Jika kamu membuat daftar tipe pasangan idaman, kemungkinan “selera humor” menjadi salah satu tipe ideal teratas. Fakta menunjukkan, kemampuan untuk terlibat dalam candaan yang kocak adalah salah satu kualitas paling menarik dari seseorang. Sepanjang sejarah, pria sudah berulang kali mencoba memikat wanita dengan humor mereka, dan pria yang lucu selalu berhasil menaklukkan hati wanita.

Selain memegang peranan besar dalam merebut hati wanita, selera humor juga menjadi kunci hubungan yang langgeng. Mengapa demikian? Yuk, simak penjelasannya:

  1. Humor merupakan awal romansa yang bagus 

Penelitian menunjukkan bahwa wanita cenderung lebih ingin memberikan nomor telepon mereka kepada pria yang suka membuat lelucon. Hal itu karena pria humoris selalu cenderung berkomentar baik dan cerdas, kreatif, peka pada lingkungan sosial, hangat, dan ramah. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita semua suka sifat yang seperti itu. 

  1. Humor akan membuat pasangan baru makin akrab

Bagi pasangan baru, humor dapat membantu mengatasi kecanggungan selama proses pendekatan alias PDKT. Karena, mengenal satu sama lain memang bisa sangat canggung dan kadang memalukan. 

Lebih mudah untuk berbicara tentang aspek intim kehidupan dengan cara yang ringan dan konyol. Karena itulah, humor sangat diperlukan saat PDKT. Melalui humor, pasangan juga bisa saling mengkritik sesuatu tanpa terdengar menghakimi. 

  1. Humor memudahkan pasangan mengatasi konflik

Tidak ada yang mengurangi ketegangan seperti halnya lelucon atau candaan yang tepat pada waktunya. Bahkan ketika kamu sedang jengkel dengan pasangan, sulit untuk tetap berwajah datar dan serius jika kamu memiliki pasangan yang hangat dan humoris. 

Setelah membuat kedua belah pihak merasa nyaman dengan humor, barulah kamu dan pasangan bisa mengatasi masalah yang sebenarnya, dengan cara yang lebih santai dan tenang. Humor akan mengurangi stres, kekecewaan, dan hal buruk lainnya dalam suatu hubungan. 

  1. Humor membantu melewati masa-masa sulit

Tertawa dapat mengurangi tingkat stres, meningkatkan mood, dan membuat kamu lebih tangguh. Jadi, kamu akan senang jika memiliki seseorang yang selalu dapat menghibur kamu. 

Humor akan membantu kamu melalui masa-masa sulit, sehingga kamu akan lebih kuat untuk menghadapi kehidupan. 

Setelah hari yang panjang di tempat kerja, tertawa dengan orang yang kamu cintai sudah cukup untuk menghibur kamu dan mengalihkan pikiran kamu dari pekerjaan yang menyesakkan.

  1. Humor membuat hubungan lebih bahagia

Setiap tindakan lucu dengan pasangan dapat meningkatkan perasaan senang dan puas. Bahkan, interaksi sosial apa pun dapat menjadi lebih hidup jika ada humor di dalamnya. 

Bayangkan, kamu merasa senang karena bisa menghibur orang, sementara orang lain pun merasa senang atas hiburan kamu. Dengan humor yang tepat dan di waktu yang tepat pula, humor akan membawa kebahagiaan dalam hubungan. 

  1. Humor membantu pasangan tetap langgeng

Pasangan yang sering tertawa bersama, niscaya akan dapat hidup bersama dalam waktu yang lama. Menurut penelitian, pasangan yang sudah menikah mengatakan bahwa humor memiliki dampak positif pada pernikahan mereka, bahkan bisa menggantikan aktivitas olahraga. 

Humor merupakan instrumen penting untuk menjaga hubungan kamu, berkat kemampuannya untuk menyelesaikan konflik, memberikan kenyamanan, dan menciptakan keintiman dengan pasangan.

Baca Juga :

Lakukan 7 Hal Ini Agar Pernikahan Langgeng Sampai Kakek Nenek

5 Gestur Romantis Untuk Membuat Hubungan Lebih Kuat dan Langgeng

Bagaimana Cara Pasangan Suami Istri Berjuang Menjaga Pernikahan Tetap Langgeng dan Bahagia?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tindakan Pria yang Membuat Wanita Berdebar

Tidak seperti pria yang mungkin mudah jatuh cinta