Mata adalah bagian wajah yang menjadi pusat perhatian dalam keseluruhan penampilan. Ada pepatah mengatakan bahwa mata adalah jendela menuju jiwa kita. Oleh karena itu, tentu semua orang mengidamkan mata yang cantik dan menarik. Make up dapat menyamarkan kekurangan pada mata kamu, juga dapat membuat mata kamu menjadi lebih cantik dan menarik. 

Kamu tidak perlu jadi MUA kok untuk mendapatkan ilmu tentang make up mata. Jika kamu ingin mata terlihat lebih besar, lebih tajam dan lebih ekspresif, kamu perlu tahu beberapa rahasia make up mata berikut ini : 

  1. Beri aksen pada alis

Di dalam make up mata, alis memegang peranan yang penting, karena bentuk alis dapat menonjolkan fitur wajah atau meningkatkan kesimetrisan wajah kamu secara keseluruhan. Alis bisa membuka seluruh area mata, dan membantu kamu membuat bentuk wajah yang ideal, baik itu membentuk wajah supaya terlihat lebih sempit atau lebih lebar. Perpaduan antara eye shadow dan pensil alis dapat membantu menciptakan bentuk alis yang sempurna. 

  1. Gunakan eyeliner putih pada garis permukaan air mata

Jika ingin membuat mata terlihat lebih segar dan cerah, kamu cukup aplikasikan eyeliner putih pada garis permukaan air mata. Nuansa terang seperti warna nude atau putih mutiara akan sangat cocok untuk membuat mata terlihat lebih segar.

Jika kamu ingin membuat garis eyeliner yang sempurna, gambarlah garis putus-putus atau titik-titik terlebih dahulu. Setelah kamu merasa puas dengan bentuk garis putus-putus atau titik-titik tadi, kamu bisa menghubungkan titik-titik tersebut dengan hati-hati. Semakin besar titik-titiknya, semakin tebal eyeliner kamu.

  1. Gunakan highlighter

Untuk mencerahkan mata kamu, gunakan eye shadow highlighter atau eye shadow berwarna putih mutiara. Oleskan highlighter ke tulang alis, ke sudut dalam mata kamu, dan ke tengah kelopak mata kamu.

  1. Gunakan penjepit bulu mata dan maskara

Jika kamu memiliki bulu mata yang lurus atau lemas, sebaiknya gunakan penjepit bulu mata dan maskara untuk membuat bulu mata kamu lentik. Jepit bulu mata kamu sebelum mengaplikasikan maskara, mulai dari pangkal bulu mata. Oleskan maskara dengan menempatkan stick di akar bulu mata kamu dan gerakkan ke atas. Selain maskara, bulu mata palsu juga bisa membantu membuat mata kamu terlihat lebih besar.

  1. Gunakan eye shadow berwarna krem

Palet eye shadow cokelat muda sangat cocok untuk semua orang tanpa kecuali! Semua skin tone akan cocok dengan warna krem atau coklat muda. Oleskan eye shadow coklat terang ke kelopak mata, kemudian bubuhkan warna yang lebih gelap di sudut luar mata, lalu aplikasikan lagi warna yang terang ke lipatan mata. Perpaduan ini akan membantu menonjolkan bentuk mata kamu.

  1. Jangan takut bereksperimen dengan warna eye shadow

Meskipun palet eye shadow coklat adalah warna terbaik untuk kamu, tapi kamu tidak boleh menyerah pada warna lain. Beranilah untuk bereksperimen dengan berbagai warna. Kamu dapat menggunakan eye shadow warna-warni untuk menambahkan aksen atau mengaplikasikannya ke seluruh kelopak mata kamu. 

Baca Juga :

Makeup Mata Malam untuk Akhir Pekan

Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Makeup Mata Berikut Ini Yuk

Kombinasi Warna Makeup Mata dan Bibir yang Tak Kamu Duga Terlihat Sangat Bagus

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hal Kecil yang Membuat Wanita Terlihat Lebih Tua

Salah satu fungsi terpenting dari make up dan