Parfum menjadi bagian tak terpisahkan dari penampilan sehari-hari. Selain mengaplikasikan deodoran, kamu pasti juga mengaplikasikan parfum agar aroma tubuhmu segar sepanjang hari dan tidak ada bau tak sedap yang tercium dari badanmu.

Nah, ternyata memilih produk parfum dan menggunakan parfum itu tidak boleh sembarangan, loh. Jika kamu ingin parfum awet sepanjang hari, kamu perlu melakukan beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih produk “eau de parfum”

Jika kamu memperhatikan dengan saksama, kamu akan menemukan label pada parfum yang kamu beli. Ada dua label parfum yang dijual di pasaran. Pertama, “eau de toilette” (EDT), kedua, “eau de parfum” (EDP).

EDP ​​memiliki konsentrasi minyak wangi yang lebih tinggi (sekitar 25%), sehingga produk berlabel EDP biasanya memiliki aroma lebih kuat dan lebih tahan lama. Sedangan, produk EDT, memiliki kandungan minyak wangi yang lebih sedikit, yaitu sekitar 15%. Meskipun demikian, EDT juga banyak disukai orang karena konsentrasi minyak wanginya lebih ringan.

Jika kamu ingin parfum beraroma kuat dan tahan lama, pilih parfum dengan label EDP. Namun, apabila ingin parfum ringan beraroma soft, pilih parfum EDT.

  1. Semprotkan pada nadi tangan

Bukan tanpa alasan mengapa banyak orang menyemprotkan parfum di bagian nadi pergelangan tangan. Ini karena kulit pada bagian pergelangan tangan, siku, belakang telinga, dan leher, merupakan kulit paling tipis dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Karena kulit pada bagian tubuh tersebut cenderung tipis, artinya parfum yang kamu semprotkan akan semakin dekat dengan darah dan panas tubuh kamu. Hal ini akan memproses aroma yang dimilikinya. Menurut para ahli, hangat tubuh mampu membuat aroma parfum makin menyerbak.

  1. Semprotkan di dada

Jika ingin aroma parfum makin menyerbak karena terkena suhu hangat tubuh, coba kamu semprotkan parfum di bagian dada. Hal ini akan membuat aromanya makin keluar dan juga membuatnya lebih tahan lama. Kamu dapat dengan mudah menghirupnya ketika parfum disemprotkan pada bagian dada. Selain itu, 

  1. Segera pakai parfum setelah mandi

Kapan kamu biasa memakai parfum setiap hari? Apakah saat akan pergi keluar rumah? Atau langsung menyemprotkan parfum setelah mandi?

Ternyata, jika ingin parfum lebih efektif dan tahan lama, kamu perlu menyemprotkannya segera setelah mandi. Mengapa? Karena uap udara setelah kamu mandi akan membantu membuat aroma parfum makin kuat dan menyerbak.

Ketika kamu keluar dari kamar mandi setelah bersih diri, suhu tubuh kamu akan naik. Nah, itulah saat yang tepat untuk menyemprotkan parfum. Sebab, panas tubuh bisa membuat aroma parfum makin menyebar.

  1. Gunakan trik “double perfume”

Trik “double perfume” adalah cara melapisi parfum dengan parfum lain yang aromanya cocok. Jika kamu memiliki lebih dari satu parfum di rumah yang aromanya cocok digabungkan, maka kamu bisa coba trik ini.

Caranya adalah menyemprotkan parfum pertama, kemudian setelah beberapa saat, semprot pula parfum kedua. Tapi ingat, aromanya harus nyambung, ya. Misalnya, kamu memadukan aroma vanila dan aroma buah melon. Atau kamu memadukan aroma bunga dengan aroma buah stroberi.

  1. Semprotkan parfum pada pakaian bagian dalam

Tips agar parfum tahan lama selanjutnya adalah menyemprotkan parfum pada pakaian bagian dalam. Mengapa harus pakaian bagian dalam? Karena pakaian ini yang paling dekat dengan badan kamu. Selain itu, aroma parfum akan lebih awet karena terjaga dari angin luar. 

Baca Juga :

Kiat Memilih Parfum Yang Terbaik

Inilah 4 Area Tubuh yang Boleh dan Tidak Boleh Terkena Parfum

8 Trik Berikut Ini Akan Membuat Parfum Lebih Tahan Lama

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Bersih-Bersih Pakai Cuka Sari Apel? Why Not?

Cuka sari apel dapat digunakan dalam masakan, saus