Kesalahan dalam berpakaian, bisa membuat kita menjadi tidak nyaman. Bahkan, beberapa kesalahan bisa berakibat buruk untuk kesehatan. Nah, demi menghindari hal tersebut, perhatikan tujuh kesalahan berpakaian berikut ini dan usahakan untuk menghindarinya : 

  1. Memakai bra dengan cara yang salah 

Cara salah dalam memakai bra adalah membiarkan bagian belakang bra terangkat ke atas ke arah bahu. Hal ini umum terjadi ketika karet bra sudah kendor. Selain tidak nyaman digunakan, bagian pengait bra yang naik sampai mendekat bahu bisa menyebabkan nyeri pada punggung dan bahu.

Solusinya, pakailah ukuran bra yang sesuai. Jika bra kamu sudah molor dan tidak nyaman, segera ganti dengan bra baru yang lebih nyaman demi kesehatan kamu.

  1. Memaksakan diri memakai celana ketat

Skinny jeans memang sangat cantik dan nyaman saat digunakan. Namun, bukan berarti kamu boleh memaksakan diri untuk memakai celana ketat. Jika sulit dipakai dan menyiksa kamu, berarti ukuran celana tersebut tidak sesuai dengan tubuh kamu. Hal ini bisa mengakibatkan masalah pencernaan dan perut mulas jika kamu tetap memaksakan diri untuk memakainya. 

Coba cek, apakah kamu dapat memasukkan 2 jari di antara celana dan pinggul kamu setelah mengancingkan celana dan menutup ritsleting. Jika masih bisa, berarti kamu boleh memakainya. Jika tidak, segera ganti dengan celana yang lebih longgar. 

  1. Memakai jenis bra yang salah

Bra harus sesuai ukuran dan sesuai dengan bentuk payudara. Jangan sampai kamu membeli bra hanya karena desainnya sedang tren atau ingin ikut-ikutan teman yang memakai gaya baru. Karena, jika demikian, maka payudara kamu tidak akan mendapat dukungan yang tepat.

Cara menentukan jenis bra yang benar adalah dengan memperhatikan bentuk payudara. Jika kamu memiliki payudara yang lebih bulat atau lebih besar, pilih bra dengan jenis full cup

  1. Memakai aksesoris tajam

Aksesoris seperti gelang, kalung, atau cincin, harus dipilih dengan baik. Jangan gunakan aksesori dengan bentuk-bentuk yang tajam. Karena, selain berisiko melukai kulit, aksesoris tajam juga berbahaya untuk pakaian kamu. Bisa-bisa, pakaian kamu berlubang karena aksesoris yang kamu pakai. 

  1. Mengenakan pakaian yang ketat di bagian leher 

Mengikat dasi terlalu ketat atau mengenakan atasan yang perlu diikatkan di leher, terutama atasan yang menopang dada kamu, dapat membuat leher jadi tegang. Jika bahan pakaian tidak berkualitas, kulit leher juga bisa teriritasi.

Hindarilah pakaian yang menekan leher, atau jika harus menggunakannya, usahakan untuk tidak mengikatkan terlalu ketat pada leher. 

  1. Salah memakai baju renang 

Beragam desain baju renang terkadang membuat kita bingung, bagaimana cara yang tepat untuk memakainya. Beberapa orang mungkin memakai dengan cara yang salah, entah itu terbalik atau salah mengikat tali. Jika salah memakai pakaian renang, saat kamu berenang, bisa jadi bagian yang ingin kamu tutupi justru terlihat orang, tanpa kamu sadari.

Untuk itu, sebelum membeli baju renang, perhatikan dulu bentuknya dan lihat contoh model yang memakainya. Jika membeli baju secara offline, perhatikan bagaimana penjual memajang baju di manekin. Kalau kamu tidak ingin mengambil risiko, sebaiknya pilih desain baju renang yang umum.

Baca Juga :

7 Kesalahan Memilih Sepatu Saat Musim Panas

6 Kesalahan Fatal dalam Menghibur Orang yang Sedang Depresi

8 Masalah Kesehatan Fisik yang Disebabkan Oleh Depresi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Wanita Wajib Pakai Bra? Atau Justru Sebaliknya? Simak Penjelasan Ini

Di Indonesia, bra adalah pakaian dalam wajib yang