Tahukah kamu, bra sudah ada sejak zaman Yunani kuno? Bra adalah salah satu fashion paling tua di dunia. Saat ini hampir setiap wanita memakai bra. Selalu ada bra di lemari pakaian wanita dan wanita pun rutin membeli bra. Bra telah dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat bagi para wanita yang memakainya, mulai dari membentuk payudara, membuat payudara tampak lebih besar, mengencangkan payudara, dan sebagainya.

Karena stereotip itulah, maka akan menjadi hal yang mungkin cukup mengejutkan ketika orang diberitahu tentang fakta bahwa tidak memakai bra akan jauh lebih bermanfaat dan lebih sehat dibandingkan memakai bra.

Berikut ini adalah berbagai manfaat yang dapat kamu peroleh jika kamu mulai melepaskan bra yang selalu melekat padamu :

  • Sirkulasi darah kamu akan meningkat

Tentu saja semua orang ingin pakaian yang nyaman. Tapi, kalau dipikir-pikir, bra hanyalah pakaian ketat yang menekan jaringan payudara. Semua keketatan dan tekanan pada payudara yang disebabkan oleh pemakaian bra dapat menekan pembuluh darah dan menghambat sirkulasi darah, sama seperti pakaian-pakaian ketat lainnya.

Jika kamu membiarkan payudara bebas tanpa bra, hal ini tentu akan menyebabkan darah mengalir dengan bebas, dan akan memberi kamu payudara yang tampak lebih sehat dengan meningkatkan aliran darah secara keseluruhan dalam tubuh. Dengan demikian, kamu akan tidur yang lebih nyenyak.

Mengenakan bra saat tidur pada malam hari merupakan kebiasaan umum yang tidak sehat. Kebiasaan ini mendatangkan malapetaka dengan memengaruhi ritme sirkadian kamu, seperti yang ditunjukkan dalam sebuah penelitian. Jadi, lepaskan bra kamu saat tidur untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

  • Payudara akan tampak lebih berisi

Wanita sering menggunakan push-up bra saat mencoba untuk tampil montok. Tapi tahukah kamu? Sebenarnya, cara termudah untuk mendapatkan payudara yang lebih berisi dan mendapatkan belahan dada yang lebih terlihat adalah dengan melepaskan bra! Mengapa? Karena… ketika payudara menggantung secara alami, hal itu memaksa otot-otot dada bekerja melawan gravitasi. Jadi, meski payudara tidak benar-benar membesar, otot yang mengencang akan membuat dada kamu tampak lebih berisi.

  • Payudara akan menjadi lebih kuat

Seorang profesor bernama Jean-Denis Rouillon dari Besançon University menghabiskan 15 tahun untuk mempelajari anatomi wanita. Menurut temuan dalam penelitiannya, setelah setahun tidak memakai bra, dada para pemakai bra rata-rata melorot sekitar 7 mm dibandingkan mereka yang tidak memakai bra. Hasil serupa juga ditemukan dalam studi Jepang. Jadi, ketika kamu terbiasa memakai bra, otot-otot dada kamu tidak akan terlatih dan payudara justru mudah mengendur atau melorot.

  • Kesehatan payudara kamu secara keseluruhan akan meningkat

Melepas bra dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan otot karena aliran darah meningkat, otot menjadi mengencang, serta keringat dan kotoran tidak lagi terjebak di dekat kulit di bawah bahan bra. Di sisi lain, mengenakan bra secara teratur juga dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit kamu atau menghasilkan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, pemakaian bra secara rutin dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik berwarna gelap pada kulit kamu.

Bagaimana? Apakah kamu mulai berpikir untuk melepas bra? Jika kamu belum PD, kamu bisa mulai melepas bra kamu paling tidak saat kamu akan tidur di malam hari.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7-cara-mengencangkan-payudara-setelah-menurunkan-berat-badan/

https://www.tampilcantik.com/7-daily-outfit-tips-untuk-wanita-dengan-payudara-besar/

https://www.tampilcantik.com/kenali-bentuk-payudara-yang-paling-umum-berikut-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Fashion Trendy yang Dapat Membuat Tubuhmu Jadi Terlihat Tak Berbentuk

Pernahkah kamu mencoba memakai pakaian trendy yang entah