PDKT atau singkatan dan bahasa gaul dari pendekatan merupakan hal yang pastinya pernah dilakukan muda mudi di luar sana. Setidaknya sekali dalam hidup kamu pernah menyukai seseorang bukan? Proses pendekatan ini bertujuan untuk mengirim sinyal-sinyal bahwa kamu tertarik pada si dia dan juga membuatnya memperhatikanmu. Tentu saja ada banyak cara untuk PDKT. Mulai dari yang romantis a la sinetron Roman Picisan atau yang cool dan bikin penasaran. Entah bagaimana gaya yang paling cocok buat kamu, empat prinsip dasar di bawah ini harus selalu kamu perhatikan jika ingin PDKT-mu berhasil.

1. Kontak mata itu penting

Mata adalah jendela hati. Membaca gerak dan ekspresi mata bahkan bia mengatakan lebih banyak dari pada sekedar mengobrol berjam-jam lewat telepon. Karena itu, jika kamu berniat PDKT dengan baik, sangat penting menjaga kontak mata. Ekspresikan kekagumanmu akan dirinya melalui matamu saat kamu berbicara dengannya. Bahkan kamu juga bisa mengetahui apa yang dia rasakan melalui kontak mata juga. Jika dia mulai melirik ke arah lain selama kamu berbicara dengannya, bisa berarti dia juga tidak nyaman menghabiskan waktu denganmu. Lirikan mata juga bisa digunakan untuk menggoda. Saat ada cowok manis di seberang ruangan, kamu bisa memberi sinyal melalui lirikan matamu.

2. Pujian yang tulus

Tidak ada orang yang tidak suka dipuji dengan tulus. Sangat penting mengungkapkan ketertarikanmu melalui pujian. Ini adalah cara untuk mencairkan suasana, sekaligus membuat lawan bicaramu merasa nyaman. Kamu bisa mengomentari aksesoris yang dikenakan atau ketrampilannya melakukan sesuatu. Dengan memberikan pujian yang tepat dan tulus, maka orang tersebut akan merasa bahwa kamu perhatian dengannya. Tetapi jangan melakukannya dengan berlebihan, karena itu akan terdengar seperti rayuan gombal.

3. PDKT melalui bahasa tubuh

Bahasa tubuh mencerminkan kepribadian seseorang. Bagaimana postur tubuh mu saat berbicara bisa bercerita tentang sifat dan kepribadianmu. Selain itu, sedikit kontak fisik juga bisa mengirim getaran-getaran yang membuat hati berdebar. Namun, juga penting untuk mempertimbangkan apakah lawan bicaramu nyaman dengan kontak fisik. Walaupun tidak bermaksud sensual, beberapa orang tidak nyaman dengan kontak fisik. Tetapi sedikit tepukan di bahu atau remasan di tangan bisa mengindikasikan bahwa kamu tertarik kepadanya.

4. Jangan terlalu serius

Ingatlah bahwa PDKT bukan berarti kamu ingin melamarnya sebagai pasangan hidup. Tidak perlu terlalu tegang dan serius saat kamu mendekatinya. Lagipula jika kamu terlalu bersemangat, gebetanmu bisa mengira kamu putus asa atau seseorang yang gampangan. Santai saja dan ikuti alur dengan hati ringan. Jika memang tanggapannya tidak positif, jangan terlalu dipikirkan. Bisa saja jodohmu yang sesungguhnya masih belum kamu temukan dan dia memang bukan orang yang tepat buatmu.

Baca juga Jangan Sedih Yaa, Inilah Beberapa Kemungkinan Kenapa Dia Tidak Membalas Chatting Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan