Sudah bukan rahasia lagi bahwa tren fashion terus berkembang hari demi hari. Untuk itu, para pakar mode selalu menyarankan kamu untuk mengisi lemari pakaian kamu dengan fashion item yang berkualitas dan cocok digunakan kapan saja. Carilah fashion item yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. 

Jika kamu terus berusaha mengikuti tren, dan tidak memperhatikan fashion item yang berkualitas, bisa-bisa pakaian kamu akan usang dan tidak lagi terpakai karena sudah ketinggalan zaman dan tidak nyaman. 

Berikut ini adalah daftar dari beberapa fashion item yang sudah ketinggalan zaman, bisa jadi sampai sekarang kamu masih menyimpannya di lemari pakaian kamu :

  1. Kemeja Putih

Kemeja putih polos sederhana adalah pilihan terbaik untuk kamu gunakan saat bernegosiasi bisnis dengan rekan kerja atau bahkan kamu pakai saat nongkrong dengan teman kamu. Tetapi sebenarnya dalam setiap kemejan ada juga beberapa nuansa. Kemeja pada umumnya memiliki gaya yang pas dengan tubuh kamu dengan beberapa jahitan yang memang sengaja dijahit untuk menonjolkan lekuk tubuh. 

Tapi kini, kemeja yang pas bodi tidak lagi trendi. Justru sebaliknya, kemeja yang lebih longgar atau oversized justru terlihat lebih trendi dan juga melambangkan gaya yang chic.

Para ahli mode menyarankan untuk menghindari kain satin dan kemeja yang berukuran pas. Untuk menciptakan tampilan chic dan santai, cukup tarik sedikit lengan baju dan tambahkan jam tangan atau gelang elegan sebagai aksesoris tambahan.

  1. Rok Pensil Selutut

Rok pensil terkenal sebagai item pakaian yang dikagumi oleh para desainer dan jutaan wanita selama bertahun-tahun yang akan datang. Namun, stylist merekomendasikan kamu untuk menjauhi rok sintetis. Meskipun rok sintetis dapat menonjolkan bodi, tapi rok ini terlihat murahan. Rok pensil yang ideal tidak boleh terlalu ketat atau terlalu pendek. Sebaiknya, pilih desain dengan kain padat yang dapat mempertahankan bentuknya dengan panjang yang sedikit di bawah lutut.

  1. Blazer & Jaket

Jaket, blazer dan setelan celana panjang tidak akan pernah kehilangan relevansinya, sehingga tidak akan kehilangan zaman. Tetapi, mode jaket, blazer dan setelan sudah mengalami banyak sekali perubahan. Saat ini, jaket double-breasted atau single-breasted dengan potongan semi-pas atau longgar dianggap sebagai pakaian dasar yang oke. Dan tidak harus terlalu besar, yang pasti jaket tidak terlalu pendek, terlalu ketat, atau terlihat ramping. 

  1. Kardigan Rajut Halus

Setiap perempuan mungkin memiliki kardigan rajut berkancing kecil di lemari pakaiannya. Biasanya kardigan ini dipadukan dengan kemeja kantor berwarna putih dan skinny jeans. Pakaian rajut yang tipis, biasanya, tidak dapat menahan bentuknya dengan baik, dan lengan kemeja yang dikenakan di bawahnya akan terus-menerus menumpuk.

Untungnya, saat ini model tersebut telah digantikan oleh Kardigan rajut chunky. Kardigan Chunky tidak terlalu ketat tetapi tidak terlalu longgar, dan dapat menjaga bentuknya tetap baik dan menghangatkan kamu dengan sempurna, bahkan dalam cuaca terdingin.

  1. Sweater Cowl-neck

Sulit untuk pergi ke luar rumah tanpa sweter hangat dalam cuaca dingin. Fashion item ini cocok dengan hampir semua bawahan, mulai dari celana panjang kain, jeans, rok bahkan gaun sekalipun. 

Tetapi para ahli mode merekomendasikan kamu untuk meninggalkan sweter dengan kerah gantung yang tebal, karena item tersebut sudah tidak lagi trendi. Sweter dengan kerah gantung tebal justru sering terlihat tidak elegan dan menambah volume yang tidak perlu ke tubuh bagian atas. Gantilah barang usang ini dengan sweter turtleneck yang nyaman.

  1. Jaket Kulit Slim-fit

Jaket kulit ini telah lama menjadi bagian dari lemari pakaian dasar yang dapat dengan mudah dipadukan dengan jeans kasual atau bahkan gaun. Satu-satunya hal yang harus diperhatikan secara khusus oleh stylist adalah fakta bahwa jaket hendaknya dibiarkan tetap sedikit longgar sehingga kamu dapat dengan mudah mengenakan sweter atau hoodie di baliknya. Jaket kulit yang terlalu ketat sudah ketinggalan zaman untuk saat ini. 

Baca Juga :

Jangan Sampai Kamu Ketinggalan dan Tidak Mencoba Masker Blueberrya Ini Yaa!

Gagal Move On Sudah Ketinggalan Jaman Lho, Lakukan Ini Agar Kamu Bisa Putus Tanpa Penyesalan

6 Tips Menyulap Baju Lama Jadi Keren Lagi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tren Tahun 2000-an yang Kini Terlihat Konyol

Tahun 2000 adalah masa untuk fashion glamor dan