Jika Anda seorang penggemar perawatan kulit dan kecantikan dan membaca artikel kami secara teratur, maka Anda akan tahu sekarang bahwa kami melihat ke dapur dapur sesekali untuk inspirasi perawatan kulit dan rambut. Ini karena kami percaya bahwa sementara produk perawatan kulit sangat penting, kami juga harus memanfaatkan harta karun yang luar biasa memberi kami – dalam bentuk bumbu, buah -buahan, dan sayuran – untuk memanjakan kulit dan rambut kami.

Selain menggunakan bahan -bahan alami ini secara langsung, menggunakan minyak dan gel yang berasal dari mereka juga sangat bermanfaat bagi kulit. Contohnya adalah minyak biji wortel. Beri tahu kami, apakah Anda tahu tentang manfaat sayuran yang sederhana ini, terlepas dari kenyataan bahwa hal itu meningkatkan penglihatan? Kami yakin Anda tidak! Itu sebabnya hari ini, kami di sini untuk berbicara tentang minyak biji wortel. Kami menutupi keseluruhan keseluruhan dalam artikel ini – dari manfaat minyak biji wortel, cara menggunakannya, hingga manfaat minyak wortel untuk kulit. Penasaran? 

Apa itu minyak biji wortel?

Minyak biji wortel? Apa itu dan mengapa saya belum pernah mendengarnya sebelumnya?

Jika Anda belum pernah mendengar tentang menggunakan minyak biji wortel untuk perawatan kulit, Anda tidak sendirian; Ternyata itu tidak umum dan tidak banyak yang tahu bahwa itu bahkan ada!

Pada dasarnya, minyak biji wortel diekstraksi dari biji tanaman wortel liar yang dikenal sebagai Daucus carota. Dingin dari biji wortel dan warna coklat kekuningan, digunakan dalam produk perawatan kulit untuk manfaat anti-penuaan. Asal usul minyak ini berasal dari peradaban Mesir dan Yunani kuno.

Apakah minyak wortel, minyak biji wortel dan minyak esensial biji wortel semuanya sama?

Tidak! Semua ini adalah minyak yang berbeda. Bingung? Mari kita jelaskan.

1. Minyak wortel: Minyak wortel disiapkan dengan menanamkan wortel dengan minyak, memanaskannya dan kemudian menyaringnya. Ini dapat digunakan langsung di wajah.

2. Minyak esensial biji wortel: Minyak esensial ini diproduksi dengan menyuling biji wortel liar (Daucus carota sativa). Itu tidak dapat digunakan langsung di wajah; Itu harus diencerkan dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa, minyak jojoba atau minyak zaitun.

3. Minyak Biji Wortel: Minyak ini dibuat dengan mengekstraksi minyak dari biji tanaman wortel liar melalui proses tekanan dingin.

Manfaat minyak biji wortel untuk kulit

Minyak terapeutik ini memiliki beberapa senyawa dan vitamin yang berguna, yang membuatnya bermanfaat bagi kulit Anda. Ingin tahu manfaat minyak ini? Inilah yang perlu Anda ketahui.

1. Memperlambat penuaan

Minyak biji wortel adalah serum anti penuaan alami untuk kulit Anda! Ya, kami tahu itu klaim tinggi, tetapi kami akan mendukungnya dengan fakta. Untuk mulai dengan, itu kaya akan antioksidan yang membantunya melawan radikal bebas dan menghilangkan tanda -tanda penuaan.

Selain itu, minyak biji wortel kaya akan beberapa vitamin: vitamin A, yang memperlambat jam penuaan kulit; Vitamin C yang meningkatkan produksi kolagen dan vitamin E yang melembabkan kulit dan menghaluskan garis. Minyak biji wortel juga diketahui merangsang regenerasi sel, yang memberi Anda kulit yang lentur. Anda dapat menggunakannya seminggu sekali sebagai perawatan anti-penuaan.

Salah satu cara untuk menggunakannya adalah dengan menyiapkan masker wajah buatan sendiri dengan mencampurkan minyak wortel dan alpukat dalam jumlah yang sama dan membiarkannya bersandar pada kulit Anda selama 15 menit untuk membantu kulit Anda regenerasi.

2. Menenangkan kulit

Minyak ini, dengan aroma bersahaja, memiliki sifat anti-inflamasi. Ini membantu menyembuhkan kulit dalam beberapa cara. Menggunakan minyak biji wortel menenangkan kulit dengan mengurangi kemerahan, iritasi, jerawat dan jerawat di wajah. Dengan menghilangkan ini, ini membantu menjaga kulit tetap tenang dan jernih.

3. Menghambat pertumbuhan bakteri

Salah satu kualitas minyak biji wortel yang banyak diteliti adalah sifat antibakteri yang kuat. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak biji wortel memerangi pertumbuhan berbagai bakteri seperti Listeria monocytogenes dan Staphylococcus aureus. Dengan menghambat pertumbuhan bakteri ini, minyak biji wortel mencegah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri ini. Minyak biji wortel juga kuat melawan jamur melawan dermatofit dan virus lainnya.

4. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari

Lainnya sering berbicara tentang manfaat minyak biji wortel adalah efektivitasnya dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Studi yang dilakukan pada hal yang sama telah menemukan bahwa salah satu manfaat minyak biji wortel adalah bahwa ia memiliki SPF antara 30-40, menjadikannya agen pemblokiran UV yang cukup berharga dan efektif.

5. Mengatur produksi sebum

Minyak biji wortel memiliki sifat pelembab yang kuat, yang membuatnya efektif untuk melawan produksi sebum yang berlebihan. Itu tidak menyumbat pori -pori dan sesuai dengan semua jenis kulit, dan membuatnya tetap lembab secara alami.

6. Membantu mengobati berbagai kondisi kulit

Bukti menunjukkan bahwa menggunakan minyak biji wortel untuk kulit membantu mengobati berbagai kondisi kulit seperti vitiligo, eksim, dermatitis, dan psoriasis. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2016 menunjukkan bahwa minyak biji wortel memiliki sifat antibakteri. Karena sifat -sifat ini, ia menghambat pertumbuhan banyak bakteri berbahaya. Dengan cara ini, ia juga menyerang bakteri yang menyebabkan kondisi kulit ini, sehingga membantu mengobatinya.

Baca Juga :

Manfaat Wortel untuk Rambut

Diet PCOS: Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi

Tersiksa memakai kacamata? Berikut Tips Perawatan Mata Spesial Untuk Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan