Salah satu alasan mengapa hubungan asmara tidak bahagia adalah ketidakdewasaan emosional pada salah satu atau kedua pasangan. Awalnya, sikap tidak dewasa ini mungkin tampak seperti masalah yang sepele, tetapi jika sudah ada tanda-tanda sejak awal, kemungkinan besar masalah akan meningkat. 

Ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan pasangan kamu belum dewasa:

  1. Pasangan kamu butuh kepastian setiap saat

Kadang-kadang tidak masalah dan sangat normal untuk meminta kepastian, tapi jika dilakukan setiap saat, maka sikap ini bisa menjadi masalah. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengirim pesan tanpa henti, menganalisis ekspresi wajah seseorang, atau meminta kepastian yang tidak penting. Misalnya, pasangan kamu terus memastikan bahwa kamu benar-benar ada janji dengan rekan kerja. 

  1. Pasangan kamu selalu merasa bersalah atau membuat kamu merasa bersalah

Gaslighting adalah bentuk pelecehan emosional dan itu sering terjadi dalam hubungan asmara. Orang-orang menyulut kamu dengan membuat kamu mempertanyakan pikiran, ingatan, dan peristiwa yang terjadi di sekitar kamu. Bahkan, ketika aksi gaslighting menjadi ekstrem, para korban bisa mulai mempertanyakan kewarasan diri mereka. Ini adalah tanda bahaya dalam hubungan. 

Bahkan saat kamu tidak melakukan kesalahan apa pun, pasangan kamu mungkin akan membuat kamu berpikir bahwa kamu sudah melakukan kesalahan besar. Dia akan memaksa kamu mencari cara untuk memperbaiki masalah yang ada. 

  1. Pasangan kamu tidak pernah menunjukkan kelemahannya

Sebagai manusia, kita memiliki kemampuan untuk terhubung dengan orang lain secara mendalam, terutama dengan pasangan. Banyak hubungan gagal karena masing-masing pasangan tidak terbuka satu sama lain tentang kekurangan dan kelemahannya. 

Kita tidak pernah tahu, mungkin pasangan kita menyimpan luka atau trauma masa lalu yang membuat mereka menjadi sangat tertutup. Tapi jika mereka terus-menerus menutup diri, ini artinya mereka tidak akan membiarkan diri mereka larut dalam cinta dan hubungan yang mereka jalani. 

  1. Pasangan kamu tidak tahu apa yang mereka inginkan

Kamu bisa sangat menderita jika menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak pernah tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup. Hal ini bisa ditunjukkan dalam hal sepele, seperti tidak dapat memutuskan apa yang harus dimakan untuk makan siang, misalnya. Atau bisa juga menjadi sesuatu yang jauh lebih serius, seperti tidak tahu mau dibawa ke mana hubungan kamu di masa depan. 

  1. Pasangan kamu tidak pernah mau mencoba hal baru

Mampu menyeimbangkan keinginan dan kebutuhan kamu dengan pasangan adalah hal penting dalam hubungan. Memang kedengarannya sederhana, tetapi banyak orang tidak siap untuk melakukannya. Jika pasangan kamu tidak mau mencoba hal baru, seperti membantu pekerjaan rumah, atau mengubah perilaku maupun tindakan tertentu, itu berarti mereka tidak ingin mencoba berkompromi. Ini adalah tanda-tanda yang jelas dari ketidakdewasaan emosional pada pasangan kamu.

  1. Pasangan kamu tidak belajar dari kesalahannya

Orang yang menolak untuk mengakui bahwa mereka salah, tetapi terus melakukan hal yang sama, adalah orang yang tidak dewasa secara emosional. Mungkin mereka dengan terpaksa minta maaf padamu atas sesuatu, tapi di masa depan mereka akan terus mengulangi kesalahan yang sama. Nah, jika pasangan kamu seperti itu, kamu perlu waspada. Pikirkan lagi apakah kamu mau hidup selamanya dengan seseorang yang seperti itu?

Baca Juga :

Kenapa Rasanya Sulit Berkomunikasi Sama Pasangan? Bisa Jadi Dia Belum Dewasa. Ketahuilah Dari Tanda-tanda Ini

11 Kebenaran yang Wajib Diketahui Anak Perempuan Kamu Sebelum Mereka Beranjak Dewasa

Kalau Kamu Masih Memiliki 3 Sifat Ini, FIXED Artinya Kamu Belum Bisa Berpikir Dewasa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masih Ragu Apakah Dia Juga Mencintaimu? Coba Perhatikan 7 Tanda Ini

Sampai saat ini, belum ada cara yang bisa