Jika Anda adalah seseorang yang mendambakan kebersamaan dengan hewan dan selalu memikirkan betapa menakjubkannya hidup Anda setelah Anda memiliki teman berbulu Anda sendiri, artikel ini cocok untuk Anda. Hewan peliharaan adalah berkah bagi umat manusia, tetapi semua orang harus tahu bahwa memiliki hewan peliharaan hanya untuk hiburan (terdengar konyol, tetapi orang seperti itu ada) adalah salah. Apakah Anda melihat video pug lucu di Instagram dan tergoda untuk memiliki anak anjing pug karena dorongan hati? Atau apakah kejenakaan kucing yang unik menghibur Anda dan Anda berpikir, “Oh, akan sangat menyenangkan jika saya punya kucing”! Berhenti di sana. Ada lebih banyak pemikiran yang perlu Anda lakukan sebelum mewujudkan keinginan itu. Inilah banyak hal yang perlu Anda pikirkan sebelum mendapatkan hewan peliharaan.

  1. Adopsi, jangan membeli

Jika kita mencoba dan masuk ke detail tentang cara kerja pembiakan, mungkin kita membutuhkan waktu lama. Orang India terobsesi dan terpesona dengan ras seperti St. Bernard, Huskies, dll. sehingga mereka menghabiskan banyak uang untuk membeli anak anjing ini. Trah ini membutuhkan kondisi iklim khusus untuk bertahan hidup dan bahagia. Jadi, St. Bernard yang berkeliaran di jalanan Mumbai tidak hanya kejam tetapi juga tidak adil. Peternak beroperasi melalui pabrik anak anjing di mana anak anjing yang tidak bersalah disiksa dan dikawinkan silang tanpa mengingat genetika mereka. Dengan mengadopsi seekor kucing liar, Anda memberikan rumah kepada seekor anjing atau kucing yang membutuhkannya. Jadi, jangan habiskan uang Anda untuk membeli hewan peliharaan dari toko hewan peliharaan, melainkan habiskan untuk obat piaraan. Kami merekomendasikan mengunjungi kamp adopsi untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang berbagai hal!

  1. Lakukan riset Anda

Penting untuk melakukan penelitian menyeluruh untuk melihat apakah Anda memiliki perlengkapan yang baik untuk mempertimbangkan kebutuhan hewan. Ini berkaitan dengan ruang, makanan, bagaimana perilaku mereka. Misalnya, anak anjing membutuhkan banyak ruang untuk berlarian dan bermain, dan ketika mereka tumbuh, mereka membutuhkan lebih banyak lagi. Kucing, di sisi lain, tinggal dengan baik di tempat-tempat kecil yang nyaman. Inilah alasan mengapa organisasi adopsi melakukan pemeriksaan rumah sebagai bagian dari proses adopsi. Hamster, ikan, kura-kura, dll., Tak perlu dikatakan lagi, membutuhkan ruang paling sedikit. Juga, sangat penting untuk menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan Anda, berbicara dengan mereka dan membuat mereka merasa dicintai. Jika Anda termasuk dalam keluarga tempat semua orang bekerja dan tidak ada seorang pun di rumah sepanjang hari, sebaiknya Anda tidak memelihara anjing. Kucing bisa pergi beberapa jam sendirian, mereka suka ditemani!

  1. Jangan beri hadiah

Memberi hadiah hewan peliharaan kepada seseorang dari keluarga Anda sendiri adalah hal yang berbeda. Tetapi jangan pernah memberikan hewan peliharaan kepada seseorang hanya karena mereka mencintai hewan atau mungkin telah menyebutkan betapa mereka sangat menginginkan hewan peliharaan. Bagaimana jika mereka tidak dilengkapi? Bagaimana jika keluarga mereka keberatan? Kau tak pernah tahu!

  1. Keuangan

Memiliki hewan peliharaan adalah tanggung jawab. Sama seperti manusia, mereka juga sakit dan perlu dibawa ke dokter hewan secara teratur. Mereka perlu divaksinasi, diberi obat cacing, dirawat. Ini membutuhkan uang, jadi masuk akal untuk mendapatkan hewan peliharaan jika Anda bersedia menghabiskan uang secara teratur untuk hewan peliharaan Anda.

Itu adalah ringkasan singkat dari hal-hal yang perlu Anda ingat sebelum mendapatkan hewan peliharaan. Jika semua poin yang disebutkan di atas dicentang dari daftar periksa Anda, Anda siap melakukannya! Namun, jika Anda menyukai hewan tetapi masih tidak memiliki bandwidth untuk memelihara hewan peliharaan, Anda selalu dapat membantu menyelamatkan hewan dan memelihara hewan peliharaan untuk waktu yang singkat sampai mereka mendapatkan rumah selamanya!

Baca Juga :

6 Tips Agar Hewan Peliharaan Panjang Umur

Hewan Peliharaan Ternyata Bagus Buat Kesehatanmu, Ini Manfaat-Manfaatnya!

Siapa Bilang Memiliki Hewan Peliharaan Merepotkan? Justru Kamu Harus Memilikinya Karena Alasan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Tidak Ada Lagi Terlambat, 5 Trik Bagaimana Tepat Waktu Setiap Saat

Apakah Anda menemukan diri Anda terus-menerus bermasalah karena