Kayu manis terkenal dengan rasa dan aromanya yang pedas, manis, dan berkayu. Tapi tahukah Anda bahwa Anda juga bisa menggunakan kayu manis untuk pertumbuhan rambut? Sains memberi tahu kita bahwa kayu manis dapat mengurangi kerontokan rambut dan bahkan mencegah kebotakan. Menambahkan kayu manis ke rejimen perawatan rambut Anda dapat membantu kesehatan rambut dengan merangsang pertumbuhan rambut dan memperbaiki tekstur dan penampilan rambut. Teruslah membaca untuk mempelajari cara menggunakan kayu manis untuk rambut Anda.

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

  1. Kayu manis telah digunakan sejak zaman kuno sebagai obat untuk infeksi sinus dan peradangan. Penelitian menunjukkan bahwa komposisi nutrisinya yang kaya juga dapat meningkatkan kesehatan rambut. Berikut adalah ulasan singkat tentang manfaat rambutnya.
  2. Mencegah Rambut Rontok Dan Botak: Penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengontrol kerontokan rambut dan membantu mencegah kebotakan.
  3. Properti Antioksidan Dan Antimikroba: Polifenol kayu manis bertindak sebagai antioksidan alami. Sifat antimikroba mereka dapat membantu mencegah infeksi kulit kepala.
  4. Meningkatkan Panjang Rambut, Kepadatan, Dan Pertumbuhan: Aplikasi topikal minyak esensial kayu manis meningkatkan panjang dan diameter rambut pada studi tikus Minyak esensial kayu manis mengandung cinnamaldehyde yang melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala. Ini dapat merangsang pertumbuhan rambut.
  5. Mencegah Kerusakan Rambut Dan Meningkatkan Fase Anagen: Kayu manis mengandung procyanidinsi yang memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan antijamur. Ini dapat membantu melindungi kulit kepala dan rambut dari kerusakan akibat radikal bebas, iritasi, dan peradangan, serta mencegah ketombe. Procyanidins ditemukan menginduksi fase anagen (pertumbuhan aktif) rambut pada tikus. Mereka juga menunjukkan pertumbuhan rambut yang signifikan pada pria dengan alopecia.
  6. Mengurangi/Mengobati Kutu Kepala: Penelitian menunjukkan bahwa minyak kayu manis yang dicampur dengan sampo dapat membantu mengurangi kutu rambut).
  7. Mengandung Vitamin, Protein, Dan Mineral Kayu manis juga mengandung vitamin C dan mineral yang meningkatkan kesehatan rambut. Ini memiliki riboflavini, tiamin, niasin, vitamin A, dan protein, yang juga dapat meningkatkan kesehatan rambut.
  8. Properti Antijamur: Dalam sebuah penelitian, minyak kayu manis menunjukkan sifat antijamur terhadap Malassezia furfur, yang dapat menyebabkan dermatitis seboroik atau ketombe kronis.
  9. Alopecia Pada Pasien Kemoterapi: Studi lain menunjukkan bahwa ekstrak kulit kayu manis yang diambil secara oral dalam bentuk kapsul (400mg) membantu dalam alopecia pada pasien kemoterapii dengan kanker payudara.

Manfaat Kayu Manis untuk Rambut

1. Kayu manis adalah obat ajaib untuk rambut rontok.

Sementara penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut, hal itu tidak terjadi secara instan. Rempah-rempah bukanlah obat ajaib untuk rambut rontok. Anda perlu menggunakannya untuk jangka waktu tertentu untuk melihat hasilnya.

2. Kayu manis bisa digunakan untuk mengobati jerawat di kulit kepala.

Kayu manis digunakan dalam sabun dan produk lainnya untuk mengobati jerawat dan mengurangi noda jerawat . Namun, rempah-rempah tersebut tidak terbukti dapat mengobati jerawat di kulit kepala.

3. Kayu manis membantu mengurangi kerusakan rambut dan ujung rambut bercabang.

Penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat meningkatkan panjang dan kepadatan rambut. Tetapi tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa itu dapat mencegah rambut bercabang. Minyak kayu manis telah digunakan sejak awal 2000 SM karena orang Mesir biasa menggunakannya sebagai bahan pengawet dan pewangi selama proses pembalseman.

Baca Juga :

<strong>5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami </strong>

<strong>Apakah Telur Menyebabkan Jerawat? Inilah 4 Alasan Yang Menjawab Pertanyaan Anda</strong>

<strong> 8 Manfaat dan Penggunaan Teh Hijau untuk Kulit</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengelola PCOS Dengan Diet: Apa yang Harus Dimakan dan Apa yang Harus Dihindari

Sindrom ovarium polikistik (PCOS) adalah kelainan hormon yang