Suhu naik, dan panas dan kelembaban meningkat. Panas terik, polusi, dan kelembapan dapat menghilangkan cahaya alami kulit dan terkadang dapat mengundang infeksi. Di musim panas, kulit berminyak tampak lebih berminyak dan kulit kering tampak kasar dan tidak merata. Sinar matahari yang keras dapat menyebabkan penyamakan dengan memproduksi lebih banyak pigmen melanin, yang membuat kulit lebih gelap, menyebabkan penuaan dini, dan bahkan kanker. Panas selama musim panas dapat membuka lebih banyak pori-pori, yang tersumbat oleh kotoran dan minyak, menjebak bakteri, menyebabkan jerawat.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti selama musim panas untuk kulit yang sehat:

  1. Gunakan antioksidan dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda. Serum antioksidan menghidrasi kulit dan juga melindunginya dari kerusakan lingkungan. Antioksidan ini membantu meningkatkan produksi kolagen, dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas berbahaya.
  2. Musim panas adalah waktu ketika kulit membutuhkan kelembaban serta hidrasi. Minum banyak air dan gunakan masker pelembab yang baik secara teratur. Masker ini digunakan untuk memperbaiki, merehidrasi, dan menenangkan lapisan kulit.
  3. Gunakan produk yang sesuai untuk musim panas. Pilih produk yang membuat kulit Anda bernapas secara alami. Gunakan losion dan serum yang lebih ringan, yang menjaga kulit Anda tetap sehat dan halus.
  4. Di musim panas, sinar UV matahari bisa berbahaya bagi kulit Anda, karena tingkat paparan kita lebih tinggi akhir-akhir ini. Jadi gunakan tabir surya yang menyerap ke dalam kulit Anda dan mudah diserap. Tabir surya dengan SPF minimal 30 adalah yang terbaik untuk digunakan saat ini.
  5. Oleskan jus lemon dan tomat pada kulit Anda, agar tetap terlihat dan terasa. Anda dapat membekukan jus tomat di nampan es biasa dan mengoleskan kubus setiap hari, biarkan jus mengering di kulit, sebelum mencucinya dengan air. Kandungan likopen dalam tomat sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.
  6. Aturan dasar dari rutinitas perawatan kulit dasar untuk kulit yang sehat selama musim panas adalah dengan melakukan eksfoliasi. Tubuh melepaskan sel-sel kulit selama musim panas karena kekeringan. Pengelupasan kulit secara berkala dapat menghilangkan kulit kusam dan lapisan kering.
  7. Selama musim panas, lebih sedikit riasan lebih banyak. Di bawah terik matahari dan panas terik, penampilan alami adalah yang terbaik. Gunakan riasan minimal seperti alas bedak, bedak wajah dengan SPF untuk menghindari kulit tidak merata. Untuk melindungi bibir agar tidak kering, gunakan lip gloss atau lip balm dengan SPF 15 agar bibir tetap segar dan terhidrasi.
  8. Hidrasi tubuh Anda dengan losion musim panas yang baik.
  9. Vitamin C sangat penting, terutama selama musim panas, karena membantu mencegah hiperpigmentasi, memperbaiki tampilan garis-garis halus, dan membantu produksi kolagen pada permukaan kulit. Melapisi beberapa tetes vitamin C antara pembersihan dan pelembab dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda.
  10. Oleskan toner yang baik pada kulit Anda untuk membantu menutup pori-pori yang terbuka. Ini penting di musim panas untuk mencegah akumulasi minyak di pori-pori terbuka. Zona-T wajah memiliki konsentrasi kelenjar sebaceous terbesar, dan akan cenderung terlihat paling licin di bulan-bulan musim panas.

 Anda dapat membekukan jus tomat di nampan es biasa dan mengoleskan kubus setiap hari, biarkan jus mengering di kulit, sebelum mencucinya dengan air. Kandungan likopen dalam tomat sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

Vitamin C sangat penting, terutama selama musim panas, karena membantu mencegah hiperpigmentasi, memperbaiki tampilan garis-garis halus, dan membantu produksi kolagen pada permukaan kulit.

Baca Juga :

<strong>8 Tips Perawatan Kulit Terbaik Agar Terlihat Lebih Muda</strong>

3 Produk Perawatan Kulit dan Makeup Untuk Mengurangi Kerutan Dahi

<strong>Mengapa Minyak Biji Wortel Layak Mendapat Tempat Di Rutinitas Perawatan Kulit Anda</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara