Menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut memang sangat membantu dan praktis. Terlebih di saat Anda sedang terburu-buru untuk keluar rumah sedangkan rambut Anda masih basah. Namun penggunaan yang terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan rambut akibat panas dari hairdryer. Jika Anda salah satu yang mempunyai masalah rambut karena terlalu sering menggunakan hairdryer maka simak tips berikut ini untuk mengatasinya.

  1. Hindari alat panas untuk sementara waktu

Bagaimana cara memperbaiki rambut rusak? Cara terbaik untuk mencegah kerusakan adalah dengan menghindari menata rambut dengan panas. Ini membantu mengembalikan kelembapan dan elastisitasnya yang hilang, sehingga secara perlahan memberi nutrisi pada helai rambut Anda kembali sehat. Dan, jika Anda perlu memanaskan rambut Anda, jangan lupa untuk menyemprotkan semprotan pelindung panas terlebih dahulu. Saat menerapkan semprotan, beri perhatian khusus pada ujung kering Anda.

  1. Gunakan masker rambut

Bagi siapa pun dengan rambut kering dan rusak, masker rambut adalah anugerah. Mereka mengandung bahan-bahan bergizi, pelembab dan perbaikan, yang menembus jauh ke dalam batang rambut Anda. Masker dapat memperbaiki kerusakan dan mengembalikan rambut Anda kembali ke keindahan alaminya

  1. Pijat minyak panas

Solusi hebat lainnya untuk masalah bagaimana memperbaiki rambut yang sangat rusak adalah dengan memijat kepala dengan minyak panas, setidaknya sekali seminggu. Memijat kulit kepala Anda dengan minyak herbal.

  1. Gunakan sampo & kondisioner yang menghidrasi

Untuk menutrisi helai rambut Anda, penting untuk mempertimbangkan kembali produk perawatan rambut yang Anda gunakan. Pertama, cobalah beralih ke sampo yang diformulasikan dengan bahan pelembab. Selain itu, selalu selesaikan sesi mencuci rambut Anda dengan kondisioner rambut dan bilas dengan air dingin. Ini akan membantu mengunci nutrisi dan kelembapan, membuat rambut Anda tampak lebih halus dan lembut.

  1. Gunakan perawatan protein tanpa bilas

Perawatan protein tanpa bilas sangat cocok untuk melembabkan rambut rusak akibat panas, dan memperbaiki ujung bercabang di antara potongan rambut. 

Metode dan produk lain yang membantu merawat rambut rusak akibat panas

1) Conditioner alami buatan sendiri

Bagaimana cara memperbaiki rambut kering dan rusak di rumah? Cobalah deep conditioning buatan sendiri untuk rambut rusak. Cara ini membantu rambut kering, rusak, kusut, dan berpori menjadi lebih kuat dan halus, serta mengembalikan kilau dalam jangka pendek.

2) Produk rambut kontrol keriting

Bagaimana cara menghilangkan rambut rusak dan menghindari rambut bercabang di rumah? Lindungi kunci Anda dari kerusakan dengan metode dan produk kontrol keriting, yang dapat melembabkan dan memperkuat kutikula rambut Anda.

3) Perawatan rambut dengan minyak argan

Mencari cara memperbaiki rambut rusak di rumah dengan pengobatan? Salah satu bahan restoratif alami terbaik untuk rambut adalah minyak argan. Apakah Anda menerapkannya dalam bentuk murni atau menggunakan produk ekstrak, ini dapat membantu menghidupkan kembali rambut yang rusak dan memberikan kilau yang sehat.

Tanya Jawab tentang cara merawat rambut rusak akibat panas tanpa memotong

Apakah rambut rusak masih bisa tumbuh?

Rambut Anda tumbuh dari folikel di bawah permukaan kulit. Folikel Anda masih bisa menghasilkan rambut, bahkan jika kunci Anda rusak. Namun, rambut yang rusak dapat tumbuh lebih lambat daripada rambut yang sehat.

Bisakah saya sepenuhnya memperbaiki ujung bercabang?

Kebanyakan ahli akan memberi tahu Anda bahwa tidak ada cara untuk memulihkan rambut yang rusak. Setelah ujung Anda menjadi rusak, mereka tidak dapat diperbaiki. Tetapi Anda masih dapat mencegah kerusakan lebih lanjut dengan memberi nutrisi pada kunci Anda secara efektif.

Namun, beberapa formula baru dapat menyelaraskan kembali ikatan yang rusak dan memperkuat helai rambut yang rapuh dari dalam.

Berapa lama rambut rusak untuk sembuh?

Biasanya diperlukan waktu enam bulan hingga satu tahun untuk memperbaiki rambut yang rusak tanpa memotongnya. Namun, Anda dapat mempercepat proses ini dengan melembabkan dan memberi nutrisi pada rambut Anda.

Baca Juga :

16 Tips Rawat Rambut Rusak Karena Panas Tanpa Memotongnya

5 Kondisioner Untuk Rambut Rusak Buatan Sendiri yang Sederhana dan Cepat 

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Memperbaiki Rambut Rusak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang