindah ke kulit. 

Daesung juga memijat kulitnya selama proses pembersihan wajah dengan arah berlawanan dari teksturnya atau berlawanan arah dengan pertumbuhan rambut untuk mengangkat bulu halus dan membuatnya lebih mudah untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh.

Ia juga menganjurkan untuk membersihkan wajah dengan air mengalir yang lembut dan tidak menyemprotkan air langsung ke wajah saat mandi. Daesung bahkan mengatakan bahwa proses mencuci muka dilakukan dengan tingkah layaknya sedang syuting adegan mandi di film.

10. BTS

Seperti yang kita tahu bahwa BTS memiliki kesibukan dan jadwal yang sangat padat. Ternyata, para member BTS tidak pernah melewatkan rutinitas perawatan wajah mereka. Inilah yang membuat kulit mereka selalu tampak sehat dan mulus.

Jung Ho-seok atau yang sering disebut dengan J-Hope menyatakan bahwa merawat kulit Anda dengan baik adalah aturan nomor satu untuk semua selebriti. Pada malam hari, rutinitas perawatan kulit J-Hope meliputi toner, esensi, perawatan jerawat, lotion dan krim. 

Member lain, Kim Taehyung yang memiliki nama panggung V mengungkapkan soal para member BTS yang sering bepergian lintas negara ini untuk selalu menjaga kelembaban kulit. Ia merekomendasikan untuk membasahi beberapa kapas dengan toner dan pelembab ganda untuk menghindari kehilangan terlalu banyak kelembaban saat Anda dalam penerbangan. 

Kim Seokjin atau yang kerap disapa Jin juga sering menggunakan sheet mask terutama saat kulitnya kering dan terlalu banyak terkena sinar matahari. Hal ini ia lakukan untuk membantu mencerahkan dan mengganti kelembaban yang hilang pada kulit.

Baca Juga :

Ragam Manfaat Madu untuk Perawatan Kulit

6 Produk Perawatan Kulit yang Dapat Merusak Kulit

Skin Fasting : Tren Perawatan Kulit Minimalis untuk Kamu yang Nggak Suka Ribet

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang