Beberapa wanita diberkati dengan tubuh proporsional yang membuat mereka tampak cantik dengan pakaian apa saja. Tapi di luar sana, ada juga beberapa wanita yang memiliki tubuh yang kurang proporsional sehingga kesulitan untuk memilih pakaian yang cocok.

Nah, untuk kamu yang merasa kurang tinggi dan ingin terlihat lebih tinggi, ada beberapa tips dari para stylish profesional yang bisa dicoba:

  1. Blus V-Neck

Blus dan sweater dengan model kerah berbentuk V atau V-neck akan membuka leher dan membuat seluruh tubuh terlihat lebih memanjang dan lebih tinggi. Tidak seperti turtleneck, yang justru memotong siluet kamu secara visual, V-neck justru bekerja sebaliknya. Kamu bisa mempertimbangkan pakaian-pakaian dengan model V-neck agar terlihat lebih tinggi.

  1. Long slits

Celana dengan celah panjang terlihat cantik saat digunakan bersama dengan sepatu hak tinggi dan flatshoes. Tapi ingat, kamu perlu memilih kain yang ringan untuk celana celah panjang. Karena kain ringan akan terlihat cantik dengan model ini. Sementara itu, menggunakan kain tebal, siluet tubuh kamu justru akan rusak. 

  1. Flared pants atau Bell-bottoms

Celana dengan model flared atau bell-bottoms ini sangat bisa memanjangkan kaki kamu, dan juga akan terlihat bagus untuk berbagai keperluan dan acara, mulai dari pakaian kasual, maupun untuk acara di malam hari yang dipadukan dengan blus dan beragam aksesori. 

  1. Celana high waist

Terlepas dari popularitasnya, celana dengan model pinggang rendah bisa memperpendek siluet tubuh kamu. Jika kamu tidak ingin terlihat lebih besar beberapa sentimeter, kamu harus memilih celana high waist. Celana high waist  akan membuat kaki terlihat lebih panjang dan tubuh jadi terlihat lebih tinggi. Tapi ingat, aturan ini tidak berlaku untuk rok ya. Hanya berlaku untuk celana saja.

  1. Rok maxi dengan crop top

Perpaduan antara rok maxi dan crop top adalah tampilan yang sempurna untuk pergi keluar. Rok maxi dan crop top akan menghasilkan siluet yang anggun dan ramping. Ingat, lebih baik kamu memperhatikan pemilihan kain untuk tampilan ini. Bahan kain yang ringan dan berat akan terlihat bagus sementara bahan jersey tipis harus dihindari.

  1. Motif garis-garis vertikal

Motif garis vertikal bisa menjadi berkah bagi siapa saja yang ingin terlihat lebih tinggi dan ramping. Motif garis ini memanjangkan seluruh siluet tubuh kamu dan secara visual mampu menambah tinggi badan kamu hingga beberapa sentimeter. Garis-garis vertikal bisa terdiri dari berbagai warna dan ketebalan. Usahakan memilih motif yang tidak lebih dari 2-3 warna garis pada satu potong pakaian. 

  1. Warna sepatu netral

Tentu saja, sepatu hak tinggi adalah keputusan yang paling pasti bagi mereka yang ingin terlihat lebih tinggi. Tetapi pemilihan sepatu hak tinggi yang salah bisa menimbulkan efek yang berbeda.

Jika kamu ingin terlihat lebih tinggi, pilihlah sepasang sepatu hak tinggi yang berwarna netral, atau berwarna pastel, untuk memanjangkan kaki kamu dan membuat siluet jadi semakin tinggi. Hindari sepatu tebal dengan warna cerah, karena sepatu ini akan menarik perhatian ke bagian bawah tubuh. 

Saat memilih sepatu bot pun kamu perlu hati-hati. Lebih baik kamu memilih sepatu bot tinggi yang memiliki potongan di pergelangan kaki, karena sepatu bot yang potongannya sepanjang tengah betis akan membuat kamu terlihat lebih pendek.

  1. Rok mini

Jika kamu memilih rok mini dengan baik, pakaian menggemaskan ini bisa menghasilkan keajaiban yang membuat kamu terlihat lebih tinggi. Ingatlah bahwa jika kamu ingin terlihat lebih tinggi, katakan ‘tidak’ pada rok ketat dan pilih rok yang melingkar. Rok mini dengan model high waist juga bisa menambah tinggi kamu beberapa sentimeter.

Baca Juga :

Apa Itu Tekanan Darah? Bagaimana Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi? Yuk, Simak Jawabannya!

8 Hair Style Ini Akan Membuat Wanita Pendek Terlihat Lebih Tinggi

Mengenal Makanan Berkalori Tinggi Dan Efek Sampingnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Aturan Pakai Pakaian Dalam yang Sering Dilanggar

Pilihan pakaian dalam tidak kalah pentingnya dengan pakaian