Saat pertama kali bertemu dengan seorang pria, rata-rata wanita memiliki parameter yang sama untuk menilai sesuatu yang menarik dari lawan jenis. Parameter ini adalah tampilan gelap atau aura bad boy pada pria. Ketika melihat seorang pria yang murung, memiliki aura gelap, atau terlihat seperti bad boy, wanita merasa ada sesuatu yang istimewa dan misterius dari pria tersebut. 

Bahkan menurut sains, beberapa wanita menganggap bahwa bahwa pria yang tersenyum atau terlalu ramah itu merupakan sosok yang kurang menarik. Kira-kira mengapa demikian?

Untuk mengetahui jawabannya, simak daftar alasan berikut:

  1. Wanita dan pria memiliki sudut pandang yang berbeda tentang daya tarik lawan jenis

Terdapat beberapa perbedaan dalam cara pria dan wanita melihat daya tarik fisik dari lawan jenis. Peneliti telah memeriksa berbagai ekspresi non-verbal dan membuat kesimpulan bahwa pria yang tersenyum bisa jadi kurang menawan bagi wanita. 

Respons wanita terhadap senyuman pria bisa berbeda dengan respons pria terhadap senyuman wanita. Dalam studi tersebut, ada 1.000 orang dewasa yang mengurutkan foto berdasarkan daya tarik fisik, dan pria lebih menyukai wanita yang menampilkan senyuman. Sedangkan, wanita justru tidak begitu tertarik dengan foto pria yang tersenyum. 

Responden atau peserta penelitian tersebut tidak ditanya apakah menurut mereka pria ini akan menjadi pacar yang baik atau suami yang baik bagi mereka. Para peneliti hanya membutuhkan reaksi naluri mereka tanpa menganalisis siapa yang kira-kira memiliki sifat yang baik.

Ketika wanita berhenti memikirkan tentang sifat atau karakter pria, naluri pertama mereka adalah memilih pria yang tampak kuat dan memiliki aura yang gelap atau misterius.

  1. Wanita lebih memilih bad boy karena kekuatan evolusi dan budaya

Kekuatan daya tarik pria telah terbentuk selama berabad-abad. Evolusi dan aspek budaya sangat berpengaruh terhadap cara wanita memandang daya tarik pria. Teori menunjukkan bahwa wanita lebih tertarik pada pria yang menunjukkan kebanggaan dirinya, karena hal itu menyiratkan status dan kemampuan untuk menafkahi pasangan.

Menurut peneliti, ekspresi penuh percaya diri atau kebanggaan, merupakan ciri yang akan membuat pria terlihat maskulin. Dalam hal ini, otot adalah salah satu ciri fisik pria yang paling menarik bagi wanita.

Selain itu, beberapa norma gender sosio-budaya dan psikologis dapat memengaruhi daya tarik juga. Pria yang tersenyum, bisa menunjukkan kurangnya dominasi. Sementara itu, wanita yang tersenyum dianggap penurut dan lemah. Kemudian, pria yang pendiam bisa dianggap kuat.

  1. Pria dengan ciri kepribadian gelap bisa menampilkan diri mereka dengan lebih baik

Pria dengan ciri kepribadian gelap atau pria bad boy bisa memperlihatkan maskulinitas di wajahnya dengan cara yang lebih baik. Narsisme berhubungan dengan manfaat kesehatan fisik dan psikologis pada pria.

Pria dengan Machiavellianisme (eksploitasi dan manipulasi orang lain dan fokus pada kepentingan pribadi) juga lebih menarik bagi wanita, seperti yang diperhatikan oleh para peneliti. Namun tetap saja, kualitas pria yang seperti ini memiliki dampak yang tidak begitu baik pada keberhasilan reproduksi.

Sifat fisik pria seperti apa yang menurut kamu menarik?

Apakah kamu lebih suka pria yang serius, atau pria yang tersenyum pada pandangan pertama?

Baca Juga :

Inilah 6 Alasan Mengapa Wanita Lebih Suka Tipe “Bad Boy”

Kenapa Kita Sering Terpesona Pada Bad Boys?

Hikmah yang Bisa Kamu Dapatkan Setelah Pacaran dengan Playboy

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Hal Ini Wajib Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Punya Anak 

Tahukah kamu, ada pepatah mengatakan “Tidak pernah ada