Standar ganda adalah alasan bagi berbagai penderitaan yang dialami manusia. Tentu saja semua orang berharap bahwa suatu hari nanti, masyarakat kita akan melampaui stereotip basi yang menyebalkan dan orang-orang akan berubah menjadi lebih baik. Berikut adalah daftar standar ganda yang sering dihadapi para wanita :

  • Painted Doll & Wallflower
Wallflowers Set, Easy to sew, life size 'Dance with me' dolls by ...

Ada standar ganda dalam masyarakat dalam hal make up. Ketika orang melihat seorang wanita yang memakai make up, orang mungkin menganggapnya palsu dan bahkan “murahan”. Tetapi di sisi lain, ketiak seorang wanita sama sekali tidak merias wajah, wanita itu juga mungkin dianggap sebagai “wallflower” yang tidak menarik. Serba salah, kan?

  • Ibu Rumah Tangga – Wanita Karier

Wanita masih saja dipaksa untuk memahami bahwa tugas utama mereka adalah mengurus keluarga. Tetapi bahkan seorang ibu rumah tangga bisa sangat menderita akibat orang-orang yang suka mengatakan hal-hal yang merendahkan dan menyebalkan. Misalnya, orang mengatai ibu rumah tangga memeras suaminya. Standar ganda pun muncul pada seorang wanita karier. Ketika ibu rumah tangga dikatakan sebagai orang yang hanya meminta uang, di sisi lain wanita karier juga mendapat cemooh tentang tidak peduli pada keluarga dan hanya mengejar karier.

  • Kutu Buku – Anak Malam
Menjadi Mahasiswa Kutu Buku? Siapa Takut?

Anggapan yang beredar di masyarakat tentang gadis yang gemar sastra adalah orang yang pemalu, kaku, kutu buku, dll. Mungkin sulit untuk membayangkan bahwa seorang kutu buku ternyata adalah gadis yang paling lucu dan paling asyik di kelas. Begitu juga stereotip bagi gadis yang gemar berpesta atau mungkin nongkrong di bar. Mereka bukan gadis bodoh yang hanya hidup untuk bersenang-senang, melainkan mereka bisa saja siswa dari universitas yang bergengsi dengan IPK tinggi yang memang tahu cara melepaskan stres.

  • Gadis Gamer Sangat Menggemaskan vs Jangan Main Game Terus!

Parameter kecantikan berubah dengan cepat dan masyarakat terus mencoba untuk memaksakannya pada semua orang. Ketika seorang gadis yang mungil, berambut panjang, berkulit putih, berparas anggun, sedang bermain game, orang mungkin akan berkata bahwa gadis yang bermain game itu menggemaskan. Tetapi di sisi lain, ketika ada gadis lain yang juga bermain game, tapi secara fisik tidak memenuhi kriteria “cantik” di mata masyarakat, orang mungkin akan mencibirnya, padahal ia melakukan hal yang sama dengan gadis lain. 

  • Wanita cantik itu sangat menyayangi binatang… vs Dasar perawan tua, daripada ngurus hewan, nikah sana!

Penampilan seseorang sering memainkan peran besar dalam sikap kita terhadap mereka. Seorang gadis imut yang memiliki banyak kucing di rumah dapat dilihat sebagai sosok gadis baik yang simpati terhadap hewan-hewannya. Tetapi di sisi lain, ketika ada seorang wanita yang lebih tua yang merawat hewan-hewan, orang mungkin akan mencibirnya macam-macam, seperti mengatakan ia perawan tua lah, atau mengatakan bahwa ia tidak laku, dsb. Padahal, kedua wanita itu melakukan hal yang sama.

  • Wanita Boros vs Wanita Pelit

Siapa yang pernah menghadapi dilema antara menginginkan tas / gaun cantik yang mahal atau menabung untuk liburan? Apa pun keputusan yang pada akhirnya kamu ambil, tidak akan mungkin untuk menghindari cibiran publik. Seorang wanita yang memutuskan untuk membeli pakaian atau aksesoris mahal untuk menyenangkan dirinya sendiri, kemungkinan akan dicap sebagai wanita boros. Di sisi lain, seorang wanita yang menghemat uang untuk berlibur, mungkin akan dicap sebagai wanita pelit.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/seperti-apa-bentuk-wanita-ideal-dari-berbagai-negara/

https://www.tampilcantik.com/alasan-mengapa-sebagian-wanita-terlihat-lebih-muda-sementara-wanita-lain-terlihat-lebih-tua/

https://www.tampilcantik.com/wanita-kuat-akan-memilih-lajang-daripada-menghabiskan-waktu-untuk-kekasih-yang-tidak-layak/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Kebenaran Tentang Kehidupan yang Jarang Diakui Orang

Di dunia ini banyak sekali kebenaran yang ditolak