Saatnya belajar bagaimana membuat kaki lembut karena musim panas telah tiba, yang berarti tidak ada lagi sepatu kets dan sepatu bot! Ini adalah musim sepatu flat yang dihias dan sandal bertali yang membuat kaki Anda terpapar sinar matahari, membuatnya kecokelatan dan kering.

Jika Anda tidak asing dengan kaki musim panas yang memalukan dan ingin mengalahkan kulit kaki di musim panas ini, pelajari beberapa trik perawatan kaki untuk mendapatkan kaki yang cantik dan siap pakai sandal sepanjang musim panas.

Perawatan musim panas untuk dasar-dasar kaki yang lembut

Kaki yang terawat membuat Anda lebih percaya diri di hampir setiap situasi, terutama selama musim panas. Selain itu, perawatan kaki secara teratur adalah cara untuk menunjukkan rasa cinta pada tubuh Anda, jadi cobalah untuk memasukkan perawatan tangan dan kaki ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

 Pedikur setiap beberapa minggu adalah perawatan kaki pecah-pecah kering terbaik, yang sangat dianjurkan. Anda dapat membuat janji dengan salon atau melakukannya sendiri dalam kenyamanan rumah Anda, cukup dengan mengikuti 10 langkah dasar:

  1. Hapus cat kuku lama Anda.
  2. Potong kuku Anda dan beri bentuk dengan filer.
  3. Lembutkan kutikula Anda dengan minyak atau gel penghilang khusus.
  4. Rendam kaki Anda dalam air hangat. Anda bisa menambahkan busa mandi atau garam mandi.
  5. Dorong kutikula dengan lembut menggunakan pendorong kutikula khusus atau tongkat kayu oranye ke dasar kuku.
  6. Cabut semua kulit yang kendur dengan penjepit kutikula.
  7. Gosok kaki Anda dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati.
  8. Rawat kaki Anda dengan kikir kaki atau batu apung untuk membuat permukaan kulit Anda lembut dan halus.
  9. Bilas kaki Anda, lap dengan handuk, dan oleskan krim kaki, pijat dengan lembut.
  10. Gunakan penggosok kuku dan aplikasikan cat kuku favorit Anda jika Anda mau.

Cara sukses merawat kaki

Bagaimana cara mendapatkan kaki yang lembut secara alami dari hari ke hari selama musim panas? Gunakan berbagai metode dan produk perawatan kulit di bawah ini.

  1. Gosok kaki Anda

Gunakan scrub lembut untuk menggosok kulit Anda, menyingkirkan sel-sel kulit mati, kotoran dan musim panas menumpuk di kaki Anda. Lakukan eksfoliasi minimal seminggu sekali untuk memastikan kaki Anda halus dan bersih dari semua kotoran. Jika Anda tidak memiliki produk eksfoliasi, pelajari cara membuat scrub kaki DIY untuk kaki yang lembut.

  1. Jangan lupa perawatan kukunya

Perawatan kuku dan kutikula yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan kaki yang lembut. Gunakan gunting kutikula untuk menghilangkan kutikula yang menggantung dan kulit mati.

  1. Jaga agar tetap lembab

Kaki yang dilembabkan sama dengan menjaga kaki tetap lembut dan halus. Bukan rahasia lagi bahwa panasnya musim panas membuat kaki Anda kering dan pecah-pecah. Jaga kelembapannya dengan losion yang menghidrasi.

  1. Berikan kaki Anda perawatan

Bagaimana cara menjaga kaki saya tetap lembut? Siapkan spa kaki di rumah dengan air hangat dan sabun mandi untuk membersihkan kaki Anda dan nikmati waktu pedikur dua kali sebulan. Manjakan kaki Anda selama 15 menit lalu rawat tumit Anda yang pecah-pecah dengan bantuan batu apung untuk mendapatkan kaki lembut bayi di rumah.

  1. Gunakan tabir surya

Mungkin perawatan kaki pecah-pecah kering yang paling efektif adalah mengoleskannya dengan tabir surya setiap kali Anda meninggalkan rumah, terutama selama musim panas. Tabir surya memperlambat proses penuaan dan menyelamatkannya dari kerusakan akibat sinar matahari. Jangan lupa untuk mengoleskan kembali lotion ini setiap 2-3 jam saat berada di bawah sinar matahari.

Baca Jugaa :

Cara Melembutkan Kulit Kaki dengan Bahan Alami

Dapatkan Kaki Lebih Lembut Dengan Pedikur Coklat

5 Tips Perawatan Kaki dengan Bahan Rumahan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan