Bagi kebanyakan wanita, meninggalkan rumah tanpa menggunakan sapuan eyeliner untuk mempercantik matanya adalah sebuah mimpi buruk. Tidak dapat dipungkiri jika penggunaan eyeliner dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita. Sebuah sapuan ringan di bagian mata Anda bisa begitu merubah tampilan Anda secara keseluruhan. Namun hal tersebut bisa benar-benar jadi kacau jika eyeliner Anda menjadi kering. Percayalah pada kami, kami tahu sakit hati Anda saat mengetahui bahwa eyeliner favorit Anda telah mengering tepat saat Anda akan keluar rumah.

Beruntung bagi Anda, kami melakukan sedikit riset dan menemukan bahwa harapan tidak pernah hilang dengan eye liner yang telah mengering di dalam botol. Berikut adalah 5 cara sederhana untuk menghidupkan kembali eyeliner cair favorit Anda.

  1. Goyangkan eyeliner Anda dengan baik

Apakah Anda mendengar bola kecil menggelinding setiap kali Anda mengocok pena eyeliner? Itu adalah bola logam kecil dan tugasnya digunakan untuk mencampur berbagai hal di dalam pena. Penting untuk menggoyangkan eyeliner Anda sebelum digunakan, dan jika Anda belum pernah melakukannya, kami sarankan Anda memulainya sekarang. Langkah kecil ini membantu produk keluar dari ujung pena dengan lebih mudah, menghindari aplikasi yang bergaris-garis.

  1. Usapkan eyeliner di punggung tangan Anda

Tips lain untuk menghidupkan kembali eyeliner kering adalah dengan mengusap ujung pensil eyeliner di punggung tangan atau pergelangan tangan bagian dalam. Ini akan membantu menghangatkan produk dan membuatnya lebih mudah meluncur. Sebagai alternatif, untuk pelapis berujung flanel, Anda bahkan dapat mengoleskannya di atas tisu yang telah dibasahi dengan air hangat.

  1. Celupkan ke dalam air panas

Cara terbaik untuk menyimpan eyeliner Anda adalah vertikal, pada suhu kamar dengan ujung menghadap ke bawah atau tabung diletakkan rata. Namun, seiring berjalannya waktu, produk tersebut bisa menggumpal dan sulit digunakan. Jika ini terjadi, celupkan eyeliner ke dalam secangkir air hangat, tutup rapat, dengan ujung menghadap ke bawah selama beberapa menit. Selanjutnya, lepaskan eyeliner dan goyangkan dengan baik dan sapukan di punggung tangan Anda agar bekerja dengan lancar.

  1. Tetes mata membuat semua perbedaan

Jika Anda menggunakan eyeliner gel (yang biasanya tersedia dalam pot), maka cenderung cepat mengeras. Cara mudah untuk memperbaiki eyeliner semacam ini adalah dengan menambahkan beberapa tetes obat tetes mata yang dijual bebas ke dalamnya. Teteskan  beberapa tetes obat mata ke eyeliner kering dan gunakan sikat liner biasa untuk mencampurnya untuk mendapatkan konsistensi yang Anda inginkan. Trik yang sama juga bisa digunakan untuk maskara kering!

  1. Cobalah pelembap tubuh tanpa pewangi

Menghidupkan kembali eyeliner berbasis krim bisa sedikit rumit karena langkah yang salah dapat merusak warna atau hasil akhir produk. Tapi ini sesuatu yang bisa Anda lakukan – tambahkan satu atau dua tetes pelembab tubuh tanpa pewangi pilihan Anda ke dalam wadah dan campurkan dengan sikat eyeliner Anda. Meskipun ini bukan solusi permanen, ini pasti akan membantu memperpanjang umur eye liner favorit Anda.

Baca Juga :

5  Gaya Eyeliner Ikonik dan Timeless

REVIEW : Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil

<strong>4 Panduan Lengkap Riasan Untuk Mata Monolid</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Penting untuk Pencegahan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Jadi, kamu terlalu banyak mendapat sinar matahari, ya?