Di dalam kehidupan sehari-hari, pikiran tentang apakah seseorang menyukai kita atau tidak, bisa menjadi tanda tanya besar yang sulit untuk dipecahkan. Tapi, kamu tidak perlu bingung lagi. Di sini, kamu akan melihat beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa seseorang tidak menyukai kamu. 

Penasaran apa saja tandanya? Yuk, simak tanda-tanda berikut :

  1. Dia menggaruk lehernya

Saat seseorang menggaruk lehernya di dekat kamu, ini bisa jadi tanda bahwa dia tidak yakin tentang sesuatu, atau dia meragukan apa yang dia katakan. Tentu saja, gestur menggaruk leher bisa juga menandakan seseorang yang genit, tapi jika memperhatikan lebih baik, kamu akan melihat perbedaannya.

Selain gestur itu, perhatikan juga apakah bahunya terangkat ke arah telinga atau tidak. Jika kamu merasa dia menyembunyikan lehernya, itu bisa menandakan bahwa secara diam-diam dia tidak setuju dengan kamu. Atau bisa jadi dia tidak jujur padamu.

  1. Dia mengerutkan bibir

Jika kamu melihat seseorang mengerutkan bibir, biasanya itu pertanda ada sesuatu yang tak beres. Jika kamu tengah berbicara padanya, dan dia mengerutkan bibir, itu bisa jadi tanda bahwa dia merasa sangat tidak nyaman dengan kehadiran kamu. 

Selain itu, gestur ini juga bisa menandakan bahwa dia tidak menyukai topik atau pertanyaan yang kamu ajukan. Jika demikian, coba ubah topik pembicaraan kamu. 

Terkadang, menggigit atau mengerutkan bibir juga bisa menjadi cara untuk menenangkan diri jika merasa cemas. 

  1. Dia menjaga jarak dari kamu

Jika dia mundur selangkah saat berbicara dengan kamu, itu mungkin menandakan bahwa dia ingin menjaga jarak secara fisik dan emosional dari kamu. Dalam kasus ini, menjaga jarak bisa jadi tanda bahwa dia merasa tidak nyaman. 

Gestur ini berbeda dengan ruang pribadi atau personal space, ya. Ruang pribadi adalah sesuatu yang dibutuhkan semua orang. Kamu akan dapat merasakan dengan jelas jika ada seseorang yang menghindar atau menjaga jarak denganmu.

  1. Dia menunjukkan senyum palsu

Apakah kamu bisa kamu mendeteksi senyuman palsu? Jika kamu tidak yakin, coba perhatikan dengan saksama sudut bibir lawan bicara dan perhatikan pula kerutan di sekitar matanya. 

Senyuman yang tulus melibatkan banyak otot wajah. Jadi, ketika seseorang benar-benar menertawakan lelucon kamu, kamu bisa melihat garis-garis di sekitar matanya. Sedangkan senyuman yang palsu tidak melibatkan banyak otot, sehingga senyumnya akan terlihat tegang dan tampak dipaksakan.

  1. Dia tidak menatap mata kamu

Kurangnya kontak mata sejak awal perbincangan merupakan sebuah pertanda buruk. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa dia tidak begitu tertarik dengan percakapan kamu dan tidak tertarik padamu. 

Selain itu, ada kemungkinan dia berbohong, karena ketika seseorang menghindari kontak mata, itu merupakan pertanda bahwa dia sedang menyembunyikan sesuatu.

  1. Dia hanya menjawab dengan satu kata

Jika setiap kali kamu mengajukan pertanyaan atau memulai percakapan, jawabannya sangat minim, bahkan hanya satu kata, itu tandanya dia tidak begitu tertarik pada kamu. 

Kamu tidak bisa membuat seseorang berbicara leluasa denganmu jika dia tidak menginginkannya. Jawaban yang sangat singkat yang terdiri dari 1-3 kata saja  menunjukkan bahwa dia hanya merespons kamu karena dia berusaha bersikap sopan.

Baca Juga :

10 Pilihan Warna Rambut Ini Akan Mengungkapkan Banyak Hal Tentang Kepribadian Kamu

Hati-hati, Salah Pilih Warna Rambut Bisa Membuat Kamu Terlihat Lebih Tua!

7 Tipe Teman Kantor yang Sebaiknya Kamu Hindari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masih HTS? 8 Tipe Pelukan Ini Akan Menjelaskan Tentang Hubungan Kamu

Hubungan Tanpa Status atau HTS terkadang bisa membuat