Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan pelembaban yang perlu dilakukan bersama-sama untuk hasil yang efektif. Semua orang akrab dengan pembersih, toner dan pelembab dan menggunakannya juga. Tetapi mereka mungkin tidak tahu urutan apa yang tepat untuk menggunakannya. Misalnya, Anda mungkin tidak tahu cara membersihkan kulit? Atau kapan waktu yang tepat untuk menggunakan toner atau pelembab? Menurut proses perawatan kulit CTM, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

  • Pertama, cuci muka untuk menghilangkan semua jenis kotoran dengan bantuan pembersih berkualitas baik.
  • Kemudian gunakan toner untuk mengencangkan pori-pori.
  • Terakhir, diikuti dengan toner, Anda perlu menggunakan pelembab berkualitas baik. Ini akan membantu kulit Anda tetap terhidrasi.

Urutan ini sama sekali dianggap sebagai proses perawatan kulit CTM. Selain itu, proses perawatan kulit CTM memiliki banyak manfaat kulit untuk setiap jenis kulit. Kita hanya perlu memilih produk perawatan wajah CTM yang baik yang bebas dari bahan kimia berbahaya dan diperkaya dengan bahan-bahan alami.

Manfaat Mengikuti Rutinitas CTM

  1. Menghilangkan kotoran 

Karena C adalah singkatan dari cleansing in CTM, CTM secara khusus menunjukkan pembersihan wajah. Seseorang harus menjadikannya kebiasaan dalam perawatan kulit sehari-hari mereka untuk membersihkan wajah mereka. Ini membantu menghilangkan partikel kotoran dan kontaminan dari kulit dan membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Pembersihan kulit membantu membuka pori-pori kulit dan memungkinkan kulit Anda bernapas secara efisien. Anda harus melakukan proses pembersihan ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

  1. Mengencangkan kulit

Jika Anda ingin mempelajari cara mengencangkan kulit, Anda hanya perlu toner berkualitas baik. Kata ‘T’ adalah singkatan dari proses toning. Toning membantu mengencangkan pori-pori kulit yang terbuka selama pembersihan. Ini juga membantu untuk memblokir kotoran dari penetrasi kulit melalui pori-pori. Juga, jika toner memiliki agen pencerah kulit di dalamnya, itu akan membantu mencerahkan kulit Anda.

  1. Hidrasi kulit

Rutinitas CTM memiliki bagian penting yaitu pelembab. Seseorang harus melembabkan wajah mereka agar tetap terhidrasi dan memberikan nutrisi penting bersama asam lemak. Pelembab dapat membantu menyembuhkan masalah kulit seperti kekeringan, penuaan, dan bintik-bintik kulit dan memberi Anda kulit yang tampak bernutrisi.

Apa rutinitas CTM terbaik untuk jenis kulit Anda? Apa yang harus dan tidak boleh Anda gunakan dalam rutinitas CTM Anda?

Pentingnya rutinitas perawatan kulit CTM cukup jelas dari fakta di atas. Tapi Anda masih bisa memiliki beberapa pertanyaan dalam pikiran, seperti bagaimana melembabkan kulit dengan benar, apa yang harus menjadi urutan toning dan pembersihan dalam rutinitas CTM, dll. Untuk mengetahui proses CTM terbaik untuk jenis kulit Anda, Anda harus terlebih dahulu memahami Anda. kebutuhan kulit. Misalnya, CTM untuk kulit kering akan berbeda dengan proses CTM untuk kulit berminyak dan alami.

Juga, Anda harus mengetahui bahan-bahan yang harus Anda hindari saat memilih produk CTM.

    CTM untuk kulit berminyak

Anda harus mengikuti poin-poin berikut saat melakukan rutinitas CTM untuk kulit berminyak. Pembersih yang Anda pilih bisa berbasis gel jika memungkinkan. Setelah dibersihkan, gunakan toner untuk mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori. Setelah itu, gunakan pelembab yang cocok untuk kulit berminyak.

    CTM untuk kulit kering

Anda harus memilih produk nabati sambil mengikuti rutinitas CTM untuk perawatan kulit kering. Juga, jangan lupa untuk menghidrasi kulit Anda karena lebih penting untuk kulit kering. Namun, yang terbaik adalah jika Anda memilih pelembab yang memiliki sifat menghidrasi. Produk nabati memiliki banyak sifat hidrasi yang dapat meremajakan kulit dan menghilangkan bintik-bintik penuaan. Juga, untuk hasil yang efektif, ikuti rutinitas perawatan kulit CTM setiap hari. Anda harus menghindari bahan-bahan seperti sulfat, paraben, dll, yang memiliki efek berbahaya pada kulit.

Baca Juga :

<strong>Mengapa Minyak Biji Wortel Layak Mendapat Tempat Di Rutinitas Perawatan Kulit Anda</strong>

5 Manfaat Menambahkan Keratin ke Rutinitas Perawatan Rambut Anda

Cara Mudah Menyempurnakan Rutinitas Styling Rambut : Wash and Go!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang