Jika kamu ragu apakah kamu bisa tetap berteman dengan mantan atau tidak, penelitian ini akan membantu kamu lebih memahami mengapa berteman dengan mantan bukanlah ide yang baik. Artikel ini akan membantu kamu untuk lebih memahami sisi negatif dari pilihan untuk tetap berteman dengan mantan kamu!

  • Kamu Akan Susah Move On

Menurut Nina Atwood, seorang penulis terkenal, orang biasanya tetap berteman dengan mantan karena mereka tidak ingin mengakhiri hubungan dengan kasar. Orang-orang beranggapan bahwa tetap berteman dengan mantan akan mempermudah dan melunakkan rasa sakit dari perpisahan, tetapi pemikiran ini salah.

Bergaul dengan mantan setelah putus akan membuat kamu susah menghapus perasaan yang kamu miliki terhadap mantan kamu. Begitu kamu mulai merasa nyaman berada dalam hubungan sebagai “teman”, kamu akan lengah dan perasaan suka bisa muncul kembali.

  • Mantan kamu mungkin masih ingin mendekati kamu

Saat pasangan putus, biasanya itu bukan keputusan bersama. Sering kali, seseorang dicampakkan dalam hubungan, dan biasanya orang yang dicampakkan itu ingin kembali bersama. Meski belum tentu demikian, bagaimanapun juga, mantan kamu mungkin berharap untuk menyalakan kembali api hubungan romantis kalian sekali lagi karena dia masih memiliki perasaan padamu.

Jika kamu ingin benar-benar memutuskan hubungan dan mengisi kehidupan kamu dengan lembar yang baru, sebaiknya kamu urungkan niat kamu untuk kembali bersama mantan. Sejujurnya, saat kamu berteman dengan mantan, chemistry antara kalian berdua masih ada di sana, meskipun mungkin sudah tidak sekuat dulu. Tetapi pergi keluar bersama mantan akan mencampuradukkan perasaan dan itu mungkin bisa membuat mantan kamu memiliki harapan palsu untuk kembali bersama. Itulah kenapa kamu harus menghindarinya jika kamu ingin move on!

  • Berteman dengan mantan dapat mengarah pada “cinta yang bersemi kembali”

Setelah putus, akan selalu ada perasaan yang tertinggal untuk mantan kekasih kamu yang akan membuat kamu mempertanyakan apakah kamu membuat keputusan yang tepat untuk memutuskan dia.

Nah, bergaul dengan mantan kamu akan membuat kamu semakin bingung tentang perasaan kamu. Fakta bahwa kamu secara fisik tertarik satu sama lain pada awalnya akan mengarah pada hubungan yang saling lepas. Hubungan on-off-again atau yang akrab disebut hubungan yang putus-nyambung biasanya berarti bahwa salah satu pasangan sangat tidak yakin apakah mereka ingin bersama atau tidak. Ingatlah bahwa jika seseorang benar-benar ingin bersamamu, dia tidak akan membiarkan hubungan kalian putus di tengah jalan!

  • Berteman dengan mantan akan menyakitkan

Suka tidak suka, kamu harus mengakui bahwa kamu pasti tidak akan suka melihat mantan kekasih menemukan cinta baru dan memulai hubungan romantis baru tepat di depan mata kamu. Tetapi jika kamu memilih untuk tetap berteman dengan mantan kamu, maka kamu harus bersiap untuk menghadapi situasi seperti ini. Tentu saja, situasi itu akan sangat canggung dan menyakitkan untuk dilihat.

Meskipun kita tidak mau mengakuinya, tidak dapat dipungkiri bahwa melihat mantan kita move on dan menemukan cinta baru akan menyakitkan bagi kita. Sungguh menyebalkan melihat mereka jatuh cinta dengan orang lain. Jika kamu tidak ingin melihatnya, maka urungkan niat kamu untuk berteman dengan mantan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7-cara-melupakan-mantan/

https://www.tampilcantik.com/mengapa-seseorang-kembali-kepada-mantan-yang-pernah-menyakitinya-berikut-jawaban-psikolog/

https://www.tampilcantik.com/nggak-usah-nengok-masa-lalu-inilah-tanda-saat-mantan-pacar-sudah-move-on/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kebenaran yang Cenderung Diabaikan di Awal Hubungan

Ketika orang mengatakan bahwa “cinta itu buta”, mungkin