Berolahraga secara teratur adalah hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan sekaligus menurunkan berat badan. Tapi biasanya, olahraga itu hanya sebatas niatan saja. Seakan-akan selalu ada sesuatu yang menghalangi kita untuk melakukannya. Misalnya, biaya gym yang mahal membuat orang memutuskan berhenti dari gym. Atau mungkin niat untuk olahraga terhenti karena pandemi COVID-19 dengan alasan takut pergi ke gym.

Nah, berikut ini adalah beberapa olahraga alternatif yang bisa kamu lakukan di rumah. Bahkan olahraga alternatif ini sama loh efeknya dengan alat-alat olahraga di gym! Penasaran? Berikut daftarnya :

  • Kursi untuk Dips
Triceps Dips, Gerakan Efektif Mengencangkan Lengan Untuk Wanita ...

Dips adalah salah satu latihan terpenting untuk aktivasi dada dan trisep. Tentunya tidak semua orang memiliki mini gym dengan sand stand di rumah, namun 1 atau 2 kursi bisa menjadi alternatif. Cukup terapkan beban dan tekanan di area yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik.

  • Tas ransel bermuatan untuk latihan beban tubuh

Jika kamu perlu melakukan beberapa latihan seperti lunge atau push-up, tetapi pergi ke gym dan menggunakan peralatan khusus bukanlah pilihan tepat, maka kamu dapat mencoba melakukan latihan yang sama dengan cara membawa tas punggung. Gampang kan? Para atlet angkat berat bahkan biasa melakukan latihan ini sambil memegang barang yang lebih berat.

  • Dinding untuk latihan kekuatan dan fleksibilitas
5 Manfaat Mengangkat Kaki di Dinding, Bisa Redakan Stres Juga ...

Jika kamu ingin memperkuat kaki dan otot inti kamu, kamu dapat menggunakan dinding di rumah kamu sebagai alat olahraga. Push-up yang ditinggikan, handstand, peregangan, dan inversi yoga dapat dengan mudah dilakukan dengan cara ini.

  • Sofa sebagai bangku

Sofa di rumah kamu sebenarnya dapat digunakan lebih dari sekadar untuk duduk dan menonton televisi. Salah satu caranya adalah dengan melakukan latihan seperti sit-up, split lunges, dan banyak lagi. Gunakan sofa kamu sebagai sebagai alternatif bangku.

  • Tangga untuk semua latihan kardio

Peralatan yang paling banyak digunakan di gym adalah treadmill dan simulator sepeda untuk latihan kardio, karena keduanya merupakan fondasi yang sangat penting untuk latihan apa pun. Namun, jangan khawatir jika kamu tidak memilikinya di rumah atau tidak bisa pergi ke gym. Kamu bisa mendapatkan hasil yang sama hanya dengan menggunakan tangga di rumah, kantor, atau di tempat umum lainnya.

  • Pike push-up sebagai pengganti dumbbell press

Dumbbell press dikenal sebagai salah satu latihan kekuatan dan pembentukan massa terbaik untuk tubuh bagian atas di gym. Namun, push-up pike bisa menjadi alternatif yang bagus untuk mereka dan bisa dilakukan di rumah tanpa peralatan fitness apapun.

Nah? Bagaimana?

Sekarang kamu tidak perlu bingung soal biaya atau takut bertemu banyak orang di gym saat masa pandemi. Kamu bisa tetap di rumah dan memanfaatkan barang-barang di rumah kamu untuk berolahraga. Satu hal penting yang harus kamu siapkan adalah “niat”! Jika kamu memiliki niat dan tekad yang kuat untuk olahraga, apapun bisa untuk olahraga kok! Tetap semangat dan tetap olahraga ya!

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7-gerakan-olahraga-yang-dapat-dilakukan-di-rumah-tidak-perlu-ke-gym/

https://www.tampilcantik.com/5-hal-penting-yang-harus-diperhatikan-sebelum-bergabung-dengan-gym-baru-ini-wajib-lho-yaa/

https://www.tampilcantik.com/nggak-suka-nge-gym-dengan-5-cara-ini-kamu-tetap-meningkatkan-kesehatan-dan-menjaga-bentuk-tubuh/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa yang Terjadi pada Lemak Setelah Diet?

Tahun 2019 lalu, pola makan sehat dan kesadaran