Perlu kamu ketahui, buah wortel lebih banyak mengandung vitamin A jika dibandingkan dengan buah yang lain. Apabila mengkonsumsi buah wortel, selain membuat mata menjadi lebih sehat, juga bisa membantu mempercantik kulit. Tidak banyak orang yang tahu manfaat wortel sangat baik untuk kesehatan, ini karena wortel akan menghasilkan zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

 

Tidak hanya untuk kesehatan mata, wortel mempunyai beberapa kegunaan bagi tubuh kita. Ternyata kulit kita juga membutuhkan vitamin A yang maksimal agar terlihat lebih cerah. Jika lebih banyak menkonsumsi wortel kamu dapat merasakan sendiri beberapa perubahan yang terjadi pada kulit.Para wanita tentunya tidak ingin mempunyai wajah yang berjerawat. Jerawat adalah salah satu dari beberapa masalah yang wanita alami. Berbagai cara unik bisa lakukan untuk menghilangkan jerawat. Salah satu cara alami dan mudah dilakukan tanpa mengeluarkan uang yang banyak adalah dengan menggunakan wortel.

morkov

Manfaat Khasiat Wortel Untuk Kecantikan

Wortel kaya akan kandungan vitamin A. Menghilangkan jerawat yang sukar hilang merupakan fungsi dari kadar vitamin A yang dimiliki oleh wortel. Vitamin A mampu menuntaskan penyebab yang memicu munculnya jerawat seperti bakteri dan kotoran yang hinggap dikulit wajah.

 

Kotoran dan bakteri yang menempel pada kulit biasanya ketika jika sedang berada diluar rumah, beraktivitas dilingkungan yang bertemu dengan debu dan polusi udara.Manfaat wortel untuk kecantikan kulit yaitu dapat menghindarkan endapan minyak yang terdapat pada wajah yang menjadi penyebab munculnya pembentukan jerawat dipermukaan wajah, karena vitamin A akan bekerja untuk memperlancar peredaran minyak yang terdapat pada kulit wajah. Kulit yang keriput dapat juga diatasi dengan kandungan vitamin A dari buah wortel.Ternyata begitu banyak manfaat wortel untuk kecantikan kulit.Mengapa wortel dapat mengatasi timbulnya keriput?. Ini karena kandungan anti oksidan yang dihasilkan oleh wortel mampu membantu mencegah penuaan pada usia yang relative masih muda. Stress merupakan masalah yang timbul karena terlalu banyak memikirkan sesuatu, sehingga lupa menjaga kesehatan tubuh. Apalagi di jaman seperti sekarang ini, banyak hal yang menyebabkan orang mudah sekali untuk stress, akibat keinginan yang instan dan semakin kompleks. Penuaan dan keriputan mudah sekali terjadi akibat stress.

Wortel bisa digunakan dari luar, maksudnya dengan menggunakannya sebagai bahan masker, ataupun dari dalam, yaitu dengan memakannya mentah atau matang juga bisa. Sering kali juga dibuat jus agar lebih segarmenikmatinya. Kandungan anti inflamasi yang terdapat pada vitamin A dari wortel juga dapat membuat kulit wajah menjadi segar, cerah dan lembut. Flek-flek hitam ataupun bekas luka di kulit wajah juga dan direvitalasi oleh kandungan pada wortel dengan menggunakan sebagai masker wajah.

Untuk membuat masker wajah, caranya yaitu dengan memblender wortel dengan menambahkan sedikit air.Setelah halus, balurkan wortel tersebut pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering kemudian bilas.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda