Jika Anda ingin kulit yang sempurna dan bersih, maka penting untuk tidak pernah tidur tanpa menghilangkan make up. Tentunya hal ini sudah Anda ketahui ya. Nah, kami yakin Anda tidak tahu bahwa ada teknik tertentu untuk menghapus riasan Anda dengan benar agar lebih efisien.

Terkejut, bukan? Apakah itu menjauhkan rambut dari wajah Anda atau menghilangkan make up bibir terlebih dahulu, ada cara tertentu untuk membuat proses penghapusan make up Anda jauh lebih efektif. Baca terus untuk mengetahui apa sebenarnya cara yang benar untuk menghapus make up Anda.

  1. Selalu ikat rambut Anda di belakang

Meskipun ini sederhana dan kerap kali dilupakan, mengikat rambut Anda dengan kuncir kuda sangat penting dalam menghapus make up Anda secara menyeluruh. Saat Anda mengikat rambut dengan kuncir kuda, Anda memastikan bahwa semua rambut jauh dari wajah, leher, dan garis rambut Anda benar -benar terbuka. Ini sangat penting karena garis rambut dan leher Anda adalah tempat banyak residu make up cenderung menumpuk. Pastikan Anda tidak melupakan area ini saat menghapus make up.

  1. Selalu mulai dengan bibir Anda

Ketika datang untuk menghapus make up secara efektif, penting bagi Anda untuk mengikuti langkah -langkah. Anda harus selalu mulai dengan menghilangkan riasan dari bibir. Terlepas dari apakah Anda mengenakan lipstik warna merah cerah atau merah muda, menghilangkan lipstik adalah proses yang berantakan dan itulah sebabnya Anda perlu memulai dengan bibir Anda. Lepaskan warna bibir Anda terlebih dahulu dan kemudian pindah ke mata Anda.

  1. Bersihkan bagian mata Anda

Selanjutnya, Anda pindah ke mata Anda. Kulit di sekitar mata Anda sangat tipis dan halus, dan ini adalah sesuatu yang perlu Anda ingat saat menghilangkan riasan mata. Karenanya Anda harus sangat hati -hati dan tidak menggosok mata Anda. Untuk hasil terbaik, gunakan kapas dan natural oil dalam penghapus makeup mata, dan cukup pegang dan tepuklah ke mata selama beberapa saat. Ini adalah trik yang bagus untuk melembutkan dan melonggarkan riasan sehingga Anda dapat menyeka dengan lembut. 

  1. Akhiri dengan pangkalan

Langkah terakhir dalam menghapus riasan Anda adalah melepas pangkalan. Mulailah dengan menerapkan penghapus riasan Anda di seluruh wajah Anda, lalu lepaskan menggunakan kapas dan bilas dengan cuci wajah dan air.

  1. Micellar water dan natural oil

Terkadang menghilangkan riasan tahan air membutuhkan waktu dan tenaga ekstra. Terlebih jika hanya menggunakan toner pembersih atau micellar water. Make up akan susah dihilangkan meski telah digosok-gosok dengan kuat. Sebagai solusi, gunakan natural oil seperti minyak zaitun atau almond oil untuk membantu mengangkat kotoran dan membersihkan sisa make up waterproff.

  1. Gunakan Steam setidaknya seminggu sekali

Rutinitas CTM (Cleansing, Toning, Moisturizing) ditambah dengan pengelupasan kulit mungkin tidak selalu cukup untuk melepas semua kotoran dan kotoran terjebak jauh di dalam pori -pori Anda. Untuk memastikan wajah Anda bersih, gunakan uap di wajah Anda setidaknya seminggu sekali. Uap akan membuka pori -pori Anda dan membantu menghilangkan kotoran berlebih yang mungkin tersisa di kulit Anda.

Baca Juga :

Oops! Ini Kata Ahli Mengenai Bagaimana Kamu Salah Dalam Menghapus Makeup!

5 Langkah Menghapus Make up Untuk Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Awet Muda

Cara Terbaik Untuk Menghapus Make Up Waterproof

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan